creators_name: AJENG , FASHIYAMU F creators_id: 2111011065 type: other datestamp: 2025-04-15 07:51:22 lastmod: 2025-04-15 07:51:22 metadata_visibility: show title: PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM KETAN SUSU SOBI DI BANDAR LAMPUNG ispublished: pub subjects: 330 full_text_status: restricted abstract: Bisnis kuliner adalah salah satu jenis usaha yang paling di minati di Indonesia, hal ini menyebabkan persaingan kompetitif di anatara satu pelaku bisnis dengan pelaku bisnis lainnya dalam menciptakan strategi yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian pada umkm Ketan Kusu Sobi di Bandar Lampung. Citra merek dan promosi merupakan elemen penting dalam pemasaran, terutama bagi Umkm yang ingin bersaing di pasar yang kompetitif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Analisis data menggunakan regresi linier berganda untuk mengukur pengaruh variabel independen, yaitu citra merek dan promosi terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai probabilitas signifikansi 0,000 < 0,05. Konsumen cenderung lebih memilih produk dengan citra merek yang kuat karena memberikan rasa percaya dan nilai tambah. Promosi juga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai probabilitas signifikansi 0,000 < 0,05 mayoritas responden tertarik untuk membeli ketan susu sobi karena melihat promosi yang di lakukan di media sosial. Penelitian ini memberikan manfaat bagi Umkm Ketan Susu Sobi untuk terus memperkuat citra merek melalui inovasi produk, serta menjaga reputasi dan strategi promosi yang kreatif perlu terus di kembangkan untuk menarik perhatian pasar yang lebih luas. Kata Kunci : Citra Merek, Promosi, Keputusan pembelian date: 2025-02-17 date_type: published publisher: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: AJENG , FASHIYAMU F (2025) PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM KETAN SUSU SOBI DI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/85997/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/85997/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/85997/3/SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf