<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "STRATEGI PEMASARAN KOPI BUBUK\r\n(Studi Kasus di Usaha Kopi Yusuf, Desa Gunung Sugih,\r\n\r\nKabupaten Lampung Barat)"^^ . "Usaha Kopi Yusuf mengolah buah kopi menjadi kopi bubuk. Bahan baku yang\r\ndigunakan berupa kopi robusta petik merah pilihan dengan pengolahan langsung\r\noleh pemilik Kopi Yusuf sehingga dapat menjamin kualitas dari produknya, akan\r\ntetapi Usaha Kopi Yusuf masih memiliki permasalahan berupa banyaknya pesaing\r\nantar indutri sejenis dan kurangnya promosi, untuk itu diperlukan strategi\r\npemasaraan agar produk dapat bersaing dipasaran. Pada penelitian ini untuk\r\nmenentukan strategi pemasaran digunakan analisis Matriks SWOT (Strengths,\r\nWeakness, Opportunities, Threat) dan Matriks QSPM (Quantitative Strategic\r\nPlanning Matrix). Dalam membuat analisis SWOT diperlukan identifikasi faktor\r\ninternal dan eksternal. Hasil identifikasi dengan matriks IFAS didapatkan 8 faktor\r\nkekuatan dan 6 faktor kelemahan, pada faktor kekuatan diidentifikasi bahwa\r\nmenggunakan bahan baku dengan kualitas premium dan produk bersertifikat halal\r\nmerupakan kekuatan utama dari Usaha Kopi Yusuf dan kurangnya pemanfaatan\r\nteknologi digital merupakan faktor kelemahannya. Sedangkan faktor eksternal\r\ndiidentifikasi dengan matriks EFAS didapatkan 5 faktor peluang dan 5 faktor\r\nancaman, pada faktor peluang diidentifikasi peluang utama yang dimiliki oleh\r\nUsaha Kopi Yusuf adalah ketersediaan bahan baku yang cukup dan ancaman utama\r\npada Usaha Kopi Yusuf yaitu banyaknya pesaing antar industri sejenis.\r\nBerdasarkan hasil analisis matriks SWOT dirumuskan bahwa Usaha Kopi Yusuf\r\nmemiliki 7 alternatif strategi yang dapat diterapkan pada perusahaan. Berdasarkan\r\nanalisis QSPM diketahui bahwa mempertahankan kualitas dan kekhasan produk\r\ndengan tetap menggunakan bahan baku pilihan dan cara pengolahan yang konsisten\r\nmenjadi prioritas utama sebagai strategi yang dapat diterapkan pada Usaha Kopi\r\nYusuf.\r\nKata kunci: Matriks SWOT, Martiks QSPM, Kopi Yusuf\r\n\r\n\r\nYusuf Coffee Business processes coffee cherries into ground coffee. The raw\r\nmaterials used consist of selected ripe Robusta coffee, which are processed directly\r\nby the owner, ensuring the quality of the products. However, Yusuf Coffee\r\nBusiness face challenges such as intense competition within the same industry and\r\ninsufficient promotion. Therefore, a marketing strategy is needed for the product\r\nto compete in the market. In this study, SWOT analysis (Strengths, Weaknesses,\r\nOpportunities, Threats) and the QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix)\r\nwas used to determine the marketing strategy. Conducting a SWOT analysis\r\nrequires identifying internal and external factors. The identification results using\r\nthe IFAS matrix reveal 8 strength factors and 6 weakness factors. Among the\r\nidentified strengths, the use of premium quality raw materials and halal-certified\r\nproducts stand out as key strengths of Yusuf Coffee Business, while the\r\nunderutilization of digital technology is a noted weakness. In contrast, the external\r\nfactors identified through the EFAS matrix show 5 opportunity factors and 5 threat\r\nfactors. The main opportunity for Yusuf Coffee Business is the sufficient\r\navailability of raw materials, while the primary threat is the high number of\r\ncompetitors in the same industry. Based on the results of the SWOT analysis, it is\r\nformulated that Yusuf Coffee Business has 7 alternative strategies that can be\r\nimplemented. According to the QSPM analysis, maintaining the quality and\r\nuniqueness of the products by consistently using selected raw materials and\r\nprocessing methods are the main priority as a strategy to be applied in Yusuf Coffee\r\nBusiness.\r\nKeywords: SWOT Matrix, QSPM Matrix, Kopi Yusuf."^^ . "2024-08-09" . . . . . "FAKULTAS PERTANIAN"^^ . . . . . . . "Agil Safitri"^^ . "Yeri "^^ . "Agil Safitri Yeri "^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN KOPI BUBUK\r\n(Studi Kasus di Usaha Kopi Yusuf, Desa Gunung Sugih,\r\n\r\nKabupaten Lampung Barat) (File PDF)"^^ . . . "Abstrak - Yeri.pdf"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN KOPI BUBUK\r\n(Studi Kasus di Usaha Kopi Yusuf, Desa Gunung Sugih,\r\n\r\nKabupaten Lampung Barat) (File PDF)"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN KOPI BUBUK\r\n(Studi Kasus di Usaha Kopi Yusuf, Desa Gunung Sugih,\r\n\r\nKabupaten Lampung Barat) (File PDF)"^^ . . . "Skripsi tanpa bab pembahasan_Yeri Agil Safitri (1) - Yeri.pdf"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN KOPI BUBUK\r\n(Studi Kasus di Usaha Kopi Yusuf, Desa Gunung Sugih,\r\n\r\nKabupaten Lampung Barat) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN KOPI BUBUK\r\n(Studi Kasus di Usaha Kopi Yusuf, Desa Gunung Sugih,\r\n\r\nKabupaten Lampung Barat) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN KOPI BUBUK\r\n(Studi Kasus di Usaha Kopi Yusuf, Desa Gunung Sugih,\r\n\r\nKabupaten Lampung Barat) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN KOPI BUBUK\r\n(Studi Kasus di Usaha Kopi Yusuf, Desa Gunung Sugih,\r\n\r\nKabupaten Lampung Barat) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN KOPI BUBUK\r\n(Studi Kasus di Usaha Kopi Yusuf, Desa Gunung Sugih,\r\n\r\nKabupaten Lampung Barat) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN KOPI BUBUK\r\n(Studi Kasus di Usaha Kopi Yusuf, Desa Gunung Sugih,\r\n\r\nKabupaten Lampung Barat) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN KOPI BUBUK\r\n(Studi Kasus di Usaha Kopi Yusuf, Desa Gunung Sugih,\r\n\r\nKabupaten Lampung Barat) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN KOPI BUBUK\r\n(Studi Kasus di Usaha Kopi Yusuf, Desa Gunung Sugih,\r\n\r\nKabupaten Lampung Barat) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN KOPI BUBUK\r\n(Studi Kasus di Usaha Kopi Yusuf, Desa Gunung Sugih,\r\n\r\nKabupaten Lampung Barat) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN KOPI BUBUK\r\n(Studi Kasus di Usaha Kopi Yusuf, Desa Gunung Sugih,\r\n\r\nKabupaten Lampung Barat) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN KOPI BUBUK\r\n(Studi Kasus di Usaha Kopi Yusuf, Desa Gunung Sugih,\r\n\r\nKabupaten Lampung Barat) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN KOPI BUBUK\r\n(Studi Kasus di Usaha Kopi Yusuf, Desa Gunung Sugih,\r\n\r\nKabupaten Lampung Barat) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN KOPI BUBUK\r\n(Studi Kasus di Usaha Kopi Yusuf, Desa Gunung Sugih,\r\n\r\nKabupaten Lampung Barat) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN KOPI BUBUK\r\n(Studi Kasus di Usaha Kopi Yusuf, Desa Gunung Sugih,\r\n\r\nKabupaten Lampung Barat) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN KOPI BUBUK\r\n(Studi Kasus di Usaha Kopi Yusuf, Desa Gunung Sugih,\r\n\r\nKabupaten Lampung Barat) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #84303 \n\nSTRATEGI PEMASARAN KOPI BUBUK \n(Studi Kasus di Usaha Kopi Yusuf, Desa Gunung Sugih, \n \nKabupaten Lampung Barat)\n\n" . "text/html" . . . "500 ilmu pengetahuan alam dan matematika" . . . "580 Tumbuh-tumbuhan, tanaman, botani, flora" . . . "630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan" . .