?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=MENINGKATKAN+PEMAHAMAN+KONSEP+IPA+MELALUI%0D%0APENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+TEMATIK%0D%0APADA+SISWA+KELAS+I+SDN+2+WAY+HALIM%0D%0APERMAI+BANDAR+LAMPUNG&rft.creator=+%2C+ZUHAITI&rft.subject=BF+Psychology&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=Saat+ini%2C+pelaksanaan+kegiatan+pembelajaran+di+SD+kelas+I+sampai+dengan+kelas+III+masih+dilakukan+secara+terpisah-+pisah+atau+akademistik%2C+sesuai+dengan+tahapan+perkembangan+anak+yang+masih+melihat+segala+sesuatu+sebagai+suatu+keutuhan+(holistic)%2C+pembelajaran+yang+menyajikan+mata+pelajaran+secara+terpisah+akan+menyebabkan+kurang+bisa+mengembangkan+kemampuan+anak+secara+optimal.Pelaksanaan+pembelajaran+yang+terpisah%2C+akan+berdampak+pada+kesulitan+.+Rumusan+permasalahan+penelitian+ini+adalah+apakah+model+pembelajaran+tematik+dapat+meningkatkan+pemahaman+konsep+IPA+pada+siswa+kelas+I+SDN+2+Way+Halim+Permai+%3F.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+meningkatkan+pemahaman+konsep+IPA+melalui+penerapan+model+pembelajaran+tematik+pada+siswa+kelas+I+SDN+2+Way+Halim+Permai+Bandar+Lampung.%0D%0ATindakan+ini+terdiri+dari+dua+siklus%2C+setiap+siklus+terdiri+atas+perencanaan%2C+pelaksanaan+pembelajaran%2C+pengamatan+dan+refleksi.+Untuk+pengumpulan+data+menggunakan+metode+observasi+dan+tes.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+%3A+Rata-rata+prestasi+belajar+siswa+mengalami+peningkatan+dari+siklus+ke+siklus.+Keberhasilam+prestasi+pembelajaran+siswa+pada+siklus+I+mengalami+peningkatan+kesiklus+II+sebesar+44%25+sehingga+prestasi+belajar+siswa+meningkat+dan+mengalami+ketuntasan+belajar.%0D%0AKata+kunci+%3A+Pembelajaran+Tematik+%2C+IPA&rft.publisher=Fakultas+KIP&rft.date=2011-09-23&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F863%2F1%2FABSTRAK%25202.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F863%2F2%2Fdais.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F863%2F3%2FBAB%2520%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F863%2F4%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F863%2F5%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F863%2F6%2FBAB%2520IV2.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F863%2F7%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F863%2F8%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F863%2F9%2FPDF.zip&rft.identifier=+++%2C+ZUHAITI++(2011)+MENINGKATKAN+PEMAHAMAN+KONSEP+IPA+MELALUI+PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+TEMATIK+PADA+SISWA+KELAS+I+SDN+2+WAY+HALIM+PERMAI+BANDAR+LAMPUNG.++Fakultas+KIP%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F863%2F