title: ANALISIS KESULITAN MEMBACA PEMAHAMAN PESERTA  DIDIK KELAS TINGGI UPT SD 1 SUMBEREJO
creator: Nila , Amalia Nabila	
subject: 370 Pendidikan
description: Masalah pada penelitian adalah kesulitan membaca pemahaman peserta didik  kelas tinggi. Penelitian bertujuan untuk menganalisis serta mendeskripsikan  kesulitan membaca pemahaman peserta didik dan faktor yang melatarbelakangi  kesulitan membaca pemahaman peserta didik kelas tinggi UPT SDN 1 Sumberejo.  Penelitian menggunakan metode kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu  peserta didik, pendidik dan orang tua peserta didik. Subjek dalam penelitian ini  adalah peserta didik kelas tinggi UPT SDN 1 Sumberejo. Teknik pengumpulan  data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil  penelitian menunjukan bahwa masih ada peserta didik di kelas tinggi yang  mengalami kesulitan dalam membaca pemahaman berdasarkan lima indikator  kesulitan membaca pemahaman. Faktor dari kesulitan membaca pemahaman yaitu  faktor internal dan eksternal.  Kata kunci : kesulitan membaca, pemahaman    The problem in this study is the difficulty in reading comprehension of high class  students. The study aims to analyze and describe the difficulties in reading  comprehension of students and the factors behind the difficulties in reading  comprehension of high class students at UPT SDN 1 Sumberejo. The study uses a  qualitative method. Sources of data in this study students, educators and parents of  students. The subjects in this study were high class students at UPT SDN 1  Sumberejo. Data collection techniques in this study are observation, interviews  and documentation. The study results show that there are still students in high  classes who experience difficulties in reading comprehension based on five  indicators of reading comprehension difficulties. Factors causing difficulty in  reading comprehension are internal and external factors.  Keywords : comprehension, difficulty reading
publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
date: 2024-05-27
type: Skripsi
type: NonPeerReviewed
format: text
identifier: http://digilib.unila.ac.id/85396/1/ABSTRAK-%20NILA%20AMALIA%20NABILA%20-%20C%2028_Nila%20Amalia%20Nabila.pdf
format: text
identifier: http://digilib.unila.ac.id/85396/2/SKRIPSI%20FULL%20NILA%20AMALIA%20NABILA%20-%20C%2028_Nila%20Amalia%20Nabila.pdf
format: text
identifier: http://digilib.unila.ac.id/85396/3/SKRIPSI%20tanpa%20pembahasan-NILA%20AMALIA%20NABILA-halaman%20-%20C%2028_Nila%20Amalia%20Nabila.pdf
identifier:   Nila , Amalia Nabila   (2024) ANALISIS KESULITAN MEMBACA PEMAHAMAN PESERTA DIDIK KELAS TINGGI UPT SD 1 SUMBEREJO.  FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.     
relation: http://digilib.unila.ac.id/85396/