title: PERAN CUSTOMER SERVICE DALAM PELAYANAN PROSES  TRANSAKSI PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA KANTOR    CABANG TANJUNG AGUNG
creator: Muhammad , Ilhan Arraffi	
subject: 330 Ekonomi
description: PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tanjung Agung adalah salah  satu badan usaha yang kegiataan usahanya memberikan jasa keuangan melalui  penitipan uang (simpanan), peminjaman uang (kredit) serta jasa-jasa keuangan  lainnya. Untuk itu, PT Bank Rakyat Indonesia Kantor cabang Pembantu Tanjung  Agung harus dapat menjaga kepercayan yang diberikan oleh nasabahnya.  Kepercayan sangat penting dan tinggi nilainya, karena tanpa kepercayaan  masyarakat mustahil bank dapat hidup dan berkembang. Sebagai upaya untuk  menjaga dan meningkatkan kepercayaan nasabah, maka bank perlu menjaga citra  positif dimata masyarakat. Citra ini dapat dibangun melalui kualitas Sumber Daya  Manusia (SDM) terutama dalam hal pelayanan.Seorang Customer Service bank  dalam melayani para nasabah selalu berusaha menarik dengan cara membujuk  calon nasabah agar menjadi nasabah bank yang bersangkutan dengan berbagai cara.  Customer Service juga harus dapat menjaga nasabah lama agar tetap menjadi  nasabah bank. Rumusan masalah dalam penulisan laporan ini adalah peranan  customer service dalam pelayanan proses transaksi. Tujuan penelitian ini adalah  untuk mengetahui bagaimana peran customer service dalam proses pelayanan  transaksi.  Hasil pembahasan yang telah dilakukan menunjukan bahwa pelayanan yang  dilakukan oleh Customer Service PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang  Pembantu Tanjung Agung telah termasuk dalam kategori yang baik dan telah sesuai  dengan apa yang diharapkan oleh nasabah sehingga mendapatkan penilaian yang  positif dari nasabah. Beberapa hal yang dilakukan Customer Service di PT Bank  Rakyat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tanjung Agung dalam upayanya  memberikan pelayanan terbaik diantaranya: Bersikap ramah, sopan, Melayani  secara cepat dan tepat, Melayani dengan penuh kesabaran dan menghargai nasabah.    Kata Kunci : Customer Service, Pelayanan, Transaksi
publisher: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
date: 2024-04-22
type: Diploma/Tugas Akhir
type: NonPeerReviewed
format: text
identifier: http://digilib.unila.ac.id/84866/1/ABSTRAK_M.%20Ilhan%20Arraffi_2101081001%20%28FEB%29%20-%20muhammad%20ilhan%20arraffi.pdf
format: text
identifier: http://digilib.unila.ac.id/84866/2/TA_M.%20Ilhan%20Arraffi_2101081001%20%28FEB%29%20-%20muhammad%20ilhan%20arraffi.pdf
format: text
identifier: http://digilib.unila.ac.id/84866/3/TA%20%28tanpa%20pembahasan%29_M.%20Ilhan%20Arraffi_2101081001%20%28FEB%29%20-%20Copy%20-%20muhammad%20ilhan%20arraffi.pdf
identifier:   Muhammad , Ilhan Arraffi   (2024) PERAN CUSTOMER SERVICE DALAM PELAYANAN PROSES TRANSAKSI PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA KANTOR CABANG TANJUNG AGUNG.  [Diploma/Tugas Akhir]     
relation: http://digilib.unila.ac.id/84866/