creators_name: Friska Aprilya, Saputri creators_id: 2113053072 type: other datestamp: 2025-04-17 08:07:23 lastmod: 2025-04-17 08:07:23 metadata_visibility: show title: Pengaruh Model Problem Based Learning Berbasis Wordwall terhadap Kemampuan Berpikir Kritis IPAS Peserta Didik Sekolah Dasar ispublished: pub subjects: 507 full_text_status: restricted abstract: Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Pringsewu Selatan. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning berbasis wordwall terhadap kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik. Metode penelitian menggunakan Quasi Experimental Group Design dengan bentuk Nonequivalent Control Group Design. Populasi berjumlah 56 peserta didik dan sampel berjumlah 28 peserta didik. Pengumpulan data menggunakan tes, wawancara, dan dokumentasi. Pengolahan data menggunakan rumus uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian terdapat pengaruh yang signifikan sebesar 20,32 > 4,23 terhadap kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Pringsewu Selatan Tahun Pelajaran 2024/2025. date: 2025-03-17 date_type: published publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan place_of_pub: Universitas Lampung id_number: 2113053072 citation: Friska Aprilya, Saputri (2025) Pengaruh Model Problem Based Learning Berbasis Wordwall terhadap Kemampuan Berpikir Kritis IPAS Peserta Didik Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. document_url: http://digilib.unila.ac.id/86260/1/ABSTRAK%20%28Friska%20Aprilya%20Saputri%29.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/86260/2/Skripsi%20Full%20Friska%20Aprilya%20Saputri%20%28Tanpa%20Lampiran%29.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/86260/3/Skripsi%20Friska%20Aprilya%20Saputri%20%28Tanpa%20Bab%204%20dan%20Lampiran%29.pdf