<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING\r\nPADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN\r\n\r\nKETERAMPILAN MENGANALISIS"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model\r\npembelajaran inkuiri terbimbing pada materi laju reaksi dalam meningkatkan\r\nketerampilan menganalisis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta\r\ndidik kelas XI di SMA Negeri 13 Bandarlampung Tahun Ajaran 2023/2024,\r\ndengan menggunakan teknik purposive sampling didapatkan kelas XI 6 sebagai\r\n\r\nkelas eksperimen dan kelas XI 7 sebagai kelas kontrol. Penelitian ini mengguna-\r\nkan the matching only pretest and posttest control group design. Data yang\r\n\r\ndiperoleh dianalisis dengan menghitung rata-rata n-gain keterampilan mengana-\r\nlisis di kedua kelas penelitian, di samping itu juga dilakukan pengujian hipotesis\r\n\r\nmenggunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa n-gain keterampilan\r\nmenganalisis di kelas eksperimen berkategori tinggi, dan skor rata-rata postes\r\nketerampilan menganalisis di kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan di kelas\r\nkontrol. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa model pembelajaran\r\ninkuiri terbimbing pada materi laju reaksi efektif dalam meningkatkan\r\nketerampilan menganalisis.\r\nKata kunci: model pembelajaran inkuiri terbimbing, laju reaksi, keterampilan\r\n\r\nmenganalisis.\r\n\r\nThis study aims to describe the effectiveness of the guided inquiry\r\nlearning model on reaction rate material in improving analysis skills. The\r\npopulation in this study were all students in grade XI at SMA Negeri 13\r\nBandarlampung in the 2023/2024 academic year, using purposive\r\nsampling technique obtained grade XI 6 as the experimental class and\r\ngrade XI 7 as the control class. This study used the matching only pretest\r\nand posttest control group design. The data obtained were analyzed by\r\ncalculating the average n-gain of analyzing skills in both research classes,\r\nin addition, hypothesis testing was also carried out using the t-test. The\r\nresults showed that the n-gain of analyzing skills in the experimental class\r\nwas high, and the average score of posttest analyzing skills in the\r\nexperimental class was higher than in the control class. Based on the\r\nresearch results, it is concluded that the guided inquiry learning model on\r\nreaction rate material is effective in improving analyzing skills.\r\nKeywords: guided inquiry learning model, reaction rate, analyzing skill."^^ . "2024-05-31" . . . . . "FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM"^^ . . . . . . . "Margareta Lubay \t"^^ . "Olga "^^ . "Margareta Lubay \t Olga "^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING\r\nPADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN\r\n\r\nKETERAMPILAN MENGANALISIS (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK - Olga margareta Lubay.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING\r\nPADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN\r\n\r\nKETERAMPILAN MENGANALISIS (File PDF)"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING\r\nPADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN\r\n\r\nKETERAMPILAN MENGANALISIS (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN - Olga margareta Lubay.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING\r\nPADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN\r\n\r\nKETERAMPILAN MENGANALISIS (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING\r\nPADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN\r\n\r\nKETERAMPILAN MENGANALISIS (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING\r\nPADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN\r\n\r\nKETERAMPILAN MENGANALISIS (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING\r\nPADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN\r\n\r\nKETERAMPILAN MENGANALISIS (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING\r\nPADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN\r\n\r\nKETERAMPILAN MENGANALISIS (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING\r\nPADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN\r\n\r\nKETERAMPILAN MENGANALISIS (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING\r\nPADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN\r\n\r\nKETERAMPILAN MENGANALISIS (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING\r\nPADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN\r\n\r\nKETERAMPILAN MENGANALISIS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING\r\nPADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN\r\n\r\nKETERAMPILAN MENGANALISIS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING\r\nPADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN\r\n\r\nKETERAMPILAN MENGANALISIS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING\r\nPADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN\r\n\r\nKETERAMPILAN MENGANALISIS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING\r\nPADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN\r\n\r\nKETERAMPILAN MENGANALISIS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING\r\nPADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN\r\n\r\nKETERAMPILAN MENGANALISIS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING\r\nPADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN\r\n\r\nKETERAMPILAN MENGANALISIS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING\r\nPADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN\r\n\r\nKETERAMPILAN MENGANALISIS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #86598 \n\nEFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING \nPADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN \n \nKETERAMPILAN MENGANALISIS\n\n" . "text/html" . . . "540 Kimia dan ilmu yang berhubungan" . .