<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "MODEL PEMASARAN KONTEN DIGITAL\r\nPADA JASA PARIWISATA"^^ . "Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pemasaran konten digital (digital content marketing)\r\nyang didasarkan pada uses and gratification theory (UGT) dan pengaruhnya pada komunikasi\r\npemasaran Model AISAS. Penelitian ini juga menganalisis peran moderasi citra destinasi untuk\r\nmenguatkan hubungan antara perilaku mencari informasi dengan keputusan berkunjung wisatawan\r\nke lima Destinasi Super Prioritas (DSP) wisata di Indonesia. Survei daring dilakukan kepada 320\r\nresponden yang memiliki pengalaman berkunjung ke lima DSP dan terpapar konten digital mengenai\r\nlima DSP untuk mendapatkan data. Data penelitian dianalisis menggunakan Structural Equation\r\nModeling (SEM) dengan menggunakan program Lisrel 8.8 untuk menguji pengaruh antar variabel.\r\nTemuan penelitian ini yaitu konten digital dalam UGT memengaruhi wisatawan untuk melakukan\r\nkeputusan berkunjung ke lima DSP di Indonesia. Pada Model AISAS terdapat faktor yang paling\r\nutama membentuk perhatian wisatawan yaitu variabel self expression. Faktor utama ini membangun\r\nketertarikan sehingga wisatawan melanjutkan perilaku mencari informasi, melakukan kunjungan,\r\ndan bersedia melakukan kegiatan berbagi pengalaman ketika datang ke 5 DSP pada media sosial\r\nyang dimiliki. Citra destinasi juga dapat memperkuat pengaruh pencarian informasi mengenai\r\ndestinasi wisata terhadap keputusan mengunjungi destinasi wisata. Hasil riset ini berimplikasi bagi\r\npengambil kebijakan yaitu pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan\r\npengelola destinasi wisata dari pihak swasta untuk mendesain ulang konten digital di youtube dengan\r\nmemasukkan unsur UGT yang lebih mengutamakan self expression agar perhatian wisatawan\r\nsemakin tinggi sehingga menciptakan ketertarikan yang tinggi dan berakhir kepada kecenderungan\r\nmeningkatkan kunjungan. Peran pengelola destinasi wisata perlu untuk membuat citra destinasi yang\r\nsesuai dengan konten digital yang diproduksi agar semakin menguatkan keputusan berkunjung ke 5\r\nDSP akibat pencarian informasi. Penguatan citra destinasi dapat dilakukan dengan penyediaan\r\nakomodasi yang berkualitas seperti penyediaan hotel, cottage, dan villa yang berkualitas. Kontribusi\r\nteoritis pada penelitian ini adalah penguatan model pemasaran konten digital UGT yang\r\ndiintegrasikan dengan model komunikasi pemasaran AISAS.\r\nKata Kunci : Digital Content Marketing; Uses and Gratification Theory, AISAS Model; Destination\r\nImage\r\n\r\nThe aim of this research is to analyze digital content marketing which is based on uses and\r\ngratification theory (UGT) and its influence on AISAS Model marketing communications. This\r\nresearch also analyzes the moderating role of destination image to strengthen the relationship\r\nbetween information seeking behavior and tourists' visiting decisions to five tourist Super Priority\r\nDestinations (DSP) in Indonesia. An online survey was conducted with 320 respondents who had\r\nexperience visiting five DSPs and were exposed to digital content regarding the five DSPs to obtain\r\ndata. Research data was analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) using the Lisrel 8.8\r\nprogram to test the influence between variables. The findings of this research are that digital content\r\nin UGT influences tourists in making decisions to visit five DSPs in Indonesia. In the AISAS Model,\r\nthere is the most important factor that shapes tourist attention, namely the self-expression variable.\r\nThis main factor builds interest so that tourists continue their behavior of seeking information,\r\nmaking visits, and being willing to carry out experience sharing activities when they come to the 5\r\nDSPs on their social media. Destination image can also strengthen the influence of searching for\r\ninformation about tourist destinations on decisions to visit tourist destinations. The results of this\r\nresearch have implications for policy makers, namely the government through the Ministry of\r\nTourism and Creative Economy of the Republic of Indonesia and tourist destination managers from\r\nthe private sector, to redesign digital content on YouTube by including UGT elements that prioritize\r\nself-expression so that tourist attention is higher, thereby creating high interest and ending in a\r\ntendency to increase visits. The role of tourist destination managers needs to be to create a destination\r\nimage that is in accordance with the digital content produced in order to further strengthen the\r\ndecision to visit the 5 DSPs as a result of searching for information. Strengthening the image of a\r\ndestination can be done by providing quality accommodation such as providing quality hotels,\r\ncottages and villas. The theoretical contribution to this research is strengthening the UGT digital\r\ncontent marketing model which is integrated with the AISAS marketing communication model.\r\nKeywords: Digital Content Marketing; Uses and Gratification Theory, AISAS Model; Destination\r\nImage."^^ . "2024-05-21" . . . . . "FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS"^^ . . . . . . . "Sari\t"^^ . "Novita "^^ . "Sari\t Novita "^^ . . . . . . "MODEL PEMASARAN KONTEN DIGITAL\r\nPADA JASA PARIWISATA (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK - NOVITA SARI.pdf"^^ . . . "MODEL PEMASARAN KONTEN DIGITAL\r\nPADA JASA PARIWISATA (File PDF)"^^ . . . "MODEL PEMASARAN KONTEN DIGITAL\r\nPADA JASA PARIWISATA (File PDF)"^^ . . . "DISERTASI TANPA PEMBAHASAN_13 JUNI 2024 - NOVITA SARI.pdf"^^ . . . "MODEL PEMASARAN KONTEN DIGITAL\r\nPADA JASA PARIWISATA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "MODEL PEMASARAN KONTEN DIGITAL\r\nPADA JASA PARIWISATA (Other)"^^ . . . . . . "MODEL PEMASARAN KONTEN DIGITAL\r\nPADA JASA PARIWISATA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "MODEL PEMASARAN KONTEN DIGITAL\r\nPADA JASA PARIWISATA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "MODEL PEMASARAN KONTEN DIGITAL\r\nPADA JASA PARIWISATA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "MODEL PEMASARAN KONTEN DIGITAL\r\nPADA JASA PARIWISATA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "MODEL PEMASARAN KONTEN DIGITAL\r\nPADA JASA PARIWISATA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "MODEL PEMASARAN KONTEN DIGITAL\r\nPADA JASA PARIWISATA (Other)"^^ . . . . . . "MODEL PEMASARAN KONTEN DIGITAL\r\nPADA JASA PARIWISATA (Other)"^^ . . . . . . "MODEL PEMASARAN KONTEN DIGITAL\r\nPADA JASA PARIWISATA (Other)"^^ . . . . . . "MODEL PEMASARAN KONTEN DIGITAL\r\nPADA JASA PARIWISATA (Other)"^^ . . . . . . "MODEL PEMASARAN KONTEN DIGITAL\r\nPADA JASA PARIWISATA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "MODEL PEMASARAN KONTEN DIGITAL\r\nPADA JASA PARIWISATA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "MODEL PEMASARAN KONTEN DIGITAL\r\nPADA JASA PARIWISATA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "MODEL PEMASARAN KONTEN DIGITAL\r\nPADA JASA PARIWISATA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #86587 \n\nMODEL PEMASARAN KONTEN DIGITAL \nPADA JASA PARIWISATA\n\n" . "text/html" . . . "330 Ekonomi" . .