@misc{eprints85250, month = {Mei}, title = {PENGEMBANGAN E-BOOK INTERAKTIF BERBANTUAN HEYZINE PADA MATERI PERUBAHAN IKLIM UNTUK MENINGKATKAN SUSTAINABILITY LITERACY BAGI SISWA SMP}, author = {Inassa Bhira Nada }, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, year = {2024}, url = {http://digilib.unila.ac.id/85250/}, abstract = {Pengembangan elektronik book interaktif berbantuan heyzine adalah media pembelajaran yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja., pengembangan e- book bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar bagi tenaga pendidik maupun peserta didik yang berbantuan heyzine terhadap materi perubahan iklim untuk meningkatkan sustainability literacy bagi siswa SMP. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan Design and Development Research (DDR) yang diadaptasi Richey dan Klien (2007). Dengan prosedur penelitian menurut Richey dan Klien (2007) yang terdiri dari 4 tahap, yaitu analysis, design, development, dan evaluation. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII di SMP Kartikatama Metro yang terdiri dari 16 siswa, dan Responden pada uji validasi terdiri dari 3 ahli yang terdiri dari dosen bidang IT, dosen pendidikan fisika, dan guru mata pelajaran IPA. Instrumen penelitian yang digunakan menggunakan dua angket respon siswa pada uji pra pemakaian dan angket uji validasi untuk ahli. e-book interaktif berbantuan heyzine pada materi perubahan iklim untuk meningkatkan sustainability literacy bagi siswa SMP telah memenuhi kriteria validitas yaitu memperoleh skor keseluruhan 3,46 dengan kategori valid, dan telah memenuhi uji pra pemakaian terhadap siswa dengan memperoleh skor 91\% yang dinyatakan dalam kategori sangat praktis. Kata kunci: e-book, heyzine, DDR} }