title: PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, GAYA BELAJAR DAN FASILITAS BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SMA NEGERI 6 METRO creator: Dwi , Rahayu subject: 330 Ekonomi subject: 370 Pendidikan description: Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar, gaya belajar dan fasilitas belajar di sekolah terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi SMA Negeri 6 Metro. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X dengan jumlah 281 siswa. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebesar 165 siswa dengan teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan menggunakan teknik sample random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui teknik observasi, dokumentasi, kuesioner dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan motivasi belajar, gaya belajar dan fasilitas belajar di sekolah terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi SMA Negeri 6 Metro, yaitu sebesar 0,306 atau 30.6% dengan perolehan Fhitung>Ftabel atau 23,658>2,66 dan signifikansi (sig).<(α) atau 0,000<0,05. Kata Kunci: Fasilitas Belajar di Sekolah, Gaya Belajar, Hasil Belajar, Motivasi Belajar This research aims to determine the influence of learning motivation, learning style and learning facilities at school on student learning outcomes in economics subjects Metro state 6 high school. The research method used in this research is a descriptive verification method with an ex post facto and survey approach. The population in this study was all class X students with a total of 281 students. The number of samples in this study was 165 students with a sampling technique using probability sampling using a random sampling technique. Data collection techniques were carried out through observation techniques, questionnaire documentation and interviews. The results of the research show that there is a positive and significant influence of learning motivation, learning style and learning facilities at school on student learning outcomes in economics subjects Metro state 6 high school, namely 0.306 or 30,6% with the acquisition of Fcount>Ftable, or 23.658>2,66 and significance (sig). < (α) or 0.000<0.05. Keywords: Learning Facilities at School, Learning Style, Learning Results, Learning Motivation. publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2024-03-26 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/84506/1/1.%20ABSTRAK%20-%20ABSTRACT%20-%20Dwi%20Rahayu.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/84506/3/2.%20SKRIPSI%20FULL%20-%20Dwi%20Rahayu.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/84506/2/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN%20-%20Dwi%20Rahayu.pdf identifier: Dwi , Rahayu (2024) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, GAYA BELAJAR DAN FASILITAS BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SMA NEGERI 6 METRO. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG . relation: http://digilib.unila.ac.id/84506/