creators_name: ATHIYA , ARADHANA UTAMI creators_id: 2116051004 type: other datestamp: 2025-04-22 05:22:25 lastmod: 2025-04-22 05:22:25 metadata_visibility: show title: PENGARUH DIGITAL MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN PLACE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Mie Gacoan di Bandar Lampung) ispublished: pub subjects: 300 full_text_status: restricted abstract: Industri makanan dan minuman di Indonesia, menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan menganalisis pengaruh dari digital marketing, online customer review, dan place terhadap keputusan pembelian konsumen Mie Gacoan di Bandar Lampung. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode explanatory research. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan teknik accidental sampling. Data dianalisis secara statistic deskriptif melalui analisis PLS-SEM menggunakan software SmartPLS 4.0. dan MS Excel. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji outer model, inner model, dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial digital marketing, online customer review, dan place berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Mie Gacoan di Bandar Lampung. Kemudian secara simultan digital marketing, online customer review, dan place berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Mie Gacoan di Bandar Lampung. Kata Kunci: Digital Marketing, Online Customer Review, Place. date: 2025-04-15 date_type: published publisher: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: ATHIYA , ARADHANA UTAMI (2025) PENGARUH DIGITAL MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN PLACE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Mie Gacoan di Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/86438/1/1.%20ABSTRAK%20-%20ABSTRACT.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/86438/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/86438/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf