?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=IMPLEMENTASI+PEMBELAJARAN+BERDIFERENSIASI+MENGGUNAKAN%0D%0AMODEL+PEMBELAJARAN+INQUIRY+BASED+LEARNING+(IBL)%0D%0AUNTUK+MENINGKATKAN+KEMAMPUAN%0D%0ABERPIKIR+KRITIS+PESERTA+DIDIK&rft.creator=FANI+%2C+RASMA+SARI&rft.subject=370+Pendidikan&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+peningkatan+kemampuan+berpikir+kritis%0D%0Asetelah+diberikan+pembelajaran+berdiferensiasi+menggunakan+model+IBL+serta%0D%0Amereduksi+perbedaan+peningkatan+kemampuan+berpikir+kritis+yang+mungkin%0D%0Aditimbulkan+oleh+kemampuan+awal.+Sampel+dalam+penelitian+ini+yaitu+peserta%0D%0Adidik+kelas+X1+dan+X2+SMAN+1+Sekampung+tahun+ajaran+2024%2F2025.+Desain%0D%0Apenelitian+ini+menggunakan+one+group+pretest+posttest+design.+Teknik%0D%0Apengumpulan+data+kemampuan+berpikir+kritis+dilakukan+menggunakan+instrumen+test%0D%0Aberupa+pretest+dan+posttest.+Hasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+setelah+penerapan%0D%0Apembelajaran+berdiferensiasi+menggunakan+model+IBL+kemampuan+berpikir+kritis%0D%0Apeserta+didik+pada+setiap+kemampuan+awal+meningkat.+Hal+ini+terlihat+dari+hasil+uji%0D%0AWilcoxon+pada+setiap+kemampuan+awal+didapatkan+nilai+sig.+(2-tailed)+%3C+0%2C05.+Selain%0D%0Aitu%2C+tidak+ada+perbedaan+peningkatan+kemampuan+berpikir+kritis+peserta+didik+pada%0D%0Asetiap+kemampuan+awal+yang+diketahui+dari+hasil+uji+One+Way+Anova+menggunakan%0D%0Anilai+N-gain+didapatkan+nilai+Sig.+0%2C05.%0D%0AKata+kunci+%3A+Inquiry+Based+Learning+(IBL)%2C+pembelajaran+berdiferensiasi%2C%0D%0Aperubahan+iklim&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2025-03-25&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F86204%2F1%2F1.%2520ABSTRAK%2520-%2520ABSTRACT.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F86204%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F86204%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++FANI+%2C+RASMA+SARI++(2025)+IMPLEMENTASI+PEMBELAJARAN+BERDIFERENSIASI+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+INQUIRY+BASED+LEARNING+(IBL)+UNTUK+MENINGKATKAN+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+PESERTA+DIDIK.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F86204%2F