<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENGHADAPI\r\n\r\nPERSAINGAN USAHA\r\n\r\n(Studi pada UMKM Produsen Kue di Kelurahan Bandar Jaya Kabupaten Lampung\r\n\r\nTengah)"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi bauran pemasaran\r\nyang diterapkan oleh UMKM Produsen Kue di Bandar Jaya dalam menghadapi\r\npersaingan usaha. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah\r\npenelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Fokus penelitian adalah\r\nmenganalisis strategi bauran pemasaran yang digunakan oleh UMKM Produsen kue\r\nyang mencakup aspek produk, harga, distribusi, dan promosi untuk menghadapi\r\npersaingan usaha. Informan pada penelitian ini adalah pemilik usaha dari Raffaza\r\nCake & Cookies, Like Butter, Kue Mama Tia, dan Omah Kue Bu Tutut. Data\r\ndikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data\r\ndilakukan melalui 3 tahap yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan\r\nkesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap usaha kue menerapkan\r\npendekatan yang berbeda dalam bauran pemasaran 4P (Product, Price, Place,\r\nPromotion). Kue Mama Tia, Omah Kue Bu Tutut, dan Raffaza Cake & Cookies\r\ncenderung fokus pada aspek produk dan promosi, sementara Like Butter\r\nmenonjolkan perhitungan harga yang cermat, pemanfaatan media sosial yang luas,\r\ndan strategi place yang ideal melalui lokasi dan distribusi.\r\nKata Kunci: Strategi Bauran Pemasaran, Persaingan Usaha, UMKM, Kue.\r\n\r\nABSTRACT\r\n\r\nANALYSIS OF MARKETING MIX STRATEGIES IN FACING BUSINESS\r\n\r\nCOMPETITION\r\n\r\n(Study of Cake Producer UMKM in Bandar Jaya Village, Central Lampung\r\n\r\nRegency)\r\n\r\nBy :\r\n\r\nIQBAL MAULANA ADITYA\r\n\r\nThis research aims to find out what marketing mix strategies are implemented by\r\nMSME Cake Producers in Bandar Jaya in facing business competition. The type of\r\nresearch used in this research is descriptive research with a qualitative approach.\r\nThe focus of the research is to analyze the marketing mix strategy used by MSME\r\ncake producers which includes product, price, distribution and promotion aspects\r\nto face business competition. The informants in this research were business owners\r\nfrom Raffaza Cake & Cookies, Like Butter, Kue Mama Tia, and Omah Kue Bu\r\nTutut. Data was collected through observation, interviews and documentation. The\r\ndata analysis technique is carried out through 3 stages, namely data reduction, data\r\npresentation, and drawing conclusions. The research results show that each cake\r\nbusiness applies a different approach in the 4P marketing mix (Product, Price,\r\nPlace, Promotion). Kue Mama Tia, Omah Kue Bu Tutut, and Raffaza Cake &\r\nCookies tend to focus on product and promotional aspects, while Like Butter\r\nemphasizes careful price calculations, extensive use of social media, and ideal\r\nplace strategies through location and distribution.\r\nKeywords: Marketing Mix Strategies, Business Competition, SMEs, Cake."^^ . "2024-07-02" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK"^^ . . . . . . . "MAULANA ADITYA"^^ . "IQBAL "^^ . "MAULANA ADITYA IQBAL "^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENGHADAPI\r\n\r\nPERSAINGAN USAHA\r\n\r\n(Studi pada UMKM Produsen Kue di Kelurahan Bandar Jaya Kabupaten Lampung\r\n\r\nTengah) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK - Iqbal Maulana Aditya.pdf"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENGHADAPI\r\n\r\nPERSAINGAN USAHA\r\n\r\n(Studi pada UMKM Produsen Kue di Kelurahan Bandar Jaya Kabupaten Lampung\r\n\r\nTengah) (File PDF)"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENGHADAPI\r\n\r\nPERSAINGAN USAHA\r\n\r\n(Studi pada UMKM Produsen Kue di Kelurahan Bandar Jaya Kabupaten Lampung\r\n\r\nTengah) (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN - Iqbal Maulana Aditya.pdf"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENGHADAPI\r\n\r\nPERSAINGAN USAHA\r\n\r\n(Studi pada UMKM Produsen Kue di Kelurahan Bandar Jaya Kabupaten Lampung\r\n\r\nTengah) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENGHADAPI\r\n\r\nPERSAINGAN USAHA\r\n\r\n(Studi pada UMKM Produsen Kue di Kelurahan Bandar Jaya Kabupaten Lampung\r\n\r\nTengah) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENGHADAPI\r\n\r\nPERSAINGAN USAHA\r\n\r\n(Studi pada UMKM Produsen Kue di Kelurahan Bandar Jaya Kabupaten Lampung\r\n\r\nTengah) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENGHADAPI\r\n\r\nPERSAINGAN USAHA\r\n\r\n(Studi pada UMKM Produsen Kue di Kelurahan Bandar Jaya Kabupaten Lampung\r\n\r\nTengah) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENGHADAPI\r\n\r\nPERSAINGAN USAHA\r\n\r\n(Studi pada UMKM Produsen Kue di Kelurahan Bandar Jaya Kabupaten Lampung\r\n\r\nTengah) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENGHADAPI\r\n\r\nPERSAINGAN USAHA\r\n\r\n(Studi pada UMKM Produsen Kue di Kelurahan Bandar Jaya Kabupaten Lampung\r\n\r\nTengah) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENGHADAPI\r\n\r\nPERSAINGAN USAHA\r\n\r\n(Studi pada UMKM Produsen Kue di Kelurahan Bandar Jaya Kabupaten Lampung\r\n\r\nTengah) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENGHADAPI\r\n\r\nPERSAINGAN USAHA\r\n\r\n(Studi pada UMKM Produsen Kue di Kelurahan Bandar Jaya Kabupaten Lampung\r\n\r\nTengah) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENGHADAPI\r\n\r\nPERSAINGAN USAHA\r\n\r\n(Studi pada UMKM Produsen Kue di Kelurahan Bandar Jaya Kabupaten Lampung\r\n\r\nTengah) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENGHADAPI\r\n\r\nPERSAINGAN USAHA\r\n\r\n(Studi pada UMKM Produsen Kue di Kelurahan Bandar Jaya Kabupaten Lampung\r\n\r\nTengah) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENGHADAPI\r\n\r\nPERSAINGAN USAHA\r\n\r\n(Studi pada UMKM Produsen Kue di Kelurahan Bandar Jaya Kabupaten Lampung\r\n\r\nTengah) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENGHADAPI\r\n\r\nPERSAINGAN USAHA\r\n\r\n(Studi pada UMKM Produsen Kue di Kelurahan Bandar Jaya Kabupaten Lampung\r\n\r\nTengah) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENGHADAPI\r\n\r\nPERSAINGAN USAHA\r\n\r\n(Studi pada UMKM Produsen Kue di Kelurahan Bandar Jaya Kabupaten Lampung\r\n\r\nTengah) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENGHADAPI\r\n\r\nPERSAINGAN USAHA\r\n\r\n(Studi pada UMKM Produsen Kue di Kelurahan Bandar Jaya Kabupaten Lampung\r\n\r\nTengah) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENGHADAPI\r\n\r\nPERSAINGAN USAHA\r\n\r\n(Studi pada UMKM Produsen Kue di Kelurahan Bandar Jaya Kabupaten Lampung\r\n\r\nTengah) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #85447 \n\nANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENGHADAPI \n \nPERSAINGAN USAHA \n \n(Studi pada UMKM Produsen Kue di Kelurahan Bandar Jaya Kabupaten Lampung \n \nTengah)\n\n" . "text/html" . . . "320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)" . . . "330 Ekonomi" . .