?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=FAKTOR-FAKTOR+YANG+BERPENGARUH+PADA+SIKAP+ORANG+TUA+%0D%0ADALAM+MENERAPKAN+DISIPLIN+BELAJAR+ANAK+DI+SMK+2+MEI%0D%0ABANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2011-2012&rft.creator=0743032039%2C+Rumaini&rft.subject=+&rft.description=Guru+memiliki+peranan+yang+sangat+penting+dalam+menentukan+keberhasilan+%0D%0Apendidikan.++Oleh+karena+itu+kedisiplinan+guru+di+dalam+implementasi%0D%0Akurikulum+di+kelas+perlu+mendapat+perhatian+serius.+Penelitian+ini+terfokus%0D%0Apada+masalah.penerapan+disiplin+belajar+anak+disekolah+%0D%0ATujuan+penelitian+ini+adalah+untuk+mengetahui+pengaruh+sikap+orang+tua%0D%0Adalam+menerapkan+disiplin+belajar+anak+di+SMK+2+Mei+Bandar+Lampung+%0D%0APenelitian+ini+menggunakan+metode+deskriptif+dengan+mengambil+sampel+33%0D%0Aorang+siswa.+Tehnik+Pengumpulan+data+menggunakan+angket+dan+wawancara%2C%0D%0Akemudian+data+dianalisis+dengan+menggunakan+rumus%2C+interval%2C+dan%0D%0Apenghitungan+persentase+%0D%0AMaka+dari+hasil+penelitian+ini+dapat+diketahui+bahwa%2C+ada+pengaruh+yang%0D%0Asignifikan+pada+sikap+orang+tua+dalam+menerapkan+disiplin+belajar+anak+di%0D%0ASMK+2+Mei+Bandar+Lampung.+Oleh+karena+itu+disarankan+agar+siswa+selalu%0D%0Adisiplin+dalam+segala+hal+baik+dirumah+maupun+disekolah%2C+karna+kedisiplinan%0D%0Amerupakan+kunci+kesuksesan.+%0D%0ABerdasarkan+hasil+pengolahan+data%2C+dapat+dilihat+bahwa+dari+33+responden+7%0D%0A(9%2C09%25)%2C+menyatakan+bahwa+pembinaan+berdasarkan+Sikap+Anak+kurang%0D%0Abaik%2C+maksudnya+adalah+ia+beranggapan+bahwa+pembinaan+berdasarkan+Sikap%0D%0AAnak+kurang+baik+untuk+diterapkan.++%0D%0A+%0D%0A+%0D%0A+%0D%0A+%0D%0A+%0D%0ASelanjutnya+12+responden+(73%2C84%25)+menyatakan+bahwa+pembinaan%0D%0Aberdasarkan+Sikap+anak+cukup+baik%2C+maksudnya+adalah+mereka+menganggap%0D%0Abahwa+pembinaan+berdasarkan+Pada+sikap+anak+cukup+baik+untuk+diterapkan%0D%0Adalam+kegiatan+kedisiplinan.+Kemudian+14+responden+(21%2C53%25)+menyatakan%0D%0Abahwa+pembinaan+berdasarkan+Sikap+anak+baik%2C+maksudnya+adalah+mereka+%0D%0Amenganggap+bahwa+pembinaan+berdasarkan+pada+sikap+anak+baik+untuk%0D%0Adi%0D%0Aterapkan+dalam+kegiatan+kedisiplinan.++%0D%0ABerdasarkan+hasil+pengolahan+data%2C+dapat+dilihat+bahwa+dari+33+responden+1%0D%0A(0%2C066%25)%2C+menyatakan+bahwa+pembinaan+berdasarkan+sikap+pendidik+kurang%0D%0Abaik%2C+maksudnya+adalah+ia+beranggapan+bahwa+pembinaan+berdasarkan+sikap%0D%0Apendidik+kurang+baik+untuk+diterapakan+dalam+kegiatan+kedisiplinan.%0D%0ASelanjutnya+25+responden+(0%2C06%25)+menyatakan+bahwa+pembinaan%0D%0Aberdasarkan+Sikap+pendidik+cukup+baik%2C+maksudnya+adalah+mereka+%0D%0Amenganggap+bahwa+pembinaan%0D%0Aberdasarkan+sikap+pendidik+cukup%0D%0Abaik+untuk+diterapkan%0D%0Akegiatan+kedisiplinan.+Kemudian+7+responden+%0D%0A(21%2C21%25)+menyatakan+bahwa+pembinaan+berdasarkan+metode+Sikap+pendidik%0D%0Abaik%2C+maksudnya+adalah+mereka+menganggap%0D%0Abahwa%0D%0Apembinaan+berdasarkan+%0D%0Ametode+sikap+pendidik+baik+untuk+diterapkan+dalam+kegiatan+kedisiplinan.%0D%0A+%0D%0ABerdasarkan+hasil+pengolahan+data%2C+dapat+dilihat+bahwa+dari+33+responden+1%0D%0A(30%2C30%25)%2C+menyatakan+bahwa+pembinaan+berdasarkan+faktor+tujuan+kurang%0D%0Abaik%2C+maksudnya+adalah+ia+beranggapan+bahwa+pembinaan+berdasarkan+faktor%0D%0Atujuan+kurang+baik+untuk+dalam+kegiatan+kedisiplinan.+Selanjutnya+25%0D%0A(48%2C48%25)+responden+menyatakan+bahwa+pembinaan+berdasarkan+faktor+tujuan%0D%0Acukup+baik%2C+maksudnya+adalah+mereka+menganggap+bahwa+pembinaan%0D%0Aberdasarkan+faktor+tujuan.+&rft.date=2012-01-02&rft.type=Skripsi&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8630%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8630%2F2%2FBab%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8630%2F3%2Fbab%2520v.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8630%2F4%2Fcover%2520dalam.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8630%2F5%2Fcover.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8630%2F6%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8630%2F7%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8630%2F8%2Fdaftarpustaka.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8630%2F9%2Fmoto.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8630%2F10%2Fpengesahan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8630%2F11%2Fpersembahan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8630%2F12%2Fpersetujuan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8630%2F13%2Friwayat%2520hidup.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8630%2F14%2Fsanwacana.pdf&rft.identifier=++0743032039%2C+Rumaini++(2012)+FAKTOR-FAKTOR+YANG+BERPENGARUH+PADA+SIKAP+ORANG+TUA+DALAM+MENERAPKAN+DISIPLIN+BELAJAR+ANAK+DI+SMK+2+MEI+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2011-2012.++UNSPECIFIED.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8630%2F