%A Febrianto Denni %T PENGARUH PROMOSI ONLINE DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Fitness Centre Club Verde di Bandar Lampung) %X Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji pengaruh promosi online serta keragaman produk terhadap kepuasan konsumen Club Verde melalui keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif serta populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan fasilitas dari Fitness Centre Club verde dengan total responden sebanyak 141, Teknik pengambilan datanya menggunakan kuesionner serta Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Struktural Persamaan Model-Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi online dan keragaman produk secara langsung berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi online secara langsung tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen namun keragaman produk dan keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Promosi online dan keragaman produk secara tidak langsung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian. Kata kunci : promosi online, keragaman produk, keputusan pembelian, kepuasan konsumen ii ABSTRACK THE INFLUENCE OF ONLINE PROMOTIONS AND PRODUCT DIVERSITY ON CONSUMER SATISFACTION WITH PURCHASING DECISIONS AS AN INTERVENING VARIABLE (Study at Club Verde Fitness Centre in Bandar Lampung) By: Denni Febrianto NPM 2011011002 The aim of this research is to analyze and test the influence of online promotions and product diversity on Club Verde consumer satisfaction through purchasing decisions. This research is a quantitative research and the population in this research are consumers who have used the facilities of the Verde Fitness Center Club with a total of 141 respondents. The data collection technique uses a questionnaire and data analysis and hypothesis testing in this research uses the Structural Equation Model- Partial Least Square ( PLS-SEM). The results of this research show that online promotions and product diversity directly have a significant influence on purchasing decisions. Direct online promotions do not have a significant effect on consumer satisfaction, but product diversity and purchasing decisions have a significant effect on consumer satisfaction. Online promotions and product diversity indirectly have a significant effect on consumer satisfaction through purchasing decisions. Keywords: online promotions, product diversity, purchasing decisions, consumer satisfaction %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2024 %I FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS %L eprints85388