%0 Generic %A TIKA, KARTINAYU PUTRI %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2025 %F eprints:85061 %I FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK %T PENGARUH KONTEN PEMASARAN TIKTOK DAN E-WOM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN (STUDI PADA KONSUMEN UMKM KULINER HUMBLE DONUTS DI BANDAR LAMPUNG) %U http://digilib.unila.ac.id/85061/ %X Penelitian ini mengkaji pengaruh konten pemasaran TikTok dan E-WOM yang dimediasi oleh kepercayaan. Responden dalam penelitian ini merupakan calon konsumen yang aktif menggunakan aplikasi Tiktok dan pernah melihat konten humble donuts di Tiktok, dari kriteria yang ada didapatkan sampel sebanyak 100 orang sebagai responden yang ditentukan menggunakan rumus Cochran dan teknik purposive sampling. Analisis data meliputi uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, dan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten pemasaran tiktok dan E-WOM secara simultan berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen Humble Donuts di Bandar Lampung. Sedangkan E-WOM secara parsial berpengaruh secara langsung terhadap minat beli. Sebaliknya, konten pemasaran Tiktok tidak berpengaruh secara langsung terhadap minat beli konsumen. Lalu secara parsial kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Berdasarkan hubungan tidak langsung kepercayaan dapat memediasi penuh hubungan antara variabel konten pemasaran Tiktok dan minat beli namun tidak dapat memedasi hubungan antara E-WOM dan minat beli. Kata Kunci : Konten Pemasaran Tiktok, E-WOM, Kepercayaan, Minat Beli, UMKM Bandar Lampung.