<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN\r\n\r\nPEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE\r\n\r\n(STUDI PADA MASYARAKAT DI KOTA BANDAR LAMPUNG)"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh dari ulasan\r\npelanggan terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee. Data yang\r\ndigunakan pada penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari\r\nresponden melalui kuesioner. Populasi melibatkan orang-orang yang pernah\r\nbertransaksi di marketplace Shopee. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100\r\nresponden ataupun customer Shopee.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa melalui uji hipotesis, variabel ulasan\r\nonline mempunyai nilai signifikansi sebesar 0,001 yang berarti kurang dari 0,05\r\n(alpha). Hal ini mengindikasikan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan\r\nsignifikan antara ulasan online dan keputusan pembelian. Nilai koefisien\r\ndeterminasi pada penelitian ini berdasarkan sebesar 0,762 atau 76,2%. Hal ini\r\nmenunjukkan bahwa variabel ulasan online mampu menjelaskan variasi pada\r\nkeputusan pembelian di Shopee sebesar 76,2% dan sisanya 23,8% dijelaskan oleh\r\nfaktor lain diluar model penelitian.\r\nKata Kunci: Keputusan Pembelian, Ulasan Pelanggan, Shopee\r\nThis research aims to analyze and determine the influence of customer reviews on\r\npurchasing decisions on the Shopee marketplace. The data used in this research is\r\nprimary data obtained from respondents through questionnaires. The population\r\ninvolves people who have made transactions on the Shopee Marketplace. The\r\nnumber of samples used was 100 respondents or Shopee customers.\r\nThe results of this research show that through hypothesis testing, the online review\r\nvariable has a significance value of 0.001, which means less than 0.05 (alpha). This\r\nindicates that there is a positive and significant influence between online reviews\r\nand purchasing decisions. The coefficient of determination value in this study is\r\nbased on 0.762 or 76.2%. This shows that the online review variable is able to\r\nexplain variations in purchasing decisions at Shopee of 76.2% and the remaining\r\n23.8% is explained by other factors outside the research model.\r\nKeywords: Purchase Decision, Customer Reviews, Shopee"^^ . "2024-02-16" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK "^^ . . . . . . . "Yoga Saputra\t"^^ . "\tMuhammad "^^ . "Yoga Saputra\t \tMuhammad "^^ . . . . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN\r\n\r\nPEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE\r\n\r\n(STUDI PADA MASYARAKAT DI KOTA BANDAR LAMPUNG) (File PDF)"^^ . . . "1. ABSTRAK - Muhammad Yoga Saputra.pdf"^^ . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN\r\n\r\nPEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE\r\n\r\n(STUDI PADA MASYARAKAT DI KOTA BANDAR LAMPUNG) (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN\r\n\r\nPEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE\r\n\r\n(STUDI PADA MASYARAKAT DI KOTA BANDAR LAMPUNG) (File PDF)"^^ . . . "3. SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN - Muhammad Yoga Saputra.pdf"^^ . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN\r\n\r\nPEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE\r\n\r\n(STUDI PADA MASYARAKAT DI KOTA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN\r\n\r\nPEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE\r\n\r\n(STUDI PADA MASYARAKAT DI KOTA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN\r\n\r\nPEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE\r\n\r\n(STUDI PADA MASYARAKAT DI KOTA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN\r\n\r\nPEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE\r\n\r\n(STUDI PADA MASYARAKAT DI KOTA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN\r\n\r\nPEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE\r\n\r\n(STUDI PADA MASYARAKAT DI KOTA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN\r\n\r\nPEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE\r\n\r\n(STUDI PADA MASYARAKAT DI KOTA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN\r\n\r\nPEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE\r\n\r\n(STUDI PADA MASYARAKAT DI KOTA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN\r\n\r\nPEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE\r\n\r\n(STUDI PADA MASYARAKAT DI KOTA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN\r\n\r\nPEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE\r\n\r\n(STUDI PADA MASYARAKAT DI KOTA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN\r\n\r\nPEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE\r\n\r\n(STUDI PADA MASYARAKAT DI KOTA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN\r\n\r\nPEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE\r\n\r\n(STUDI PADA MASYARAKAT DI KOTA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN\r\n\r\nPEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE\r\n\r\n(STUDI PADA MASYARAKAT DI KOTA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN\r\n\r\nPEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE\r\n\r\n(STUDI PADA MASYARAKAT DI KOTA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN\r\n\r\nPEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE\r\n\r\n(STUDI PADA MASYARAKAT DI KOTA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH ULASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN\r\n\r\nPEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE\r\n\r\n(STUDI PADA MASYARAKAT DI KOTA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #84656 \n\nPENGARUH ULASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN \n \nPEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE \n \n(STUDI PADA MASYARAKAT DI KOTA BANDAR LAMPUNG)\n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . . . "302 Interaksi sosial" . .