title: PENGARUH DIGITAL MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN PLACE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Mie Gacoan di Bandar Lampung) creator: ATHIYA , ARADHANA UTAMI subject: 300 Ilmu sosial description: Industri makanan dan minuman di Indonesia, menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan menganalisis pengaruh dari digital marketing, online customer review, dan place terhadap keputusan pembelian konsumen Mie Gacoan di Bandar Lampung. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode explanatory research. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan teknik accidental sampling. Data dianalisis secara statistic deskriptif melalui analisis PLS-SEM menggunakan software SmartPLS 4.0. dan MS Excel. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji outer model, inner model, dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial digital marketing, online customer review, dan place berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Mie Gacoan di Bandar Lampung. Kemudian secara simultan digital marketing, online customer review, dan place berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Mie Gacoan di Bandar Lampung. Kata Kunci: Digital Marketing, Online Customer Review, Place. publisher: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK date: 2025-04-15 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/86438/1/1.%20ABSTRAK%20-%20ABSTRACT.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/86438/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/86438/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: ATHIYA , ARADHANA UTAMI (2025) PENGARUH DIGITAL MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN PLACE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Mie Gacoan di Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/86438/