TY - GEN ID - eprints8536 UR - http://digilib.unila.ac.id/8536/ A1 - 0513034011, Sujarwati Y1 - 2012/01/30/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara gaya belajar visual, auditorial dan kinestetik dengan prestasi belajar geografi siswa kelas XII IPS SMA Mutiara Natar Tahun Pelajaran 2010/2011. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS SMA Mutiara Natar yang berjumlah 75 siswa, sedangkan sampel yang diambil sebanyak 63 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket, tes, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi Pearson Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Ada hubungan antara gaya belajar visual dengan prestasi belajar geografi siswa kelas XII IPS SMA Mutiara Natar Tahun Pelajaran 2010/2011. (2) Ada hubungan antara gaya belajar auditorial dengan prestasi belajar geografi siswa kelas XII IPS SMA Mutiara Natar Tahun Pelajaran 2010/2011. (3) Ada hubungan antara gaya belajar kinestetik dengan prestasi belajar geografi siswa kelas XII IPS SMA Mutiara Natar Tahun Pelajaran 2010/2011. (4) Ada hubungan antara gaya belajar (visual, auditorial dan kinestetik) dengan prestasi belajar geografi siswa kelas XII IPS SMA Mutiara Natar Tahun Pelajaran 2010/2011. TI - HUBUNGAN ANTARA GAYA BELAJAR VISUAL, AUDITORIAL DAN KINESTETIK DENGAN PRESTASI BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XII IPS SMA MUTIARA NATAR KABUPATEN LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2010/2011 AV - restricted ER -