?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+TPS%0D%0ADENGAN+STRATEGI+FLIPPED+CLASSROOM+TERHADAP%0D%0AKEMAMPUAN+REPRESENTASI+MATEMATIS+SISWA%0D%0A(Studi+pada+Siswa+Kelas+VIII+SMP+Negeri+2+Tanjung+Bintang%0D%0ASemester+Genap+Tahun+Pelajaran+2022%2F2023)&rft.creator=ANNISA+%2C+OLVIANITA+SARI&rft.subject=500+ilmu+pengetahuan+alam+dan+matematika&rft.subject=510+Matematika&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+model+pembelajaran+kooperatif%0D%0Atipe+think+pair+share+(TPS)+dengan+strategi+flipped+classroom+terhadap+kemampuan%0D%0Arepresentasi+matematis+siswa.+Populasi+dalam+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa%0D%0Akelas+VIII+SMP+Negeri+2+Tanjung+Bintang+Kabupaten+Lampung+Selatan+tahun%0D%0Apelajaran+2022%2F2023+sebanyak+146+siswa+yang+terbagi+ke+dalam+5+kelas+secara%0D%0Aheterogen.+Sampel+yang+digunakan+adalah+siswa+kelas+VIII-B+sebanyak+30+siswa%0D%0Adan+VIII-E+sebanyak+24+siswa+yang+terpilih+dengan+teknik+purposive+sampling.%0D%0ADesain+yang+digunakan+adalah+posttest-only+control+design.+Data+penelitian+ini%0D%0Aberupa+data+kuantitatif+yang+diperoleh+dari+tes+uraian+kemampuan+representasi%0D%0Amatematis+siswa.+Berdasarkan+hasil+uji-t+diperoleh+bahwa+kemampuan+representasi%0D%0Amatematis+siswa+yang+mengikuti+pembelajaran+saintifik+menggunakan+model%0D%0Apembelajaran+kooperatif+tipe+think+pair+share+dengan+strategi+flipped+classroom%0D%0Alebih+tinggi+daripada+kemampuan+representasi+matematis+siswa+yang+mengikuti%0D%0Apembelajaran+konvensional.+Berdasarkan+hasil+penelitian+dan+pembahasan+dapat%0D%0Adisimpulkan+bahwa+penggunaan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+think+pair%0D%0Ashare+dengan+strategi+flipped+classroom+berpengaruh+terhadap+kemampuan%0D%0Arepresentasi+matematis+siswa+kelas+VIII+SMPN+2+Tanjung+Bintang+semester+genap%0D%0Atahun+pelajaran+2022%2F2023.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+flipped+clasroom%2C+pengaruh%2C+representasi+matematis+siswa%2C+think+pair%0D%0A%0D%0Ashare.&rft.publisher=FAKULTAS+MATEMATIKA+DAN+ILMU+PENGETAHUAN+ALAM&rft.date=2024-07-01&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F85663%2F1%2FABSTRAK%2520-%2520Annisa%2520Olvianita.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F85663%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL%2520-%2520Annisa%2520Olvianita.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F85663%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN%2520-%2520Annisa%2520Olvianita.pdf&rft.identifier=++ANNISA+%2C+OLVIANITA+SARI++(2024)+PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+TPS+DENGAN+STRATEGI+FLIPPED+CLASSROOM+TERHADAP+KEMAMPUAN+REPRESENTASI+MATEMATIS+SISWA+(Studi+pada+Siswa+Kelas+VIII+SMP+Negeri+2+Tanjung+Bintang+Semester+Genap+Tahun+Pelajaran+2022%2F2023).++FAKULTAS+MATEMATIKA+DAN+ILMU+PENGETAHUAN+ALAM%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F85663%2F