%0 Generic %A MAGHFIRA , MUTHIA AZZAHRA %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2025 %F eprints:86387 %I FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS %T THE INFLUENCE OF CO-BRANDING DEAR ME BEAUTY COSMETICS WITH KENTUCKY FRIED CHICKEN (KFC) ON BRAND EQUITY AND CUSTOMER PURCHASE INTENTION %U http://digilib.unila.ac.id/86387/ %X Penelitian ini menginvestigasi pengaruh co-branding antara Dear Me Beauty dan Kentucky Fried Chicken (KFC) terhadap ekuitas merek dan niat pembelian konsumen. Kolaborasi antara merek kosmetik dan merek makanan cepat saji ini masih menempati posisi ketiga dalam kategori kolaborasi unik pada tahun 2022, menunjukkan potensi untuk memberikan dampak positif yang signifikan bagi kedua merek. Dengan menggunakan metode kuantitatif dan non-probability sampling, hasil penelitian menunjukkan bahwa co-branding antara Dear Me Beauty dan KFC memiliki pengaruh positif terhadap ekuitas merek, serta memengaruhi niat pembelian konsumen secara positif. Selain itu, ditemukan bahwa ekuitas merek dari kedua merek tersebut juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian. Temuan ini menunjukkan bahwa kerjasama antara merek kosmetik dan makanan cepat saji dapat menciptakan nilai tambah yang signifikan bagi konsumen, memperkuat persepsi mereka terhadap merek gabungan, dan mendorong keinginan untuk membeli produk-produk yang ditawarkan. Kesimpulannya, co-branding antara Dear Me Beauty dan KFC memiliki pengaruh yang penting dalam memengaruhi ekuitas merek dan perilaku pembelian konsumen dalam konteks pasar yang kompetitif saat ini. Kata kunci : Co-branding, Dear Me Beauty, Kentucky Fried Chicken (KFC), Ekuitas merek, Niat pembelian konsumen