<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "RANCANG BANGUN GAME PENGENALAN EKSPRESI TINGKAH\r\n\r\nLAKU MANUSIA BERBASIS VIRTUAL REALITY"^^ . "Pandemi Covid-19 menimbulkan sebuah kebijakan untuk stay at home dan work\r\nfrom home. Hal ini membuat anak belajar secara daring dan membuat anak kurang\r\nbersosialisasi. Dengan bersosialisasi anak dapat membangun interaksi positif\r\ndengan orang lain. Oleh karena itu, pentingnya memiliki kecerdasan emosional\r\nyang baik akan membuat anak mampu mengekspresikan emosi serta mempunyai\r\nkontrol diri yang kuat. Penelitian ini menggunakan teknologi virtual reality sebagai\r\nmedia pengenalan ekspresi tingkah laku dengan bermain game. Pengembangan\r\ngame ini menggunakan metode GDLC. Aplikasi ini akan menampilkan berbagai\r\ntingkah laku manusia untuk pemain agar menebak ekspresi tingkah laku apa yang\r\nditunjukkan dengan benar. Pengguna akan merasakan pengalaman mengenali\r\nekspresi tingkah laku seperti dikehidupan nyata di dalam dunia virtual reality.\r\nGame ini diharapkan lebih efektif dalam mengenalkan ekspresi tingkah laku\r\nmanusia pada anak. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan dengan\r\nmetode Black-box Testing, sistem ini diterima sesuai dengan kebutuhan pengguna.\r\nBerdasarkan hasil beta testing menggunakan pre-test dan post-test game ini berhasil\r\nmengenalkan ekspresi tingkah laku manusia pada anak. Pengujian dengan\r\nmenggunakan UAT didapatkan skor 92.15% untuk penggunaan sistem oleh pemain.\r\nKata kunci: Virtual Reality, Game, Tingkah laku, GDLC, Unity.\r\n\r\nThe Covid-19 pandemic has created a policy to stay at home and work from home.\r\nThis makes children learn online and makes children less social. By socializing,\r\nchildren can build positive interactions with other people. Therefore, the\r\nimportance of having good emotional intelligence will make children able to\r\nexpress emotions and have strong self-control.This research uses virtual reality\r\ntechnology as a medium for recognizing behavioral expressions by playing games.\r\nThis game development uses the GDLC method. This application will display\r\nvarious human behaviors for players to correctly guess what behavioral\r\nexpressions are shown. Users will experience recognizing behavioral expressions\r\nlike in real life in the virtual reality world. This game is expected to be more\r\neffective in introducing children to the expression of human behavior. Based on the\r\ntest results that have been carried out using the Black-box Testing method, this\r\nsystem is accepted according to user needs. Based on the results of beta testing\r\nusing pre-test and post-test, this game succeeded in introducing human behavioral\r\nexpressions to children. Testing using UAT obtained a score of 92.15% for player\r\nuse of the system.Keywords: Virtual Reality, Game, Facial Expressions, GDLC,\r\nUnity."^^ . "2024-07-03" . . . . . "FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM"^^ . . . . . . . "SAPUTRA"^^ . "IRFAN"^^ . "SAPUTRA IRFAN"^^ . . . . . . "RANCANG BANGUN GAME PENGENALAN EKSPRESI TINGKAH\r\n\r\nLAKU MANUSIA BERBASIS VIRTUAL REALITY (File PDF)"^^ . . . "Skripsi_IrfanSaputra_2017051035_ScanTTD_Abstrak - Irfan Saputra.pdf"^^ . . . "RANCANG BANGUN GAME PENGENALAN EKSPRESI TINGKAH\r\n\r\nLAKU MANUSIA BERBASIS VIRTUAL REALITY (File PDF)"^^ . . . "RANCANG BANGUN GAME PENGENALAN EKSPRESI TINGKAH\r\n\r\nLAKU MANUSIA BERBASIS VIRTUAL REALITY (File PDF)"^^ . . . "Skripsi_IrfanSaputra_2017051035_ScanTTD_Full Tanpa Pembahasan dan Lampiran - Irfan Saputra.pdf"^^ . . . "RANCANG BANGUN GAME PENGENALAN EKSPRESI TINGKAH\r\n\r\nLAKU MANUSIA BERBASIS VIRTUAL REALITY (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "RANCANG BANGUN GAME PENGENALAN EKSPRESI TINGKAH\r\n\r\nLAKU MANUSIA BERBASIS VIRTUAL REALITY (Other)"^^ . . . . . . "RANCANG BANGUN GAME PENGENALAN EKSPRESI TINGKAH\r\n\r\nLAKU MANUSIA BERBASIS VIRTUAL REALITY (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "RANCANG BANGUN GAME PENGENALAN EKSPRESI TINGKAH\r\n\r\nLAKU MANUSIA BERBASIS VIRTUAL REALITY (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "RANCANG BANGUN GAME PENGENALAN EKSPRESI TINGKAH\r\n\r\nLAKU MANUSIA BERBASIS VIRTUAL REALITY (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "RANCANG BANGUN GAME PENGENALAN EKSPRESI TINGKAH\r\n\r\nLAKU MANUSIA BERBASIS VIRTUAL REALITY (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "RANCANG BANGUN GAME PENGENALAN EKSPRESI TINGKAH\r\n\r\nLAKU MANUSIA BERBASIS VIRTUAL REALITY (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "RANCANG BANGUN GAME PENGENALAN EKSPRESI TINGKAH\r\n\r\nLAKU MANUSIA BERBASIS VIRTUAL REALITY (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "RANCANG BANGUN GAME PENGENALAN EKSPRESI TINGKAH\r\n\r\nLAKU MANUSIA BERBASIS VIRTUAL REALITY (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "RANCANG BANGUN GAME PENGENALAN EKSPRESI TINGKAH\r\n\r\nLAKU MANUSIA BERBASIS VIRTUAL REALITY (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "RANCANG BANGUN GAME PENGENALAN EKSPRESI TINGKAH\r\n\r\nLAKU MANUSIA BERBASIS VIRTUAL REALITY (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "RANCANG BANGUN GAME PENGENALAN EKSPRESI TINGKAH\r\n\r\nLAKU MANUSIA BERBASIS VIRTUAL REALITY (Other)"^^ . . . . . . "RANCANG BANGUN GAME PENGENALAN EKSPRESI TINGKAH\r\n\r\nLAKU MANUSIA BERBASIS VIRTUAL REALITY (Other)"^^ . . . . . . "RANCANG BANGUN GAME PENGENALAN EKSPRESI TINGKAH\r\n\r\nLAKU MANUSIA BERBASIS VIRTUAL REALITY (Other)"^^ . . . . . . "RANCANG BANGUN GAME PENGENALAN EKSPRESI TINGKAH\r\n\r\nLAKU MANUSIA BERBASIS VIRTUAL REALITY (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #85471 \n\nRANCANG BANGUN GAME PENGENALAN EKSPRESI TINGKAH \n \nLAKU MANUSIA BERBASIS VIRTUAL REALITY\n\n" . "text/html" . . . "000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum" . . . "500 ilmu pengetahuan alam dan matematika" . .