<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL\r\nTEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN ADVERSITY QUOTIENT"^^ . "Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development).\r\nPenelitian ini bertujuan untuk menghasilkan E-LKPD dengan pendekatan\r\ncontextual teaching and learning yang terkategori valid, praktis, dan efektif dalam\r\nmeningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan adversity quotient,\r\nDesain penelitian mengacu pada model ADDIE (analyze, Design, Development,\r\nImplementation and Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMPN 5 Kotabumi\r\nkelas VII semester genap tahun ajaran 2023/2024 pada materi aritmatika sosial.\r\nTeknik pengumpulan data yang digunakan diantaranya wawancara, tes dan angket.\r\nTeknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan statistik deskriptif dan uji\r\nindependent sample t test. Hasil pengembangan E-LKPD dengan pendekatan\r\ncontextual teaching and learning memiliki kriteria valid dan praktis. Kriteria\r\nkevalidan ini ditinjau dari hasil penilaian para ahli materi sebesar 0,84 dan ahli\r\nmedia sebesar 0,90 yang menyatakan bahwa produk valid. Selanjutnya Kriteria\r\nkepraktisan ditinjau dari hasil penilaian respon guru sebesar 0,90 dan respon siswa\r\n0,80 yang menyatakan produk praktis. Hasil dari uji proporsi menunjukan bahwa\r\nproporsi siswa yang memiliki kemampuan pemecahan masalah terkategori baik\r\nlebih dari 60%. selanjutnya berdasarkan hasil uji hipotesis data N-gain\r\nmemperlihatkan adanya perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah\r\nmatematis dan adversity quotient antara kelas eksperimen dan kelas kontrol.\r\nBerdasarkan hasil temuan dan analisis data disimpulkan bahwa E-LKPD dengan\r\npendekatan contextual teaching and learning memenuhi kriteria valid, praktis dan\r\nefektif untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan\r\nadversity quotient siswa.\r\nKata kunci: E-LKPD, Contextual Teaching and Learning, kemampuan pemecahan\r\nmasalah, Adversity Quotient\r\n\r\nThis research is development (RnD) which aims to produce E-LKPD with\r\ncontextual teaching and learning approach have a category of valid, practical, and\r\neffective in improving problem solving skill and adversity quotient. Research\r\ndesign using ADDIE (analyze, Design, Development, Implementation and\r\nEvaluation). This research was conducted at SMPN 5 Kotabumi class VII even\r\nsemester of the 2023/2024 school year on social arithmetic material. The data\r\ncollection techniques used include interviews, tests and questionnaires. The data\r\nanalysis technique in this study used descriptive statistics and independent sample\r\nt test. Result development of E-LKPD with contextual teaching and learning\r\napproach valid and practical. The validity criteria are reviewed from the results of\r\nthe material experts' assessment has a value of 0,84 and the media experts give\r\nvalue 0,90 so the produk is valid. The validity criteria are reviewed from the results\r\nof teacher response assessment of 0,90 and student response of 0,80 therefore the\r\nproduk is practical. The results of the proportion test show that the proportion of\r\nstudents who have good problem solving abilities is more than 60%. Furthermore,\r\nbased on the results of hypothesis testing data n-gain, there are differences in the\r\nimprovement of mathematical problem solving skills and adversity quotient\r\nbetween experiment class and control class. Based on the findings and data analysis,\r\nit is concluded that E-LKPD with contextual teaching and learning approach fulfil\r\nthe criteria of valid, practical and effective in improving problem solving skill and\r\nadversity quotient\r\nKeyword: E-LKPD, Contextual Teaching and Learning, Problem Solving,\r\nAdversity Quotient"^^ . "2024-07-18" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . "FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENGETAHUAN, UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . . . "W. S. MINADJA"^^ . "ADJI"^^ . "W. S. MINADJA ADJI"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL\r\nTEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN ADVERSITY QUOTIENT (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK - Wsm Adji.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL\r\nTEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN ADVERSITY QUOTIENT (File PDF)"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL\r\nTEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN ADVERSITY QUOTIENT (File PDF)"^^ . . . "TESIS TANPA PEMBAHASAN - Wsm Adji.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL\r\nTEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN ADVERSITY QUOTIENT (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL\r\nTEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN ADVERSITY QUOTIENT (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL\r\nTEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN ADVERSITY QUOTIENT (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL\r\nTEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN ADVERSITY QUOTIENT (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL\r\nTEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN ADVERSITY QUOTIENT (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL\r\nTEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN ADVERSITY QUOTIENT (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL\r\nTEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN ADVERSITY QUOTIENT (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL\r\nTEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN ADVERSITY QUOTIENT (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL\r\nTEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN ADVERSITY QUOTIENT (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL\r\nTEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN ADVERSITY QUOTIENT (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL\r\nTEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN ADVERSITY QUOTIENT (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL\r\nTEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN ADVERSITY QUOTIENT (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL\r\nTEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN ADVERSITY QUOTIENT (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL\r\nTEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN ADVERSITY QUOTIENT (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-LKPD DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL\r\nTEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN ADVERSITY QUOTIENT (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #85226 \n\nPENGEMBANGAN E-LKPD DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL \nTEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN \nPEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN ADVERSITY QUOTIENT\n\n" . "text/html" . . . "370 Pendidikan" . . . "510 Matematika" . .