<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "ANALISIS DATA TRANSAKSI PENJUALAN DAN PEMBELIAN\r\nMENGGUNAKAN DATA MINING UNTUK MENGHASILKAN\r\nREKOMENDASI PENINGKATAN STRATEGI PEMASARAN\r\n(STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PT. ABC)"^^ . "Perusahaan distributor pertanian PT. ABC terus tumbuh dengan adanya transaksi\r\npenjualan barang yang berlangsung setiap harinya dan menghasilkan tumpukan\r\ndata yang kurang begitu bermakna karena belum diketahui pola dari data-data\r\ntersebut. Untuk mengolah tumpukan data tersebut maka dilakukan proses data\r\nmining dengan teknik klasterisasi, asosiasi dan regresi untuk membantu\r\nperusahaan dalam menyusun strategi pemasaran kedepannya. Algoritma yang\r\ndigunakan pada proses klasterisasi yaitu K-Means Clustering, pada proses asosiasi\r\nyaitu algoritma FP-Growth dan pada proses regresi Simple Linear Regression.\r\nData yang didapatkan bersumber dari transaksi penjualan, pembelian, mutasi\r\nbarang dan daftar barang perusahaan periode September 2022 sampai 30 Juni\r\n2023. Proses pemodelan dan evaluasi menggunakan aplikasi RapidMiner guna\r\nmemudahkan penggunaan teknik data mining. Informasi yang didapat dari hasil\r\nproses tersebut kemudian divisualisasikan ke dalam sebuah tampilan dashboard\r\nmenggunakan Google Data Studio untuk mempermudah pembaca memahami dan\r\nmemberikan hasil analisis mengenai penjualan perusahaan.\r\n\r\nKata kunci — Data Mining, RapidMiner, Klasterisasi, Asosiasi, Regresi\r\nPT. ABC, an agricultural distributor company, continues to grow with daily sales\r\ntransactions, resulting in a pile of data that lacks significance because the\r\npatterns of these data are not yet known. To process this data pile, data mining\r\nprocesses are employed using clustering, association, and regression techniques\r\nto assist the company in formulating future marketing strategies. The algorithms\r\nused in the clustering process are K-Means Clustering, in the association process,\r\nit's the FP-Growth algorithm, and in the regression process, it's Simple Linear\r\nRegression. The data is sourced from sales transactions, purchases, product\r\nmutations, and the company's product list from September 2022 to June 30, 2023.\r\nModeling and evaluation processes are conducted using the RapidMiner\r\napplication to facilitate the use of data mining techniques. The information\r\nobtained from these processes is then visualized into a dashboard using Google\r\nData Studio to simplify understanding for readers and provide analysis results\r\nregarding the company's sales.\r\n\r\nKeywords — Data Mining, RapidMiner, Clustering, Association, Regression"^^ . "2024-03-22" . . . . . "TEKNIK "^^ . . . . . . . " Intan Filya\t"^^ . "\tKwinny"^^ . " Intan Filya\t \tKwinny"^^ . . . . . . "ANALISIS DATA TRANSAKSI PENJUALAN DAN PEMBELIAN\r\nMENGGUNAKAN DATA MINING UNTUK MENGHASILKAN\r\nREKOMENDASI PENINGKATAN STRATEGI PEMASARAN\r\n(STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PT. ABC) (File PDF)"^^ . . . "1. ABSTRAK - ABSTRACT -Kwinny Intan Filya.pdf"^^ . . . "ANALISIS DATA TRANSAKSI PENJUALAN DAN PEMBELIAN\r\nMENGGUNAKAN DATA MINING UNTUK MENGHASILKAN\r\nREKOMENDASI PENINGKATAN STRATEGI PEMASARAN\r\n(STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PT. ABC) (File PDF)"^^ . . . "ANALISIS DATA TRANSAKSI PENJUALAN DAN PEMBELIAN\r\nMENGGUNAKAN DATA MINING UNTUK MENGHASILKAN\r\nREKOMENDASI PENINGKATAN STRATEGI PEMASARAN\r\n(STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PT. ABC) (File PDF)"^^ . . . "3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Kwinny Intan Filya.pdf"^^ . . . "ANALISIS DATA TRANSAKSI PENJUALAN DAN PEMBELIAN\r\nMENGGUNAKAN DATA MINING UNTUK MENGHASILKAN\r\nREKOMENDASI PENINGKATAN STRATEGI PEMASARAN\r\n(STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PT. ABC) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS DATA TRANSAKSI PENJUALAN DAN PEMBELIAN\r\nMENGGUNAKAN DATA MINING UNTUK MENGHASILKAN\r\nREKOMENDASI PENINGKATAN STRATEGI PEMASARAN\r\n(STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PT. ABC) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS DATA TRANSAKSI PENJUALAN DAN PEMBELIAN\r\nMENGGUNAKAN DATA MINING UNTUK MENGHASILKAN\r\nREKOMENDASI PENINGKATAN STRATEGI PEMASARAN\r\n(STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PT. ABC) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS DATA TRANSAKSI PENJUALAN DAN PEMBELIAN\r\nMENGGUNAKAN DATA MINING UNTUK MENGHASILKAN\r\nREKOMENDASI PENINGKATAN STRATEGI PEMASARAN\r\n(STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PT. ABC) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS DATA TRANSAKSI PENJUALAN DAN PEMBELIAN\r\nMENGGUNAKAN DATA MINING UNTUK MENGHASILKAN\r\nREKOMENDASI PENINGKATAN STRATEGI PEMASARAN\r\n(STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PT. ABC) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS DATA TRANSAKSI PENJUALAN DAN PEMBELIAN\r\nMENGGUNAKAN DATA MINING UNTUK MENGHASILKAN\r\nREKOMENDASI PENINGKATAN STRATEGI PEMASARAN\r\n(STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PT. ABC) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS DATA TRANSAKSI PENJUALAN DAN PEMBELIAN\r\nMENGGUNAKAN DATA MINING UNTUK MENGHASILKAN\r\nREKOMENDASI PENINGKATAN STRATEGI PEMASARAN\r\n(STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PT. ABC) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS DATA TRANSAKSI PENJUALAN DAN PEMBELIAN\r\nMENGGUNAKAN DATA MINING UNTUK MENGHASILKAN\r\nREKOMENDASI PENINGKATAN STRATEGI PEMASARAN\r\n(STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PT. ABC) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS DATA TRANSAKSI PENJUALAN DAN PEMBELIAN\r\nMENGGUNAKAN DATA MINING UNTUK MENGHASILKAN\r\nREKOMENDASI PENINGKATAN STRATEGI PEMASARAN\r\n(STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PT. ABC) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS DATA TRANSAKSI PENJUALAN DAN PEMBELIAN\r\nMENGGUNAKAN DATA MINING UNTUK MENGHASILKAN\r\nREKOMENDASI PENINGKATAN STRATEGI PEMASARAN\r\n(STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PT. ABC) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS DATA TRANSAKSI PENJUALAN DAN PEMBELIAN\r\nMENGGUNAKAN DATA MINING UNTUK MENGHASILKAN\r\nREKOMENDASI PENINGKATAN STRATEGI PEMASARAN\r\n(STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PT. ABC) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS DATA TRANSAKSI PENJUALAN DAN PEMBELIAN\r\nMENGGUNAKAN DATA MINING UNTUK MENGHASILKAN\r\nREKOMENDASI PENINGKATAN STRATEGI PEMASARAN\r\n(STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PT. ABC) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS DATA TRANSAKSI PENJUALAN DAN PEMBELIAN\r\nMENGGUNAKAN DATA MINING UNTUK MENGHASILKAN\r\nREKOMENDASI PENINGKATAN STRATEGI PEMASARAN\r\n(STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PT. ABC) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS DATA TRANSAKSI PENJUALAN DAN PEMBELIAN\r\nMENGGUNAKAN DATA MINING UNTUK MENGHASILKAN\r\nREKOMENDASI PENINGKATAN STRATEGI PEMASARAN\r\n(STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PT. ABC) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS DATA TRANSAKSI PENJUALAN DAN PEMBELIAN\r\nMENGGUNAKAN DATA MINING UNTUK MENGHASILKAN\r\nREKOMENDASI PENINGKATAN STRATEGI PEMASARAN\r\n(STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PT. ABC) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #85318 \n\nANALISIS DATA TRANSAKSI PENJUALAN DAN PEMBELIAN \nMENGGUNAKAN DATA MINING UNTUK MENGHASILKAN \nREKOMENDASI PENINGKATAN STRATEGI PEMASARAN \n(STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PT. ABC)\n\n" . "text/html" . . . "620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan" . .