@misc{eprints86260, month = {Maret}, title = {Pengaruh Model Problem Based Learning Berbasis Wordwall terhadap Kemampuan Berpikir Kritis IPAS Peserta Didik Sekolah Dasar}, author = {Saputri Friska Aprilya}, address = {Universitas Lampung}, publisher = {Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan}, year = {2025}, url = {http://digilib.unila.ac.id/86260/}, abstract = {Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Pringsewu Selatan. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning berbasis wordwall terhadap kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik. Metode penelitian menggunakan Quasi Experimental Group Design dengan bentuk Nonequivalent Control Group Design. Populasi berjumlah 56 peserta didik dan sampel berjumlah 28 peserta didik. Pengumpulan data menggunakan tes, wawancara, dan dokumentasi. Pengolahan data menggunakan rumus uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian terdapat pengaruh yang signifikan sebesar 20,32 {\ensuremath{>}} 4,23 terhadap kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Pringsewu Selatan Tahun Pelajaran 2024/2025. } }