?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PERSONAL+BRANDING+ANGGOTA+LEGISLATIF+TERPILIH+DALAM%0D%0APEMILIHAN+UMUM+TAHUN+2024%0D%0A(Studi+di+Partai+Keadilan+Sejahtera+Provinsi+Lampung)&rft.creator=SITI+%2C+NURHALIZAH+&rft.subject=300+Ilmu+sosial&rft.description=Pemilihan+umum+sangat+erat+kaitannya+dengan+masalah+politik+dan+pergantian%0D%0Apemimpin.+Dalam+sebuah+negara+demokrasi%2C+pemilu+merupakan+salah+satu+pilar%0D%0Autama+dari+sebuah+proses+akumulasi+kehendak+rakyat.+Pemilu+diselenggarakan+secara%0D%0Alangsung%2C+umum%2C+bebas%2C+rahasia%2C+jujur%2C+dan+adil.+Pada+pemilu+legislatif+2024+Partai%0D%0AKeadilan+Sejahtera+mengalami+penurunan+jumlah+kursi+di+DPRD+Provinsi+Lampung%2C%0D%0Adari+9+kursi+pada+periode+sebelumnya+menjadi+7.+Penurunan+jumlah+kursi+PKS+di%0D%0ADPRD+tidak+dapat+dijelaskan+hanya+melalui+satu+faktor%2C+namun+lemahnya+personal%0D%0Abranding+menjadi+salah+satu+aspek+krusial+yang+mencerminkan+kegagalan+dalam%0D%0Amembangun+kedekatan+emosional+dan+citra+politik+yang+kuat+di+mata+konstituen.%0D%0APenelitian+ini+menggunakan+metode+kualitatif+dan+teknik+pengumpulan+data+melalui%0D%0Awawancara+kepada+anggota+legislatif+terpilih+serta+Ketua+Tim+Bapilu+Partai+Keadilan%0D%0ASejahtera+dan+tentunya+Akademisi+atau+Pengamat+Politik+untuk+mempertajam+hasil%0D%0Apenelitian+ini.+Penelitian+ini+menggunakan+teori+marketing+politik+Adman+Nursal%0D%0Ayaitu+Push%2C+Pull%2C+dan+Pass+marketing+politik.+Hasil+dari+penelitian+ini+menunjukkan%0D%0Abahwa+strategi+kampanye+yang+dilakukan+oleh+anggota+legislatif+terpilih+yaitu+strategi%0D%0Apush+marketing+atau+tatap+muka+secara+langsung+dengan+masyarakat.+Selain+strategi%0D%0Apush+marketing%2C+strategi+Pull+atau+strategi+membangun+personal+branding+melalui%0D%0Amedia+baik+media+sosial+maupun+media+konvensional+tetap+dioptimalkan.+Selain%0D%0Akedua+pendekatan+di+atas%2C+didukung+juga+dengan+pendekatan+pass+marketing+politik%0D%0Aatau+pendekatan+melalui+tokoh-tokoh+masyarakat+maupun+kelompok-kelompok%0D%0Asosial.%0D%0AKata+Kunci+%3A+Pemilu+Legislatif%2C+Personal+branding%2C+Marketing+politik%2C+Anggota%0D%0ALegislatif+Terpilih%2C+Partai+Keadilan+Sejahtera&rft.publisher=FAKULTAS+ILMU+SOSIAL+DAN+ILMU+POLITIK+&rft.date=2025-04-09&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F86441%2F1%2F1.%2520ABSTRAK%2520-%2520ABSTRACT.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F86441%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F86441%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++SITI+%2C+NURHALIZAH+++(2025)+PERSONAL+BRANDING+ANGGOTA+LEGISLATIF+TERPILIH+DALAM+PEMILIHAN+UMUM+TAHUN+2024+(Studi+di+Partai+Keadilan+Sejahtera+Provinsi+Lampung).++FAKULTAS+ILMU+SOSIAL+DAN+ILMU+POLITIK+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F86441%2F