?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUHPERSEPSI+SISWA+TENTANG+KETERAMPILANMENGAJAR%0D%0AGURU+DAN+MOTIVASI+BELAJARSISWATERHADAPHASIL%0D%0ABELAJAREKONOMI+SISWAKELAS+XI+IPS%0D%0ADI+SMANEGERI+1+TERBANGGI+BESAR%0D%0ATAHUN+PELAJARAN%0D%0A2010%2F2011&rft.creator=0743031035%2C+Rofiqoh&rft.subject=+&rft.description=Keterampilan+mengajar+adalah+suatu+teknik+atau+metode+yang+harus+dikuasai+dan%0D%0Aditerapkan+oleh+guru+dalam+proses+belajar+mengajar+agar+tujuan+pembelajaran+dapat%0D%0Atercapai+sesuai+dengan+harapan.+Apabila+dalam+belajar+mengajar+guru+tidak+menguasai%0D%0Abahan+yang+mau+diajarkan+dan+tidak+menerapkan+keterampilan-keterampilan+dasar%0D%0Amengajar+guru%2C+tidak+mustahil+siswa+akan+mengalami+kesulitan+dalam+menyerap+dan%0D%0Amenguasai+mata+pelajaran+ekonomi+yang+diajarkan.+Karena+hasil+belajar+siswa+sangat%0D%0Aberpengaruh+besar+terhadap+keterampilan+mengajar+guru.%0D%0AMotivasi+belajar+siswa+juga+diperlukan+dalam+pencapaian+keberhasilan+pendidikan.%0D%0ASeorang+berhasil+belajar+karena+ia+ingin+belajar.+Ini+adalah+hukum+pertama+dalam%0D%0Apendidikan.+Barangkali+kita+dapat+mengajar+seseorang+mengenai+sesuatu+yang%0D%0Abertentangan+dengan+kehendaknya%2C+tetapi+berbuat+demikian+seolah-olah+mendorong%0D%0Asebuah+kereta+mendaki+gunung+dengan+rem+terkunci.+Dorongan+untuk+belajar+ini+oleh%0D%0Aahli-ahli+psikologi+dan+pendidikan+disebut+motivasi.%0D%0ABerdasarkan+hasil+pengamatan+yang+dilakukan+pada+siswa+kelas+XI+IPS+di+SMA+Negeri%0D%0A1+Terbanggi+Besar+Tahun+Pelajaran+2010%2F2011%2C+dapat+dikatakan+bahwa+hasil+belajar%0D%0Ayang+dicapai+oleh+siswa+tersebut+masih+tergolong+rendah%2C+tinggi+rendahnya+hasil+belajar%0D%0Ayang+dicapai+oleh+siswa+dapat+dipengaruhi+oleh+beberapa+faktor.+Pada+penelitian+ini%0D%0Afaktor-faktor+yang+diduga+mempengaruhi+hasil+belajar+siswa+kelas+XI+IPS+di+SMA%0D%0ANegeri+1+Terbanggi+Besar+diantaranya+adalah+keterampilan+mengajar+guru+dan+motivasi%0D%0Abelajar+siswa.+Metode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+deskriptif+verifikatif%0D%0Adengan+pendekatan+ex+post+facto+dan+survey.+Sampel+dalam+penelitian+ini+adalah+siswa%0D%0Akelas+XI+IPS+SMA+Negeri+1+Terbanggi+Besar+tahun+pelajaran+2010%2F2011+yang%0D%0Aberjumlah+76+siswa.+Untuk+menguji+hipotesis+pertama+dan+kedua+digunakan+regresi%0D%0Alinier+sederhana+sedangkan+hipotesis+keempat+menggunakan+regresi+multiple.%0D%0ABerdasarkan+analisis+data+diperoleh+hasil+penelitian+yang+menunjukkan+bahwa%3A%0D%0A1.+Ada+pengaruh+persepsi+siswa+tentang+keterampilan+mengajar+guru+terhadap+hasil%0D%0Abelajar+ekonomi+siswa+kelas+XI+IPS+SMA+Negeri+1+Terbanggi+Besar+Tahun%0D%0APelajaran+2010%2F2011%2C+dengan+t%0D%0Ahitung%0D%0Asebesar+5%2C309+%3E+t%0D%0Asebesar+1%2C990+dengan%0D%0Akoefisien+korelasi+0%2C525+dengan+kadar+diterminasi+sebesar+0%2C276+yang+berarti+hasil%0D%0Abelajar+dipengaruhi+oleh+persepsi+siswa+tentang+keterampilan+mengajar+guru+sebesar%0D%0A27%2C6%25.%0D%0Atabel%0D%0A2.+Ada+pengaruh+motivasi+belajar+siswa+terhadap+hasil+belajar+ekonomi+siswa+kelas+XI%0D%0AIPS+SMA+Negeri+1+Terbanggi+Besar+Tahun+Pelajaran+2010%2F2011%2C+dengan+t%0D%0Asebesar+8%2C256+%3E+t%0D%0Asebesar+1%2C990+dengan+koefisien+korelasi+0%2C692+dengan+kadar%0D%0Aditerminasi+sebesar+0%2C479+yang+berarti+hasil+belajar+dipengaruhi+oleh+persepsi+siswa%0D%0Atentang+keterampilan+mengajar+guru+sebesar+47%2C9+%25.%0D%0Atabel%0D%0A3.+Ada+pengaruh+persepsi+siswa+tentang+keterampilan+mengajar+guru+dan+motivasi%0D%0Abelajar+siswa+terhadap+hasil+belajar+ekonomi+siswa+kelas+XI+IPS+SMA+Negeri+1%0D%0ATerbanggi+Besar+Tahun+Pelajaran+2010%2F2011%2C+dengan+F%0D%0Ahitung%0D%0Ahitung%0D%0Asebesar+34%2C569+%3E+F%0D%0Asebesar+3%2C125+dengan+koefisien+korelasi+0%2C697+dengan+kadar+diterminasi+sebesar%0D%0A0%2C486+yang+berarti+hasil+belajar+dipengaruhi+oleh+persepsi+siswa+tentang%0D%0Aketerampilan+mengajar+guru+dan+motivasi+belajar+siswa+sebesar+48%2C6%25.&rft.date=2012-01-02&rft.type=Skripsi&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8599%2F1%2FAbstrak.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8599%2F2%2FCOVER.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8599%2F3%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8599%2F4%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8599%2F5%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8599%2F6%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8599%2F7%2FMOTTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8599%2F8%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8599%2F9%2FPERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8599%2F10%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8599%2F11%2FSURAT%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8599%2F12%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8599%2F13%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8599%2F14%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8599%2F15%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8599%2F16%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8599%2F17%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8599%2F18%2FSANWACANA.pdf&rft.identifier=++0743031035%2C+Rofiqoh++(2012)+PENGARUHPERSEPSI+SISWA+TENTANG+KETERAMPILANMENGAJAR+GURU+DAN+MOTIVASI+BELAJARSISWATERHADAPHASIL+BELAJAREKONOMI+SISWAKELAS+XI+IPS+DI+SMANEGERI+1+TERBANGGI+BESAR+TAHUN+PELAJARAN+2010%2F2011.++UNSPECIFIED.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8599%2F