?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=FAKTOR+PENGHAMBAT+PENINGKATAN+PROFESIONALISME+GURU%0D%0AYANG+BELUM+BERSERTIFIKAT+DI+SEKOLAH+MENENGAH%0D%0APERTAMA+NEGERI+1+BARADATU+KABUPATEN%0D%0AWAY+KANAN+TAHUN+AJARAN+2011%2F2012&rft.creator=0743032037%2C+RIYALDI&rft.subject=+&rft.description=Tujuan+penelitian+ini+adalah+untuk+menjelaskan+faktor+penghambat+peningkatan%0D%0Aprofesionalisme+guru+yang+belum+bersertifikat+di+Sekolah+Menengah+Pertama%0D%0ANegeri+1+Baradatu+Kab.+Waykanan+tahun+pelajaran+2011%2F2012%0D%0AMetode+penelitian+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+metode+kualitatif.%0D%0APopulasi+penelitian+ini+adalah+40+guru+Sekolah+Menengah+Pertama+Negeri+1%0D%0ABaradatu+Kab.+Waykanan.+Pengumpulan+data+dilakukan+dengan+menggunakan%0D%0Ateknik+pokok++yaitu+angket%2C+sedangkan+wawancara%2C+dan+dokumentasi+adalah%0D%0Asebagai+teknik+penunjang.+Analisis+data+menggunakan+deskriptif+kualitatif.%0D%0ABerdasarkan+data+dan+pembahasan+hasil+penelitian%2C+menunjukkan+faktor%0D%0Apenghambat+peningkatan+profesionalisme+guru+yang+belum+bersertifikat+di%0D%0ASekolah+Menengah+Pertama+Negeri+1+Baradatu+Kab.+Waykanan.+(1)hasil%0D%0Apenelitian+menunjukkan+faktor+penghambat+dari+dalam%2C+dari+40+responden%0D%0Asebanyak+70%25+atau+28+guru+berpendapat+bahwa+faktor+penghambat+dari+dalam%0D%0Apeningkatan+profesionalisme+dari+indikator+faktor+penghambat+dari+dalam+(intern)masuk+dalam+kategori+sedang.+(2)Faktor+penghambat+dari+luar+(ekstern)dari+40%0D%0Aresponden+sebanyak+62%2C5%25+atau+25+guru+berpendapat+bahwa+faktor+penghambat%0D%0Adari+luar+(ekstern)dalam+peningkatan+profesionalisme+dari+indikator+faktor%0D%0Apenghambat+dari+luar+(ekstern)masuk+dalam+kategori+sedang.+(3)+Upaya+sekolah%0D%0Adalam+mendorong+guru+untuk+studi+lanjut%2C+dari+40+responden+sebanyak+72%2C5%25+atau%0D%0A29+guru+berpendapat+bahwa+upaya+sekolah+dalam+mendorong+guru+untuk+studi%0D%0Alanjut+guna+peningkatan+profesionalisme+dari+indikator+upaya+sekolah+dalam%0D%0Amendorong+guru+untuk+studi+lanjut+masuk+dalam+kategori+sedang.+(4)Upaya%0D%0Asekolah+dalam+mengikutsertakan+guru+dalam+pelatihan+diklat+dan+workshop%2C+dari%0D%0A40+responden+sebanyak+75%25+atau+30+guru+berpendapat+bahwa+upaya+sekolah%0D%0Adalam+mengikutsertakan+guru+dalam+pelatihan+guna+peningkatan+profesionalisme%0D%0Adari+indikator+upaya+sekolah+dalam+mengikutsertakan+guu+dalam+pelatihan+diklat%0D%0Adan+workshop+masuk+dalam+kategori+sedang.&rft.date=2012-01-02&rft.type=Skripsi&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8629%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8629%2F2%2FCOPER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8629%2F3%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8629%2F4%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8629%2F5%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8629%2F6%2FMotto.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8629%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8629%2F7%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8629%2F8%2Fsanwacana.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8629%2F8%2FSURAT%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8629%2F9%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8629%2F10%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8629%2F11%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8629%2F12%2Fbab%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8629%2F13%2Fbab%2520V.pdf&rft.identifier=++0743032037%2C+RIYALDI++(2012)+FAKTOR+PENGHAMBAT+PENINGKATAN+PROFESIONALISME+GURU+YANG+BELUM+BERSERTIFIKAT+DI+SEKOLAH+MENENGAH+PERTAMA+NEGERI+1+BARADATU+KABUPATEN+WAY+KANAN+TAHUN+AJARAN+2011%2F2012.++UNSPECIFIED.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8629%2F