TY - THES ID - eprints84721 UR - http://digilib.unila.ac.id/84721/ A1 - DESTI, OKTARINA Y1 - 2025/01/30/ N2 - Pesatnya perkembangan teknologi informasi memiliki sejumlah dampak positif, termasuk dalam menciptakan dan meningkatkan brand image suatu produk atau jasa. Instagram sebagai salah satu media sosial dengan perkembangan yang cukup pesat diketahui dapat dimanfaatkan sebagai media untuk melakukan pemasaran produk atau jasa, dan juga membangun brand image lembaga pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh Instagram terhadap brand image sekolah Alam dengan menggunakan teori Stimulus Organisme Respon (SOR) sebagai teori aplikatif dengan menggunakan konsep 4C yaitu context, communication, collaboration, dan connection. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan mengunakan kuesioner yang disebarkan kepada 77 orang tua murid SD Alam Al-Karim Lampung. Adapun hasil pengolahan data pada penelitian ini dengan menggunakan SPSS 27 adalah; terdapat pengaruh antara context di instagram terhadap brand image SD Alam Al-Karim Lampung dengan nilai sig. sebesar 0,00. Terdapat pengaruh antara communication di instagram terhadap brand image SD Alam Al-Karim Lampung dengan nilai sig. 0,042. Terdapat pengaruh antara collaboration di instagram terhadap brand image SD Alam Al-Karim Lampung dengan nilai sig. 0,038. Terdapat pengaruh antara connection terhadap brand image SD Alam Al-Karim Lampung dengan nilai sig. 0,003. Pengaruh simultan context, communication, collaboration dan connection terhadap brand image SD Alam Al-Karim Lampung dengan nilai sig. 0,001 dan besaran R square 83%, sebanyak 17% sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Instagram, Brand Image, Sekolah Alam PB - UNIVERSITAS LAMPUNG M1 - masters TI - PENGARUH INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE SEKOLAH ALAM (Studi Pada Keputusan Orang Tua Murid Menyekolahkan Anak di SD Alam Al-Karim Lampung) AV - restricted EP - 2147483647 ER -