@misc{eprints86178, month = {April}, title = {PENGARUH GREEN MARKETING, KESADARAN LINGKUNGAN, KESADARAN KESEHATAN TERHADAP NIAT MEMBELI PRODUK RAMAH LINGKUNGAN UMKM ATU QU DENGAN SIKAP AFEKTIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI}, author = {ANGGUN FEBRIWANDA SALVA}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK}, year = {2025}, url = {http://digilib.unila.ac.id/86178/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green marketing, kesadaran lingkungan, dan kesadaran kesehatan terhadap niat beli produk ramah lingkungan UMKM Atu Qu dengan sikap afektif sebagai variabel mediasi. Populasi penelitian adalah pengikut akun Instagram Atu Qu, dengan sampel 100 responden yang mengetahui produk UMKM Atu Qu, menggunakan rumus Slovin. Analisis data dilakukan dengan Structural Equation Modelling (SEM), yang mencakup model pengukuran (outer model) dan model struktural (inner model). Hasil analisis menunjukkan bahwa green marketing dan kesadaran kesehatan berpengaruh signifikan terhadap sikap afektif dan niat beli, sedangkan kesadaran lingkungan tidak memberikan pengaruh signifikan. Green marketing dan kesadaran kesehatan memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli melalui sikap afektif, yang menunjukkan bahwa strategi pemasaran hijau dan kesehatan dapat meningkatkan niat beli konsumen dengan membangun sikap afektif positif. Meskipun kesadaran lingkungan dianggap penting, penelitian menunjukkan bahwa hal ini tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli melalui sikap. Strategi yang lebih efektif untuk meningkatkan niat beli adalah dengan menekankan pengalaman emosional dan kualitas produk, daripada hanya mengedepankan manfaat kesehatan.} }