%A Mardhiana Putri
%T ANALISIS PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM),
BUDAYA ORGANISASI SERTA SISTEM PENGHARGAAN
TERHADAP KINERJA MANAJERIAL
(Studi Empiris Perusahaan Bank)
%X Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh Total QualityManagement (TQM),
Budaya Organisasi, dan Sistem Penghargaan terhadap kinerja manajerial dalam konteks
perusahaan bank di Indonesia setelah COVID-19. Penelitian ini mengambil populasi dari
karyawan pada perusahaan bank, dengan jumlah perusahaan bank umum di Indonesia
sebanyak 105 perusahaan. Metode sampel yang digunakan adalah convenience sampling,
Dalam hal ini, 66 karyawan perusahaan bank di Indonesia menjadi subjek sampel yang
menjawab kuesioner penelitian. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan menggunakan data
primer. Data primer diperoleh melalui studi lapangan dengan menggunakan kuesioner.
Model struktural dalam penelitian ini diukur dengan menggunakan coefficient of
determination (R2) dan path coefficient untuk mengukur hubungan antar variabel.
Kemudian, uji hipotesis menggunakan uji t untuk menentukan pengaruh variabel
independen terhadap variabel dependen. Hasil dalam penelitian ini mengatakan bahwa
Total Quality Management berpengaruh terhadap Kinerja Manajerial, akan tetapi Budaya
Organisasi serta Sistem Penghargaan tidak berpengaruh terhadap Kinerja Manajerial.

Kata Kunci: Total Quality Management, Budaya Organisasi, Sistem Penghargaan,

Kinerja Manajerial




This study aims to assess the impact of Total Quality Management (TQM),
Organizational Culture, and Reward System on managerial performance in the context
of banking companies in Indonesia post-COVID-19. The population of this study consists
of employees in banking companies, with a total of 105 public banking companies in
Indonesia. Convenience sampling method was employed, with 66 employees from
Indonesian banking companies serving as the study's sample subjects who responded to
the research questionnaire. This study is quantitative and employs primary data obtained
through field studies using questionnaires. The structural model in this study is measured
using the coefficient of determination (R2) and path coefficient to assess the relationship
between variables. Hypothesis testing is conducted using the t-test to determine the
influence of independent variables on the dependent variable. The results indicate that
Total Quality Management has an effect on Managerial Performance, while
Organizational Culture and Reward System do not have a significant impact on
Managerial Performance.
%C UNIVERSITAS LAMPUNG
%D 2024
%I FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
%L eprints85407