<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "FEAR OF MISSING OUT: ANTESEDEN DAN KONSEKUEN PADA KONSUMEN\r\nUMKM MAKANAN DAN MINUMAN DI INDONESIA "^^ . "Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pemasaran media sosial (hiburan, interaksi,\r\ntren, kustomisasi dan eWOM) dan pengaruhnya pada rasa takut ketinggalan (Fear Of Missing\r\nOut/FOMO) dan niat beli. Penelitian ini juga menganalisis peran mediasi FOMO terhadap\r\nniat beli dan peran moderasi influencer untuk menguatkan hubungan pemasaran media sosial\r\n(hiburan, interaksi, tren, kustomisasi dan eWOM) terhadap FOMO. Metode penelitian\r\ndengan survei dilakukan kepada 470 responden yang pernah melihat pemasaran media sosial\r\ntiktok UMKM Makanan dan Minuman di Indonesia. Data penelitian dianalisis menggunakan\r\nStructural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program Lisrel 8.8 untuk\r\nmenguji pengaruh antar variabel. Temuan penelitian menunjukkan bahwa kelima dimensi\r\npemasaran media sosial tiktok memengaruhi FOMO dan niat beli. eWOM merupakan\r\ndimensi konten pemasaran media sosial tiktok yang paling tinggi pengaruhnya terhadap\r\nFOMO dan niat beli. FOMO memediasi kelima dimensi konten informasi pemasaran media\r\nsosial tiktok terhadap niat beli. Influencer) memberikan efek menguatkan kelima dimensi\r\nkonten informasi pemasaran media sosial terhadap FOMO. Hasil riset ini berimplikasi bagi\r\nUMKM Makanan dan Minuman di Indonesia untuk mendesain konten pemasaran media\r\nsosial tiktok yang menghibur, menciptakan interaksi, mengikuti tren, menyediakan\r\nkustomisasi dan menciptakan eWOM di media sosialnya agar rasa takut ketingggalan\r\nkonsumen meningkat dan disertai dengan peningkatan niat beli. Pemanfaatan karakteristik\r\ninfluencer seharusnya bersesuaian dengan karaktertistik target konsumen UMKM Makanan\r\ndan Minuman di Indonesia sehingga representasi konten informasi pemasaran media sosial\r\ntiktok yagn diggunakan mampu menggugah niat beli konsumen yang emnjadi target.\r\nKontribusi teoritis pada penelitian ini adalah penguatan model kelima dimensi pemasaran\r\nmedia sosial terhadap niat beli yang dimediasi oleh FOMO dan dimoderasi oleh influencer,\r\ndengan mengintegrasikan Teori SOR (Stimulus Organism Response Theory), Teori Pengaruh\r\nSosial (Social Influence Theory), dan Teori Proses Informasi Sosial.\r\nKata Kunci: Pemasaran Media Sosial, Takut Ketinggalan (FOMO), Niat Beli, Teori SOR,\r\nTeori Pengaruh Sosial, Teori Proses Informasi Sosial.\r\n\r\n\r\nThe purpose of this study is to analyze social media marketing (entertainment, interaction,\r\ntrends, customization and eWOM), and its influence on fear of missing out (FOMO) and\r\npurchase intention. This study also analyzes the mediating role of FOMO on purchase intention\r\nand the moderating role of influencers to strengthen the relationship between social media\r\nmarketing (entertainment, interaction, trends, customization and eWOM) on FOMO. The\r\nresearch method used a Survei was conducted on 470 respondents who had seen the social\r\nmedia marketing of TikTok for Food and Beverage MSMEs in Indonesia. The research data\r\nwere analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) using the Lisrel 8.8 program to test\r\nthe influence between variables. The research findings show that the five dimensions of TikTok\r\nsocial media marketing influence FOMO and purchase intention. eWOM is the dimension of\r\nTikTok social media marketing content that has the highest influence on the FOMO and\r\npurchase intention. FOMO mediates the five dimensions of TikTok social media marketing\r\ninformation content on purchase intention. Influencers have a strengthening effect on the five\r\ndimensions of social media marketing information content on FOMO. The results of this study\r\nimplied that Food and Beverage MSMEs in Indonesia can create entertaining TikTok social\r\nmedia marketing content, interaction, follow the trends, provide customization, and create\r\neWOM on their social media so that the FOMO on consumers increases and is accompanied\r\nby an increase in purchase intention. The influencers’ characteristics used should match the\r\ntargeted consumers’ characteristics of Food and Beverage MSMEs to represent the TikTok\r\nsocial media marketing information content that they want to convey. The theoretical\r\ncontribution of this study is the strengthening of the model of the five dimensions of social\r\nmedia marketing on purchase intentions mediated by FOMO and moderated by influencers,\r\nwhich integrate Stimulus Organism Response (SOR) Theory), Social Influence Theory (SIT),\r\nand Social Information Processing Theory (SIP).\r\n.\r\nKeywords: Social Media Marketing, Fear Of Missing Out (FOMO), Purchase Intention,\r\nStimulus Organism Response Theory , Social and Influence Theory, Social\r\nInformation Processing Theory (SIP). "^^ . "2024-01-11" . . . . . "FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS"^^ . . . . . . . "SEPTIANA"^^ . "DIAN "^^ . "SEPTIANA DIAN "^^ . . . . . . "FEAR OF MISSING OUT: ANTESEDEN DAN KONSEKUEN PADA KONSUMEN\r\nUMKM MAKANAN DAN MINUMAN DI INDONESIA (File PDF)"^^ . . . "DISERTASI DIAN SEPTIANA DAFTAR WISUDA-2-3.pdf"^^ . . . "FEAR OF MISSING OUT: ANTESEDEN DAN KONSEKUEN PADA KONSUMEN\r\nUMKM MAKANAN DAN MINUMAN DI INDONESIA (File PDF)"^^ . . . "FEAR OF MISSING OUT: ANTESEDEN DAN KONSEKUEN PADA KONSUMEN\r\nUMKM MAKANAN DAN MINUMAN DI INDONESIA (File PDF)"^^ . . . "DISERTASI DIAN SEPTIANA TANPA PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "FEAR OF MISSING OUT: ANTESEDEN DAN KONSEKUEN PADA KONSUMEN\r\nUMKM MAKANAN DAN MINUMAN DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "FEAR OF MISSING OUT: ANTESEDEN DAN KONSEKUEN PADA KONSUMEN\r\nUMKM MAKANAN DAN MINUMAN DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "FEAR OF MISSING OUT: ANTESEDEN DAN KONSEKUEN PADA KONSUMEN\r\nUMKM MAKANAN DAN MINUMAN DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "FEAR OF MISSING OUT: ANTESEDEN DAN KONSEKUEN PADA KONSUMEN\r\nUMKM MAKANAN DAN MINUMAN DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "FEAR OF MISSING OUT: ANTESEDEN DAN KONSEKUEN PADA KONSUMEN\r\nUMKM MAKANAN DAN MINUMAN DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "FEAR OF MISSING OUT: ANTESEDEN DAN KONSEKUEN PADA KONSUMEN\r\nUMKM MAKANAN DAN MINUMAN DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "FEAR OF MISSING OUT: ANTESEDEN DAN KONSEKUEN PADA KONSUMEN\r\nUMKM MAKANAN DAN MINUMAN DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "FEAR OF MISSING OUT: ANTESEDEN DAN KONSEKUEN PADA KONSUMEN\r\nUMKM MAKANAN DAN MINUMAN DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "FEAR OF MISSING OUT: ANTESEDEN DAN KONSEKUEN PADA KONSUMEN\r\nUMKM MAKANAN DAN MINUMAN DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "FEAR OF MISSING OUT: ANTESEDEN DAN KONSEKUEN PADA KONSUMEN\r\nUMKM MAKANAN DAN MINUMAN DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "FEAR OF MISSING OUT: ANTESEDEN DAN KONSEKUEN PADA KONSUMEN\r\nUMKM MAKANAN DAN MINUMAN DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "FEAR OF MISSING OUT: ANTESEDEN DAN KONSEKUEN PADA KONSUMEN\r\nUMKM MAKANAN DAN MINUMAN DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "FEAR OF MISSING OUT: ANTESEDEN DAN KONSEKUEN PADA KONSUMEN\r\nUMKM MAKANAN DAN MINUMAN DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "FEAR OF MISSING OUT: ANTESEDEN DAN KONSEKUEN PADA KONSUMEN\r\nUMKM MAKANAN DAN MINUMAN DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "FEAR OF MISSING OUT: ANTESEDEN DAN KONSEKUEN PADA KONSUMEN\r\nUMKM MAKANAN DAN MINUMAN DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #85120 \n\nFEAR OF MISSING OUT: ANTESEDEN DAN KONSEKUEN PADA KONSUMEN \nUMKM MAKANAN DAN MINUMAN DI INDONESIA \n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . . . "330 Ekonomi" . .