?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+LITERASI+NUMERASI%2C+CRITICAL+THINKING%2C+DAN%0D%0ASUMBER+BELAJAR+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+SISWA%0D%0APADA+MATA+PELAJARAN+DASAR-DASAR+AKUNTANSI%0D%0ADAN+KEUANGAN+LEMBAGA+KELAS+XI+DI%0D%0ASMK+NEGERI+1+LIWA&rft.creator=Arlita+%2C+Susanti+&rft.subject=330+Ekonomi&rft.subject=370+Pendidikan&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+literasi+numerasi%2C+critical%0D%0Athinking%2C+dan+sumber+belajar+terhadap+hasil+belajar+siswa+pada+mata+pelajaran+dasardasar+akuntansi+dan+keuangan+lembaga+kelas+XI+di+SMK+Negeri+1+Liwa.+Penelitian%0D%0Aini+menggunakan+metode+penelitian+deskriptif+verifikatif+dengan+pendekatan+ex+post%0D%0Afacto+dan+survey.+Populasi+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+XI+Akuntansi%0D%0Adan+Keuangan+Lembaga+SMK+Negeri+1+Liwa+dengan+jumlah+95+orang.+Teknik%0D%0Apengambilan+sampel+dalam+penelitian+ini+adalah+non+probability+sampling+dengan%0D%0Amenggunakan+teknik+sampel+jenuh.+Teknik+pengumpulan+data+menggunakan+soal%0D%0Ates%2C+kuesioner%2C+dokumentasi+dan+observasi.+Pengujian+hipotesis+secara+parsial%0D%0Amenggunakan+uji+t+dan+secara+simultan+menggunakan+uji+F.+Berdasarkan+hasil%0D%0Apengujian+hipotesis+menggunakan+uji+parsial+diperoleh+hasil+variabel+literasi%0D%0Anumerasi%2C+critical+thinking%2C+dan+sumber+belajar+berpengaruh+secara+positif+dan%0D%0Asignifikan+terhadap+hasil+belajar+siswa.+Berdasarkan+uji+simultan%2C+secara%0D%0Amenyeluruh+literasi+numerasi%2C+critical+thinking%2C+dan+sumber+belajar+berpengaruh%0D%0Aterhadap+hasil+belajar+siswa+pada+mata+pelajaran+dasar-dasar+akuntansi+dan%0D%0Akeuangan+lembaga+kelas+XI+di+SMK+Negeri+1+Liwa.+Penelitian+ini+menyimpulkan%0D%0Abahwa+peningkatan+literasi+numerasi%2C+critical+thinking%2C+dan+penggunaan+sumber%0D%0Abelajar+yang+efektif+dapat+meningkatkan+hasil+belajar+siswa.+Implikasi+dari%0D%0Apenelitian+ini+adalah+perlunya+pengembangan+strategi+pembelajaran+yang%0D%0Amemperkuat+literasi+numerasi+dan+critical+thinking+siswa%2C+serta+optimalisasi%0D%0Apenggunaan+sumber+belajar+dalam+proses+pembelajaran.%0D%0AKata+Kunci%3A+Critical+Thinking%2C+Hasil+Belajar%2C+Literasi+Numerasi%2C+Sumber+Belajar&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2024-12-20&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F84632%2F1%2F1.%2520ABSTRAK%2520-%2520ABSTRACT.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F84632%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F84632%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Arlita+%2C+Susanti+++(2024)+PENGARUH+LITERASI+NUMERASI%2C+CRITICAL+THINKING%2C+DAN+SUMBER+BELAJAR+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+SISWA+PADA+MATA+PELAJARAN+DASAR-DASAR+AKUNTANSI+DAN+KEUANGAN+LEMBAGA+KELAS+XI+DI+SMK+NEGERI+1+LIWA.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F84632%2F