?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=EFEKTIVITAS+INSTRUMEN+ASSESSMENT+FOR+LEARNING+DITINJAU%0D%0ADARI+KEMAMPUAN+PEMECAHAN+MASALAH+DAN+KOMUNIKASI%0D%0A%0D%0AILMIAH+SISWA+PADA+PEMBELAJARAN+FISIKA%0D%0A%0D%0ABERBASIS+CASE+METHOD&rft.creator=ALFIA+%2C+ROSA&rft.subject=370+Pendidikan&rft.subject=530+Fisika&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mendeskripsikan+efektivitas+instrumen+Assessment%0D%0Afor+Learning+ditinjau+dari+kemampuan+pemecahan+masalah+dan+komunikasi+ilmiah%0D%0Asiswa+pada+pembelajaran+fisika+berbasis+Case+Method.+Sampel+yang+digunakan%2C%0D%0Ayaitu+siswa+kelas+XII+IPA+1+dan+XII+IPA+2+SMA+Negeri+1+Liwa+tahun+ajaran%0D%0A2023%2F2024.+Desain+penelitian+ini+menggunakan+One-Shot+Case+Study.+Penilaian%0D%0Adengan+instrumen+Assessment+for+Learning+pada+pembelajaran+fisika+berbasis%0D%0ACase+Method+dikatakan+efektif+ditinjau+dari+kemampuan+pemecahan+masalah+dan%0D%0Akomunikasi+ilmiah+siswa+jika+ketuntasan+belajar+klasikal+kelas+minimal+mencapai%0D%0A75%25+dengan+ketuntasan+belajar+individu+76.+Analisis+nilai+pada+kelas+yang%0D%0Aditerapkan+perlakuan+diperoleh+nilai+kemampuan+pemecahan+masalah+melampaui%0D%0Aketuntasan+klasikal+dengan+66+dari+72+siswa+(88%25)+tuntas%2C+sedangkan+nilai%0D%0Akomunikasi+ilmiah+siswa+dengan+65+dari+72+siswa+(86%25)+tuntas.+Didukung+dengan%0D%0Ahasil+uji+hipotesis+diperoleh+untuk+kemampuan+pecahan+masalah+nilai+Sig.+(2-%0D%0Atailed)+adalah+0%2C000+atau+jika+menggunakan+nilai+thitung+sebesar+13%2C9+%3E+ttabel+1%2C66660%0D%0Adan+untuk+komunikasi+ilmiah+siswa+nilai+Sig.+(2-tailed)+adalah+0%2C000+atau+jika%0D%0Amenggunakan+nilai+thitung+sebesar+11%2C35+%3E+ttabel+1%2C66660.+Berdasarkan+hasil%0D%0Apenelitian+dapat+disimpulkan+bahwa+penilaian+dengan+Assessment+for+Learning%0D%0Apada+pembelajaran+fisika+berbasis+Case+Method+efektif+ditinjau+dari+kemampuan%0D%0Apemecahan+masalah+dan+komunikasi+ilmiah+siswa.%0D%0AKata+kunci+%3A+Assessment+for+Learning%2C+pembelajaran+fisika%2C+Case+Method%2C%0D%0Akemampuan+pemecahan+masalah%2C+dan+komunikasi+ilmiah.%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+&rft.date=2024-04-22&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F84904%2F1%2F1.%2520ABSTRAK%2520-%2520Alfia%2520Rosa.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F84904%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL%2520-%2520Alfia%2520Rosa%2529.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F84904%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN%2520-%2520Alfia%2520Rosa.pdf&rft.identifier=++ALFIA+%2C+ROSA++(2024)+EFEKTIVITAS+INSTRUMEN+ASSESSMENT+FOR+LEARNING+DITINJAU+DARI+KEMAMPUAN+PEMECAHAN+MASALAH+DAN+KOMUNIKASI+ILMIAH+SISWA+PADA+PEMBELAJARAN+FISIKA+BERBASIS+CASE+METHOD.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG+.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F84904%2F