creators_name: Vera , Yunita creators_id: 2113022006 type: other datestamp: 2025-04-17 06:34:12 lastmod: 2025-04-17 06:34:12 metadata_visibility: show title: PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBANTUAN APLIKASI PHYPHOX TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI TUMBUKAN ispublished: pub subjects: 607 full_text_status: restricted abstract: Peralatan laboratorium di sekolah belum lengkap, sehingga terdapat beberapa materi yang tidak dapat melakukan praktikum. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran inkuiri berbantuan Phyphox terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Padang Cermin. Sampel pada penelitian ini yaitu, kelas XI 6 yang berjumlah 34 peserta didik. Desain penelitian ini menggunakan one grup pretest posttest design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kritis mengalami peningkatan, dengan rata-rata N-Gain sebesar 0,51 yang tergolong dalam kategori sedang. Hasil paired sample t-test diperoleh nilai Sig. (2-Tailed) kurang dari 0,05. Hal ini menunjukan bahwa penggunaan model pembelajaran inkuiri berbantuan aplikasi Phyphox berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik. Kata kunci: kemampuan berpikir kritis, model pemebalajaran inkuiri, phyphox date: 2025-03-20 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: Vera , Yunita (2025) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBANTUAN APLIKASI PHYPHOX TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI TUMBUKAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/86165/1/1.%20ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/86165/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/86165/3/3.%20SKRIIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf