<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TOKOPEDIA FILOSOFI PETE\r\nDENGAN DIRECT RATING METHOD (DRM) (STUDI PADA\r\nMAHASISWA FISIP UNIVERSITAS LAMPUNG)\r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas iklan Tokopedia Filosofi\r\nPete yang mengajak masyarakat untuk menggunakan produk-produk lokal. Metode\r\nyang digunakan adalah Direct Rating Method (DRM) dan berfokus pada lima\r\ndimensi pengukuran yaitu perhatian, pemahaman, respons kognitif, respons afektif,\r\ndan sikap terhadap iklan. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner\r\nmenggunakan teknik simple random sampling kepada 100 mahasiswa Fakultas\r\nIlmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung yang pernah menonton iklan\r\nTokopedia Filosofi Pete di Youtube. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan\r\nTokopedia Filosofi Pete termasuk iklan dengan kategori baik dengan nilai DRM\r\nyang diperoleh sebesar 75,12. Hal ini berarti iklan tersebut efektif dalam\r\nmempengaruhi sikap penonton untuk mendukung dan menggunakan produk lokal\r\nKata Kunci : Efektivitas Iklan, Tokopedia, Filosofi Pete, Direct Rating Method\r\n\r\niii\r\n\r\nABSTRACT\r\n\r\nANALYSIS OF THE EFFECTIVENESS OF TOKOPEDIA'S 'PETE\r\nPHILOSOPHY' ADVERTISEMENT USING THE DIRECT RATING\r\nMETHOD (DRM): A STUDY AMONG SOCIAL AND POLITICAL\r\nSCIENCE STUDENTS AT THE UNIVERSITY OF LAMPUNG\r\n\r\nBy\r\n\r\nANTHONY MARCELLINO\r\n\r\nThis research aims to analyze the effectiveness of Tokopedia Filosofi Pete's\r\nadvertising which invites people to use local products. The method used is the\r\nDirect Rating Method (DRM) and focuses on five measurement dimensions, namely\r\nattention, understanding, cognitive response, affective response and attitude\r\ntowards advertising. Data was obtained by distributing questionnaires using a\r\nsimple random sampling technique to 100 students from the Faculty of Social and\r\nPolitical Sciences, University of Lampung who had watched the Tokopedia Filosofi\r\nPete advertisement on YouTube. The research results show that the Tokopedia\r\nFilosofi Pete advertisement is in the good category with a DRM value of 75.12. This\r\nmeans that the advertisement is effective in influencing the audience's attitude to\r\nsupport and use local products.\r\nKeywords : Effectiveness of Advertising, Tokopedia, Pete's Philosophy, Direct\r\nRating Method"^^ . "2024-06-17" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK"^^ . . . . . . . "MARCELLINO"^^ . "ANTHONY "^^ . "MARCELLINO ANTHONY "^^ . . . . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TOKOPEDIA FILOSOFI PETE\r\nDENGAN DIRECT RATING METHOD (DRM) (STUDI PADA\r\nMAHASISWA FISIP UNIVERSITAS LAMPUNG)\r\n (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK - Anthony Marcellino.pdf"^^ . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TOKOPEDIA FILOSOFI PETE\r\nDENGAN DIRECT RATING METHOD (DRM) (STUDI PADA\r\nMAHASISWA FISIP UNIVERSITAS LAMPUNG)\r\n (File PDF)"^^ . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TOKOPEDIA FILOSOFI PETE\r\nDENGAN DIRECT RATING METHOD (DRM) (STUDI PADA\r\nMAHASISWA FISIP UNIVERSITAS LAMPUNG)\r\n (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN - Anthony Marcellino.pdf"^^ . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TOKOPEDIA FILOSOFI PETE\r\nDENGAN DIRECT RATING METHOD (DRM) (STUDI PADA\r\nMAHASISWA FISIP UNIVERSITAS LAMPUNG)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TOKOPEDIA FILOSOFI PETE\r\nDENGAN DIRECT RATING METHOD (DRM) (STUDI PADA\r\nMAHASISWA FISIP UNIVERSITAS LAMPUNG)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TOKOPEDIA FILOSOFI PETE\r\nDENGAN DIRECT RATING METHOD (DRM) (STUDI PADA\r\nMAHASISWA FISIP UNIVERSITAS LAMPUNG)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TOKOPEDIA FILOSOFI PETE\r\nDENGAN DIRECT RATING METHOD (DRM) (STUDI PADA\r\nMAHASISWA FISIP UNIVERSITAS LAMPUNG)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TOKOPEDIA FILOSOFI PETE\r\nDENGAN DIRECT RATING METHOD (DRM) (STUDI PADA\r\nMAHASISWA FISIP UNIVERSITAS LAMPUNG)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TOKOPEDIA FILOSOFI PETE\r\nDENGAN DIRECT RATING METHOD (DRM) (STUDI PADA\r\nMAHASISWA FISIP UNIVERSITAS LAMPUNG)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TOKOPEDIA FILOSOFI PETE\r\nDENGAN DIRECT RATING METHOD (DRM) (STUDI PADA\r\nMAHASISWA FISIP UNIVERSITAS LAMPUNG)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TOKOPEDIA FILOSOFI PETE\r\nDENGAN DIRECT RATING METHOD (DRM) (STUDI PADA\r\nMAHASISWA FISIP UNIVERSITAS LAMPUNG)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TOKOPEDIA FILOSOFI PETE\r\nDENGAN DIRECT RATING METHOD (DRM) (STUDI PADA\r\nMAHASISWA FISIP UNIVERSITAS LAMPUNG)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TOKOPEDIA FILOSOFI PETE\r\nDENGAN DIRECT RATING METHOD (DRM) (STUDI PADA\r\nMAHASISWA FISIP UNIVERSITAS LAMPUNG)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TOKOPEDIA FILOSOFI PETE\r\nDENGAN DIRECT RATING METHOD (DRM) (STUDI PADA\r\nMAHASISWA FISIP UNIVERSITAS LAMPUNG)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TOKOPEDIA FILOSOFI PETE\r\nDENGAN DIRECT RATING METHOD (DRM) (STUDI PADA\r\nMAHASISWA FISIP UNIVERSITAS LAMPUNG)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TOKOPEDIA FILOSOFI PETE\r\nDENGAN DIRECT RATING METHOD (DRM) (STUDI PADA\r\nMAHASISWA FISIP UNIVERSITAS LAMPUNG)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TOKOPEDIA FILOSOFI PETE\r\nDENGAN DIRECT RATING METHOD (DRM) (STUDI PADA\r\nMAHASISWA FISIP UNIVERSITAS LAMPUNG)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TOKOPEDIA FILOSOFI PETE\r\nDENGAN DIRECT RATING METHOD (DRM) (STUDI PADA\r\nMAHASISWA FISIP UNIVERSITAS LAMPUNG)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #85518 \n\nANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TOKOPEDIA FILOSOFI PETE \nDENGAN DIRECT RATING METHOD (DRM) (STUDI PADA \nMAHASISWA FISIP UNIVERSITAS LAMPUNG) \n\n\n" . "text/html" . . . "320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)" . .