?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=IMPLEMENTASI+INSTRUMEN+ASSESSMENT+FOR+LEARNING%0D%0AMENGGUNAKAN+CASE+BASED+LEARNING+DALAM%0D%0AMENGUKUR+LEVEL+KEMAMPUAN+BERPIKIR%0D%0AKREATIF+PESERTA+DIDIK&rft.creator=NIA+%2C+NURMA+YUNITA+&rft.subject=370+Pendidikan&rft.description=Kemampuan+berpikir+kreatif+sangat+penting%2C+namun+jarang+sekali+dilakukan%0D%0Apenelitian+terutama+di+bidang+fisika+untuk+melihat+tingkatan+kemampuan+berpikir%0D%0Akreatif+peserta+didik.+Tujuan+penelitian+ini+adalah+untuk+mendeskripsikan+level%0D%0Akemampuan+berpikir+kreatif+peserta+didik+yang+terukur+dalam+penggunaan%0D%0Ainstrumen+Assessment+for+Learning+berbasis+Case+Based+Learning.+Sampel+yang%0D%0Adigunakan%2C+yaitu+peserta+didik+kelas+X+Merdeka+2+dan+X+Merdeka+3+sebagai+kelas%0D%0Aeksperimen+di+SMAN+1+Sragi+Tahun+Ajaran+2024%2F2025.+Metode+penelitian+yang%0D%0Adigunakan%2C+yaitu+metode+campuran+(Mixed+Methods)+dengan+jenis+Explanatory%0D%0ASequential+Design.+Hasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+rata-rata+nilai+kemampuan%0D%0Aberpikir+kreatif+peserta+didik+sebesar+79.82%2C+nilai+tengah+80.00%2C+nilai+variansi+45.46%2C%0D%0Anilai+Std.+Deviasi+6.74%2C+nilai+terendah+52.0%2C+nilai+tertinggi+92.0+dan+melampaui%0D%0Aketuntasan+klasikal+dengan+jumlah+69+dari+71+peserta+didik+(97%25)+tuntas.+Sehingga%2C%0D%0Alevel+yang+terukur+adalah+sangat+kreatif+(level+4)%2C+kreatif+(level+3)%2C+dan+cukup+kreatif%0D%0A(level+2).+Didapatkan+simpulan+bahwa+level+kemampuan+berpikir+kreatif+peserta%0D%0Adidik+yang+terukur+dalam+penggunaan+instrumen+Assessment+for+Learning+berbasis%0D%0ACase+Based+Learning+berturut-turut+sebagai+berikut%3A+sebanyak+35+peserta+didik%0D%0Amemperoleh+nilai+dengan+rentang+81+%E2%88%92+100%25+kriteria+nilai+baik+sekali+(A)+dan%0D%0Atergolong+level+4%3B+sebanyak+35+peserta+didik+memperoleh+nilai+dengan+rentang+61+%E2%88%92%0D%0A80%25+kriteria+nilai+baik+(B)+dan+tergolong+level+3%3B+dan+1+peserta+didik+memperoleh%0D%0Anilai+dengan+rentang+41+%E2%88%92+60%25+kriteria+nilai+cukup+(C)+dan+tergolong+level+2.%0D%0AKata+kunci%3A+Assessment+for+Learning+(AfL)%2C+Case+Based+Learning%2C+kemampuan%0D%0Aberpikir+kreatif&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2025-03-14&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F86055%2F1%2F1.%2520ABSTRAK%2520-%2520ABSTARCT.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F86055%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F86055%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++NIA+%2C+NURMA+YUNITA+++(2025)+IMPLEMENTASI+INSTRUMEN+ASSESSMENT+FOR+LEARNING+MENGGUNAKAN+CASE+BASED+LEARNING+DALAM+MENGUKUR+LEVEL+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KREATIF+PESERTA+DIDIK.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F86055%2F