<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "ANALISIS SIMPANG TAK BERSINYAL PADA AKSES PERUMAHAN\r\nBUKIT KEMILING PERMAI RAYA DENGAN METODE GAP\r\n\r\nACCEPTANCE\r\n\r\n(Studi Kasus Jalan Imam Bonjol – Jalan Bukit Kemiling Permai Raya Kota Bandar\r\n\r\nLampung)"^^ . "Persimpangan dapat berjalan dengan optimal jika pertemuan ruas jalan dan arus lalu\r\nlintas dapat mengendalikan konflik lalu lintas, jika persimpangan tidak berjalan dengan\r\n\r\noptimal dapat menyebabkan konflik lalu lintas yang berkelanjutan terutama pada jam-\r\njam sibuk. Lokasi di sekitar persimpangan tak bersinyal Jalan Imam Bonjol – Jalan\r\n\r\nBukit Kemiling Permai Raya merupakan kompleks pertokoan dan pedagang, sehingga\r\npada jam tertentu arus lalu lintasnya sangat padat. Tujuan penelitian ini adalah untuk\r\nmenganalisa kinerja persimpangan dengan pendekatan PKJI 2023 dan pendekatan gap\r\nacceptance. Pengumpulan data pada persimpangan tak bersinyal ini dilakukan dengan\r\nsurvei lapangan berdasarkan PKJI 2023. Dari hasil analisis dengan menggunakan\r\npendekatan PKJI 2023 didapatkan nilai kapasitas sebesar 2944 smp/jam, arus lalu lintas\r\ntotal sebesar 4469 kend/jam, derajat kejenuhan sebesar 1.518, tundaan simpang sebesar\r\n33.02 det/smp dan peluang antrian berkisar antara 97.42% - 211.63% dan tingkat\r\npelayanan F. Dari hasil analisis dengan pendekatan gap acceptance didapatkan hasil\r\nrata-rata waktu gap kendaraan yang diterima dan ditolak pada arah kiri di 17 November\r\n2023 yaitu 8.3 detik dan 5.81 detik. Hasil rata-rata waktu gap kendaraan yang diterima\r\ndan ditolak pada arah kanan yaitu 14.03 detik dan 9.54 detik. Untuk hasil rata-rata\r\nwaktu gap kendaraan yang diterima dan ditolak pada arah kiri di 18 November 2023,\r\nyaitu 7.86 detik dan 5.13 detik. Hasil rata-rata waktu gap kendaraan yang diterima dan\r\nditolak pada arah kanan yaitu 13.83 detik dan 8.85 detik. Rekomendasi penanganan\r\nyang dapat diberikan untuk persimpangan tersebut adalah untuk menunjang kelancaran\r\narus lalu lintas di lokasi tersebut adalah dengan melakukan pengendalian simpang\r\nprioritas berupa penambahan rambu yield. Sebagai antisipasi untuk jam-jam sibuk\r\n(peak hour), sebaiknya perlu ditempatkan petugas pengatur lalu lintas di persimpangan\r\njalan tersebut.\r\n\r\nKata kunci : simpang tak bersinyal, PKJI 2023, gap acceptance, tundaan.\r\nIntersection can run optimally if the intersection of roads and traffic flow can control\r\ntraffic conflicts. If the intersection does not run optimally it can cause ongoing traffic\r\nconflicts, especially during rush hours. The location around the unsignalized\r\nintersection of Jalan Imam Bonjol - Jalan Bukit Kemiling Permai Raya is a commercial\r\nroad, so at certain times the traffic flow is very heavy. The aim of this research is to\r\nanalyze intersection performance using the 2023 PKJI method and the gap acceptance\r\nmethod. Data collection at unsignalized intersections was carried out using field\r\nsurveys based on PKJI 2023. From the results of the analysis using the PKJI 2023\r\nmethod, capacity values were 2944 pcu/hour, total traffic flow was 4469 vehicle/hour,\r\ndegree of saturation was 1.518, The intersection delay is 33.02 pcu/sec and the queuing\r\nopportunity ranges between 97.42% - 211.63% and the service level is F. From the\r\nresults of the analysis using the gap acceptance method, the average gap time for\r\naccepted and rejected gap in the left direction is obtained. on November 17 2023,\r\nnamely 8.3 seconds and 5.81 seconds. The average gap time for accepted and rejected\r\ngap in the right direction is 14.03 seconds and 9.54 seconds. The average gap time for\r\naccepted and rejected gap in the left direction on November 18 2023, is 7.86 seconds\r\nand 5.13 seconds. The average gap time between accepted and rejected gap in the right\r\ndirection is 13.83 seconds and 8.85 seconds. Recommendations for unsignalized\r\nintersections that can be given are to facilitate smooth traffic flow at that location by\r\ncarrying out priority intersection control in the form of additional signs. In anticipation\r\nof peak hour traffic jams, it would be best to place traffic controllers at the intersection.\r\n\r\nKey words: unsignalized intersection, PKJI 2023, acceptance gap, delays."^^ . "2024-03-25" . . . . . "TEKNIK"^^ . . . . . . . "Rizky Ramadhan\t"^^ . "\tRihansyah "^^ . "Rizky Ramadhan\t \tRihansyah "^^ . . . . . . "ANALISIS SIMPANG TAK BERSINYAL PADA AKSES PERUMAHAN\r\nBUKIT KEMILING PERMAI RAYA DENGAN METODE GAP\r\n\r\nACCEPTANCE\r\n\r\n(Studi Kasus Jalan Imam Bonjol – Jalan Bukit Kemiling Permai Raya Kota Bandar\r\n\r\nLampung) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK_RIHANSYAH RIZKY RAMADHAN - Rihansyah Rizky Ramadhan.pdf"^^ . . . "ANALISIS SIMPANG TAK BERSINYAL PADA AKSES PERUMAHAN\r\nBUKIT KEMILING PERMAI RAYA DENGAN METODE GAP\r\n\r\nACCEPTANCE\r\n\r\n(Studi Kasus Jalan Imam Bonjol – Jalan Bukit Kemiling Permai Raya Kota Bandar\r\n\r\nLampung) (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI FULL_RIHANSYAH RIZKY RAMADHAN_TANPA BAB PEMBAHASAN - Rihansyah Rizky Ramadhan.pdf"^^ . . . "ANALISIS SIMPANG TAK BERSINYAL PADA AKSES PERUMAHAN\r\nBUKIT KEMILING PERMAI RAYA DENGAN METODE GAP\r\n\r\nACCEPTANCE\r\n\r\n(Studi Kasus Jalan Imam Bonjol – Jalan Bukit Kemiling Permai Raya Kota Bandar\r\n\r\nLampung) (File PDF)"^^ . . . "ANALISIS SIMPANG TAK BERSINYAL PADA AKSES PERUMAHAN\r\nBUKIT KEMILING PERMAI RAYA DENGAN METODE GAP\r\n\r\nACCEPTANCE\r\n\r\n(Studi Kasus Jalan Imam Bonjol – Jalan Bukit Kemiling Permai Raya Kota Bandar\r\n\r\nLampung) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS SIMPANG TAK BERSINYAL PADA AKSES PERUMAHAN\r\nBUKIT KEMILING PERMAI RAYA DENGAN METODE GAP\r\n\r\nACCEPTANCE\r\n\r\n(Studi Kasus Jalan Imam Bonjol – Jalan Bukit Kemiling Permai Raya Kota Bandar\r\n\r\nLampung) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS SIMPANG TAK BERSINYAL PADA AKSES PERUMAHAN\r\nBUKIT KEMILING PERMAI RAYA DENGAN METODE GAP\r\n\r\nACCEPTANCE\r\n\r\n(Studi Kasus Jalan Imam Bonjol – Jalan Bukit Kemiling Permai Raya Kota Bandar\r\n\r\nLampung) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS SIMPANG TAK BERSINYAL PADA AKSES PERUMAHAN\r\nBUKIT KEMILING PERMAI RAYA DENGAN METODE GAP\r\n\r\nACCEPTANCE\r\n\r\n(Studi Kasus Jalan Imam Bonjol – Jalan Bukit Kemiling Permai Raya Kota Bandar\r\n\r\nLampung) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS SIMPANG TAK BERSINYAL PADA AKSES PERUMAHAN\r\nBUKIT KEMILING PERMAI RAYA DENGAN METODE GAP\r\n\r\nACCEPTANCE\r\n\r\n(Studi Kasus Jalan Imam Bonjol – Jalan Bukit Kemiling Permai Raya Kota Bandar\r\n\r\nLampung) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS SIMPANG TAK BERSINYAL PADA AKSES PERUMAHAN\r\nBUKIT KEMILING PERMAI RAYA DENGAN METODE GAP\r\n\r\nACCEPTANCE\r\n\r\n(Studi Kasus Jalan Imam Bonjol – Jalan Bukit Kemiling Permai Raya Kota Bandar\r\n\r\nLampung) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS SIMPANG TAK BERSINYAL PADA AKSES PERUMAHAN\r\nBUKIT KEMILING PERMAI RAYA DENGAN METODE GAP\r\n\r\nACCEPTANCE\r\n\r\n(Studi Kasus Jalan Imam Bonjol – Jalan Bukit Kemiling Permai Raya Kota Bandar\r\n\r\nLampung) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS SIMPANG TAK BERSINYAL PADA AKSES PERUMAHAN\r\nBUKIT KEMILING PERMAI RAYA DENGAN METODE GAP\r\n\r\nACCEPTANCE\r\n\r\n(Studi Kasus Jalan Imam Bonjol – Jalan Bukit Kemiling Permai Raya Kota Bandar\r\n\r\nLampung) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS SIMPANG TAK BERSINYAL PADA AKSES PERUMAHAN\r\nBUKIT KEMILING PERMAI RAYA DENGAN METODE GAP\r\n\r\nACCEPTANCE\r\n\r\n(Studi Kasus Jalan Imam Bonjol – Jalan Bukit Kemiling Permai Raya Kota Bandar\r\n\r\nLampung) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS SIMPANG TAK BERSINYAL PADA AKSES PERUMAHAN\r\nBUKIT KEMILING PERMAI RAYA DENGAN METODE GAP\r\n\r\nACCEPTANCE\r\n\r\n(Studi Kasus Jalan Imam Bonjol – Jalan Bukit Kemiling Permai Raya Kota Bandar\r\n\r\nLampung) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS SIMPANG TAK BERSINYAL PADA AKSES PERUMAHAN\r\nBUKIT KEMILING PERMAI RAYA DENGAN METODE GAP\r\n\r\nACCEPTANCE\r\n\r\n(Studi Kasus Jalan Imam Bonjol – Jalan Bukit Kemiling Permai Raya Kota Bandar\r\n\r\nLampung) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS SIMPANG TAK BERSINYAL PADA AKSES PERUMAHAN\r\nBUKIT KEMILING PERMAI RAYA DENGAN METODE GAP\r\n\r\nACCEPTANCE\r\n\r\n(Studi Kasus Jalan Imam Bonjol – Jalan Bukit Kemiling Permai Raya Kota Bandar\r\n\r\nLampung) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS SIMPANG TAK BERSINYAL PADA AKSES PERUMAHAN\r\nBUKIT KEMILING PERMAI RAYA DENGAN METODE GAP\r\n\r\nACCEPTANCE\r\n\r\n(Studi Kasus Jalan Imam Bonjol – Jalan Bukit Kemiling Permai Raya Kota Bandar\r\n\r\nLampung) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS SIMPANG TAK BERSINYAL PADA AKSES PERUMAHAN\r\nBUKIT KEMILING PERMAI RAYA DENGAN METODE GAP\r\n\r\nACCEPTANCE\r\n\r\n(Studi Kasus Jalan Imam Bonjol – Jalan Bukit Kemiling Permai Raya Kota Bandar\r\n\r\nLampung) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS SIMPANG TAK BERSINYAL PADA AKSES PERUMAHAN\r\nBUKIT KEMILING PERMAI RAYA DENGAN METODE GAP\r\n\r\nACCEPTANCE\r\n\r\n(Studi Kasus Jalan Imam Bonjol – Jalan Bukit Kemiling Permai Raya Kota Bandar\r\n\r\nLampung) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #84587 \n\nANALISIS SIMPANG TAK BERSINYAL PADA AKSES PERUMAHAN \nBUKIT KEMILING PERMAI RAYA DENGAN METODE GAP \n \nACCEPTANCE \n \n(Studi Kasus Jalan Imam Bonjol – Jalan Bukit Kemiling Permai Raya Kota Bandar \n \nLampung)\n\n" . "text/html" . . . "620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan" . .