<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STRATEGI CREATING SHARED VALUE DAN KOMUNIKASI\r\nPEMASARAN TERPADU WISATA LANAKILA LAKE DALAM\r\nMENJAGA KEBERLANJUTAN BISNIS OBJEK EKOWISATA\r\n\r\nDI KABUPATEN PRINGSEWU"^^ . "Saat ini ekowisata dalam sektor pariwisata menjadi faktor dari sumber\r\nkenaikan PDB Indonesia. Meskipun demikian, sektor pariwisata memiliki isu\r\nutama yang melekat dalam proses pengelolaannya, yaitu masifnya aktivitas\r\nperusahaan dalam meluaskan objek wisata dan Persaingan melawan kompetitor.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk menelusuri strategi creating shared value\r\n(CSV) dan komunikasi pemasaran terpadu pada Wisata Lanakila Lake untuk\r\nmenjaga keberlanjutan Ekowisata. Penelitian ini menggunakan teori bauran\r\npemasaran terpadu Kotler dan Keller, dan strategi CSV Benedict Von Liel.\r\nData penelitian bersumber dari wawancara mendalam dan observasi\r\nlapangan kepada informan, dengan metode penelitian kualitatif lapangan (field\r\nworks/research) dan pendekatan studi kasus.\r\nPenelitian ini menghasilkan landasan penerapan prinsip kebekerjaan\r\nstrategi CSV dan komunikasi pemasaran terpadu untuk pengembangan ekowisata.\r\nLanakila Lake melaksanakan prinsip CSV dengan 3 karakteristik utama yaitu\r\npemberdayaan, kemitraan, dan keberlanjutan.\r\nLanakila Lake, menerapkan strategi komunikasi pemasaran terpadu\r\nberdasarkan bauran pemasaran periklanan, promosi penjualan, penjualan personal,\r\nhubungan masyarakat,pemasaran langsung,. Lima elemen bauran pemasaran\r\ndigunakan sebagai upaya dalam meningkatkan jumlah kunjungan\r\nModel strategi CSV pada ekowisata Lanakila Lake berorientasi pada\r\nmasyarakat sebagai rantai pengembangan bisnis. Strategi enabling local cluster\r\ndevelopment adalah strategi CSV yang mendorong pengembangan klaster lokal.\r\nPengembangan klaster lokal memperkuat keterkaitan antara keberhasilan\r\nperusahaan dan masyarakat.\r\nKata Kunci: Creating Shared Value, Komunikasi pemasaran terpadu,\r\nEkowisata\r\n\r\nCurrently, ecotourism in the tourism sector is a factor in the source of\r\nIndonesia's GDP increase. However, the tourism sector has major issues inherent\r\nin the management process, namely the massive activities of companies in\r\nexpanding tourist attractions and competition against competitors.\r\nThis research explores the strategy of creating shared value (CSV) and\r\nintegrated marketing communication at Lanakila Lake Tourism to maintain\r\nEcotourism sustainability. This research uses Kotler and Keller's integrated\r\nmarketing mix theory, and Benedict Von Liel's CSV strategy.\r\nResearch data is sourced from in-depth interviews and field observations.\r\nThis research use qualitative field research methods (field works/research) and a\r\ncase study approach. This research resulted in a foundation for applying the\r\nprinciples of CSV strategy work and integrated marketing communication for\r\necotourism development. Lanakila Lake implements CSV principles with 3 main\r\ncharacteristics namely empowerment, partnership, and sustainability.\r\nLanakila Lake implemented an integrated marketing communication\r\nstrategy based on the marketing mix of advertising, sales promotion, personal\r\nselling, public relations, and direct marketing. Five elements of the marketing mix\r\nare used to increase the number of visits.\r\n\r\nThe CSV strategy model at Lanakila Lake ecotourism is community-\r\noriented as a business development chain. The strategy of enabling local cluster\r\n\r\ndevelopment is a CSV strategy that encourages local cluster development. Local\r\ncluster development strengthens the link between the company's success and the\r\ncommunity.\r\nKeywords: Creating Shared Value, Integrated Marketing Communication,\r\nEcotourism"^^ . "2024-07-18" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . . . "Pradika"^^ . "Daffa Alsa"^^ . "Pradika Daffa Alsa"^^ . . . . . . "STRATEGI CREATING SHARED VALUE DAN KOMUNIKASI\r\nPEMASARAN TERPADU WISATA LANAKILA LAKE DALAM\r\nMENJAGA KEBERLANJUTAN BISNIS OBJEK EKOWISATA\r\n\r\nDI KABUPATEN PRINGSEWU (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK - Mahasiswa Unila.pdf"^^ . . . "STRATEGI CREATING SHARED VALUE DAN KOMUNIKASI\r\nPEMASARAN TERPADU WISATA LANAKILA LAKE DALAM\r\nMENJAGA KEBERLANJUTAN BISNIS OBJEK EKOWISATA\r\n\r\nDI KABUPATEN PRINGSEWU (File PDF)"^^ . . . "STRATEGI CREATING SHARED VALUE DAN KOMUNIKASI\r\nPEMASARAN TERPADU WISATA LANAKILA LAKE DALAM\r\nMENJAGA KEBERLANJUTAN BISNIS OBJEK EKOWISATA\r\n\r\nDI KABUPATEN PRINGSEWU (File PDF)"^^ . . . "TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN - Mahasiswa Unila.pdf"^^ . . . "STRATEGI CREATING SHARED VALUE DAN KOMUNIKASI\r\nPEMASARAN TERPADU WISATA LANAKILA LAKE DALAM\r\nMENJAGA KEBERLANJUTAN BISNIS OBJEK EKOWISATA\r\n\r\nDI KABUPATEN PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "STRATEGI CREATING SHARED VALUE DAN KOMUNIKASI\r\nPEMASARAN TERPADU WISATA LANAKILA LAKE DALAM\r\nMENJAGA KEBERLANJUTAN BISNIS OBJEK EKOWISATA\r\n\r\nDI KABUPATEN PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI CREATING SHARED VALUE DAN KOMUNIKASI\r\nPEMASARAN TERPADU WISATA LANAKILA LAKE DALAM\r\nMENJAGA KEBERLANJUTAN BISNIS OBJEK EKOWISATA\r\n\r\nDI KABUPATEN PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "STRATEGI CREATING SHARED VALUE DAN KOMUNIKASI\r\nPEMASARAN TERPADU WISATA LANAKILA LAKE DALAM\r\nMENJAGA KEBERLANJUTAN BISNIS OBJEK EKOWISATA\r\n\r\nDI KABUPATEN PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STRATEGI CREATING SHARED VALUE DAN KOMUNIKASI\r\nPEMASARAN TERPADU WISATA LANAKILA LAKE DALAM\r\nMENJAGA KEBERLANJUTAN BISNIS OBJEK EKOWISATA\r\n\r\nDI KABUPATEN PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STRATEGI CREATING SHARED VALUE DAN KOMUNIKASI\r\nPEMASARAN TERPADU WISATA LANAKILA LAKE DALAM\r\nMENJAGA KEBERLANJUTAN BISNIS OBJEK EKOWISATA\r\n\r\nDI KABUPATEN PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STRATEGI CREATING SHARED VALUE DAN KOMUNIKASI\r\nPEMASARAN TERPADU WISATA LANAKILA LAKE DALAM\r\nMENJAGA KEBERLANJUTAN BISNIS OBJEK EKOWISATA\r\n\r\nDI KABUPATEN PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "STRATEGI CREATING SHARED VALUE DAN KOMUNIKASI\r\nPEMASARAN TERPADU WISATA LANAKILA LAKE DALAM\r\nMENJAGA KEBERLANJUTAN BISNIS OBJEK EKOWISATA\r\n\r\nDI KABUPATEN PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI CREATING SHARED VALUE DAN KOMUNIKASI\r\nPEMASARAN TERPADU WISATA LANAKILA LAKE DALAM\r\nMENJAGA KEBERLANJUTAN BISNIS OBJEK EKOWISATA\r\n\r\nDI KABUPATEN PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI CREATING SHARED VALUE DAN KOMUNIKASI\r\nPEMASARAN TERPADU WISATA LANAKILA LAKE DALAM\r\nMENJAGA KEBERLANJUTAN BISNIS OBJEK EKOWISATA\r\n\r\nDI KABUPATEN PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI CREATING SHARED VALUE DAN KOMUNIKASI\r\nPEMASARAN TERPADU WISATA LANAKILA LAKE DALAM\r\nMENJAGA KEBERLANJUTAN BISNIS OBJEK EKOWISATA\r\n\r\nDI KABUPATEN PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI CREATING SHARED VALUE DAN KOMUNIKASI\r\nPEMASARAN TERPADU WISATA LANAKILA LAKE DALAM\r\nMENJAGA KEBERLANJUTAN BISNIS OBJEK EKOWISATA\r\n\r\nDI KABUPATEN PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STRATEGI CREATING SHARED VALUE DAN KOMUNIKASI\r\nPEMASARAN TERPADU WISATA LANAKILA LAKE DALAM\r\nMENJAGA KEBERLANJUTAN BISNIS OBJEK EKOWISATA\r\n\r\nDI KABUPATEN PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STRATEGI CREATING SHARED VALUE DAN KOMUNIKASI\r\nPEMASARAN TERPADU WISATA LANAKILA LAKE DALAM\r\nMENJAGA KEBERLANJUTAN BISNIS OBJEK EKOWISATA\r\n\r\nDI KABUPATEN PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STRATEGI CREATING SHARED VALUE DAN KOMUNIKASI\r\nPEMASARAN TERPADU WISATA LANAKILA LAKE DALAM\r\nMENJAGA KEBERLANJUTAN BISNIS OBJEK EKOWISATA\r\n\r\nDI KABUPATEN PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #86138 \n\nSTRATEGI CREATING SHARED VALUE DAN KOMUNIKASI \nPEMASARAN TERPADU WISATA LANAKILA LAKE DALAM \nMENJAGA KEBERLANJUTAN BISNIS OBJEK EKOWISATA \n \nDI KABUPATEN PRINGSEWU\n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . . . "320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)" . .