?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=%E2%80%9CFAKTOR+YANG+MEMENGARUHI+SELF-REGULATION+PADA+SISWA%0D%0AYANG+MELANGGAR+TATA+TERTIB+SEKOLAH+DI+SMA+NEGERI+1%0D%0ABANDAR+SRIBHAWONO+KELAS+XI+TAHUN+PELAJARAN+2023%2F2024%E2%80%9D&rft.creator=SATRIA+HADI%2C++SUSENO+&rft.subject=150+Psikologi+(ilmu+jiwa)&rft.subject=370+Pendidikan&rft.description=Masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+kurangnya+disiplin+dan+siswa+belum+mampu%0D%0Amengatur+tindakannya+dalam+hal+melakukan+pelanggaran+tata+tertib+sekolah+yakni%0D%0Aterlambat+dan+membolos.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+self-regulation%0D%0Apada+siswa+yang+melanggar+tata+tertib+sekolah.+Penelitian+ini+menggunakan+desain%0D%0Apenelitian+kualitatif+studi+kasus.+Teknik+pengumpulan+data+menggunakan+studi%0D%0Aobservasi%2C+dokumentasi%2C+dan+wawancara+terstruktur.+Data+diambil+dari+5+siswa+yang%0D%0Aterdiri+dari+1+siswa+perempuan+dan+4+siswa+laki-laki+yang+memiliki+predikat+melanggar%0D%0Atata+tertib+di+atas+rata-rata+siswa+lainnya.+Penelitian+ini+menggunakan+metode+purposive%0D%0Asampling+dan+analisis+data+dibantu+menggunakan+software+ATLAS.ti+9.+Hasil%0D%0Apenelitian+ini+menunjukkan+terdapat+5+faktor+yang+memengaruhi+self-regulation+pada%0D%0Asiswa+yang+melanggar+tata+tertib+di+sekolah%2C+sedangkan+faktor+melanggar+tata+tertib%0D%0Asekolah+terdapat+6+faktor+yang+memengaruhinya.+Faktor+yang+memengaruhi+selfregulation+pada+siswa+yang+melanggar+tata+tertib+didominasi+oleh+faktor+eksternal%2C%0D%0Ayaitu+dukungan+sosial%2C+diikuti+motivasi+internal%2C+kemudian+observasi+diri%2C+lalu+penilaian%0D%0Aperilaku%2C+dan+terakhir+kontrol+diri.+Pada%2C+faktor+yang+memengaruhi+siswa+melanggar%0D%0Atata+tertib+didominasi+oleh+faktor+eksternal+yakni%2C+faktor+lingkungan+pertemanan%0D%0Asebanyak%2C+diikuti+hubungan+dengan+orangtua%2C+kemudian+motivasi+belaja%2C+kesempatan%0D%0Ayang+mendukung%2C+pilihan+rasional%2C+serta+situasional.%0D%0AKata+Kunci%3A+pelanggaran+tata+tertib%2C+sekolah%2C+siswa%2C+self-regulation&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2024-11-20&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F84963%2F1%2F1.%2520ABSTRAK%2520-%2520ABSTRACT.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F84963%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F84963%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++SATRIA+HADI%2C+SUSENO+++(2024)+%E2%80%9CFAKTOR+YANG+MEMENGARUHI+SELF-REGULATION+PADA+SISWA+YANG+MELANGGAR+TATA+TERTIB+SEKOLAH+DI+SMA+NEGERI+1+BANDAR+SRIBHAWONO+KELAS+XI+TAHUN+PELAJARAN+2023%2F2024%E2%80%9D.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F84963%2F