<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT JASA RAHARJA\r\nPERWAKILAN METRO DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI\r\nSEBAGAI MEDIA INTERAKSI DENGAN PUBLIK EKSTERNAL"^^ . "Dalam mengelola suatu instansi perlunya memiliki pengelolaan komunikasi dan\r\ninteraksi yang baik dengan publik, terutama publik eksternalnya. Media sosial\r\nmerupakan salah satu peluang yang dapat dimanfaatkan, karena media sosial\r\nmenjadi salah satu jawaban efektif komunikasi dengan masyarakat guna\r\nmembangun hubungan yang baik antara publik dan suatu instansi. Pemanfaatan\r\nInstagram dalam menyampaikan pesan dan mendapatkan respon baik, salah satunya\r\ndi PT Jasa Raharja Perwakilan Metro. PT Jasa Raharja Perwakilan Metro untuk\r\nberinovasi dengan memanfaatkan media sosial terutama Instagram sebagai sarana\r\npenyampaian informasi dan interkasi kepada publik eksternalnya. Humas PT Jasa\r\nRaharja Perwakilan Metro memiliki peran penting di era digital. Salah satunya\r\nadalah mengelola media sosial yang dimiliki perusahaan, seperti Instagram. Teknik\r\npengumpulan data ini menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi,\r\ndan kepustakaan. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui\r\nPengelolaan Media Sosial Instagram Pt Jasa Raharja Perwakilan Metro Dalam\r\nMenyampaikan Informasi Sebagai Media Interaksi Dengan Publik Eksternal.\r\nBerdasarkan hasil temuan, Berita kegiatan atau informasi yang akan di upload ke\r\nInstagram @jasaharja.metro merupakan hasil dari media Blasting yang bermuara\r\ndari Press Release penanggung jawab Humas kantor pusat. Dimana Press Release\r\ntersebut akan disebarkan ke seluruh cabang Jasa Raharja se-Indonesia, dan seluruh\r\ncabang wajib mem-forward ke media massa rekanan Jasa Raharja untuk diangkat\r\nmenjadi berita. Humas PT Jasa Raharja Perwakilan Metro dalam pengelolaannya\r\nuntuk menyampaikan informasi kepada publik eksternalnya melalui Instagram\r\ndengan menggunakan cara atau strategi media Blasting, di mana berita disebarkan\r\nsecara bersamaan dan akan menjangkau audiens secara luas. Namun setelah\r\ndianalisis cara tersebut belum bisa menjangkau audiens secara luas.\r\nKata kunci: Media Sosial, Instagram, Penyampaian Informasi, Interaksi,\r\nPublik Eksternal, Media Blasting\r\nIn managing an agency, it is necessary to have good communication management\r\nand interaction with the public, especially its external public. Social media is one\r\nof the opportunities that can be utilized, because social media is one of the effective\r\nanswers to communication with the public in order to build good relationships\r\nbetween the public and an agency. The utilization of Instagram in delivering\r\nmessages and getting a good response, one of which is at PT Jasa Raharja Metro\r\nRepresentative. PT Jasa Raharja Metro Representative to innovate by utilizing\r\nsocial media, especially Instagram as a means of delivering information and\r\ninteracting with its external public. Public Relations of PT Jasa Raharja Metro\r\nRepresentative has an important role in the digital era. One of them is managing\r\nsocial media owned by the company, such as Instagram. This data collection\r\ntechnique uses observation, interviews, documentation, and literature methods. The\r\npurpose of this research is to find out the Management of Instagram Social Media\r\nPt Jasa Raharja Metro Representative in Conveying Information as a Media\r\nInteraction with External Public.\r\nBased on the findings, news of activities or information that will be uploaded to\r\nInstagram @jasaharja.metro is the result of media blasting which boils down to the\r\nPress Release of the person in charge of Public Relations at the head office. Where\r\nthe Press Release will be distributed to all branches of Jasa Raharja throughout\r\nIndonesia, and all branches are required to forward to the mass media partner of\r\nJasa Raharja to be appointed as news. Public Relations of PT Jasa Raharja Metro\r\nRepresentative in its management to convey information to its external public\r\nthrough Instagram by using a media blasting method or strategy, where news is\r\ndisseminated simultaneously and will reach a wide audience. However, after being\r\nanalyzed, this method has not been able to reach a wide audience.\r\nKeywords: Social Media, Instagram, Information Delivery, Interaction,\r\nExternal Public, Media Blasting"^^ . "2024-03-15" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK "^^ . . . . . . . "Asyfa Putri\t"^^ . "\tChairunisa "^^ . "Asyfa Putri\t \tChairunisa "^^ . . . . . . "PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT JASA RAHARJA\r\nPERWAKILAN METRO DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI\r\nSEBAGAI MEDIA INTERAKSI DENGAN PUBLIK EKSTERNAL (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK - Chairunisa Asyfa Putria.pdf"^^ . . . "PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT JASA RAHARJA\r\nPERWAKILAN METRO DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI\r\nSEBAGAI MEDIA INTERAKSI DENGAN PUBLIK EKSTERNAL (File PDF)"^^ . . . "PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT JASA RAHARJA\r\nPERWAKILAN METRO DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI\r\nSEBAGAI MEDIA INTERAKSI DENGAN PUBLIK EKSTERNAL (File PDF)"^^ . . . "TUGAS AKHIR TANPA BAB PEMBAHASAN - Chairunisa Asyfa Putri.pdf"^^ . . . "PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT JASA RAHARJA\r\nPERWAKILAN METRO DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI\r\nSEBAGAI MEDIA INTERAKSI DENGAN PUBLIK EKSTERNAL (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT JASA RAHARJA\r\nPERWAKILAN METRO DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI\r\nSEBAGAI MEDIA INTERAKSI DENGAN PUBLIK EKSTERNAL (Other)"^^ . . . . . . "PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT JASA RAHARJA\r\nPERWAKILAN METRO DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI\r\nSEBAGAI MEDIA INTERAKSI DENGAN PUBLIK EKSTERNAL (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT JASA RAHARJA\r\nPERWAKILAN METRO DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI\r\nSEBAGAI MEDIA INTERAKSI DENGAN PUBLIK EKSTERNAL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT JASA RAHARJA\r\nPERWAKILAN METRO DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI\r\nSEBAGAI MEDIA INTERAKSI DENGAN PUBLIK EKSTERNAL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT JASA RAHARJA\r\nPERWAKILAN METRO DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI\r\nSEBAGAI MEDIA INTERAKSI DENGAN PUBLIK EKSTERNAL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT JASA RAHARJA\r\nPERWAKILAN METRO DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI\r\nSEBAGAI MEDIA INTERAKSI DENGAN PUBLIK EKSTERNAL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT JASA RAHARJA\r\nPERWAKILAN METRO DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI\r\nSEBAGAI MEDIA INTERAKSI DENGAN PUBLIK EKSTERNAL (Other)"^^ . . . . . . "PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT JASA RAHARJA\r\nPERWAKILAN METRO DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI\r\nSEBAGAI MEDIA INTERAKSI DENGAN PUBLIK EKSTERNAL (Other)"^^ . . . . . . "PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT JASA RAHARJA\r\nPERWAKILAN METRO DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI\r\nSEBAGAI MEDIA INTERAKSI DENGAN PUBLIK EKSTERNAL (Other)"^^ . . . . . . "PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT JASA RAHARJA\r\nPERWAKILAN METRO DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI\r\nSEBAGAI MEDIA INTERAKSI DENGAN PUBLIK EKSTERNAL (Other)"^^ . . . . . . "PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT JASA RAHARJA\r\nPERWAKILAN METRO DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI\r\nSEBAGAI MEDIA INTERAKSI DENGAN PUBLIK EKSTERNAL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT JASA RAHARJA\r\nPERWAKILAN METRO DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI\r\nSEBAGAI MEDIA INTERAKSI DENGAN PUBLIK EKSTERNAL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT JASA RAHARJA\r\nPERWAKILAN METRO DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI\r\nSEBAGAI MEDIA INTERAKSI DENGAN PUBLIK EKSTERNAL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT JASA RAHARJA\r\nPERWAKILAN METRO DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI\r\nSEBAGAI MEDIA INTERAKSI DENGAN PUBLIK EKSTERNAL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #85176 \n\nPENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT JASA RAHARJA \nPERWAKILAN METRO DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI \nSEBAGAI MEDIA INTERAKSI DENGAN PUBLIK EKSTERNAL\n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . .