?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=MENINGKATKAN+AKTIVITAS+BELAJAR+MATEMATIKA+MELALUI%0D%0APENDEKATAN+MATEMATIKA+REALISTIK+(PMR)+%0D%0A(Studi+Pada+Kelas+IV+B+Semester+Genap+MI+Ismaria+%0D%0AAl-Qur%E2%80%99anniyah+Rajabasa+Bandar+Lampung++%0D%0ATahun+Pelajaran+2009%2F2010+)%0D%0A&rft.creator=0443021039%2C+Syahyori+Aprinsyah&rft.subject=+&rft.description=Proses+pembelajaran+yang+diterapkan+guru+di+kelas+sangat+berpengaruh+terhadap+%0D%0Akeberhasilan+siswa+dalam+belajar.+Rendahnya+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa+%0D%0Aimbas+dari+pembelajaran+belum+optimal.+Oleh+karena+itu+perlu+diterapkan+model+%0D%0Apembelajaran+yang+dapat+meningkatkan+aktivitas+dah+hasil+belajar+siswa.+%0D%0APenelitian+ini+dilakukan+dengan+tujuan+untuk+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+%0D%0Abelajar+siswa+kelas+IV+B+MI+Ismaria+Al-Qur%E2%80%99anniyah.++%0D%0A%0D%0A%0D%0AAlternatif+model+pembelajaran+yang+dapat+diterapkan+adalah+pembelajaran+%0D%0Amelalui+pendekatan+matematika+realistik.+Faktor+yang+diteliti+aktivitas+dan+hasil+%0D%0Abelajar+matematika.+Kegiatan+yang+dilakukan+meliputi+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+%0D%0Apengamatan+dan+refleksi.+%0D%0ASyahyori+Aprinsyah%0D%0A+%0D%0APenelitian+ini+merupakan+penelitian+tindakan+kelas+yang+terdiri+dari+tiga+siklus.+%0D%0APenelitian+ini+dilakukan+di+kelas+IV+B+pada+Semester+Genap+MI+Ismaria+++++++++++++%0D%0AAl-Qur%E2%80%99anniyah+Rajabasa+Bandar+Lampung+Tahun+Pelajaran+2009%2F2010.+%0D%0A%0D%0A%0D%0ADari+hasil+penelitian+dapat+diketahui+bahwa+pengelolahan+pembelajaran+%0D%0Amenggunakan+pendekatan+matematika+realistik+yang+semakin+baik+akan+berimbas+%0D%0Apada+peningkatan+aktivitas+dan+hasil+belajar.+Dengan+demikian+dapat+disimpulkan+%0D%0Abahwa+pembelajaran+melalui+pendekatan+matematika+realistik+dapat+meningkatkan+%0D%0Aaktivitas+dan+hasil+belajar+kelas+IV+B+MI+Ismaria+Al-Qur%E2%80%99anniyyah+Semester+%0D%0AGenap+Tahun+Pelajaran+2009%2F2010.++%0D%0A%0D%0A%0D%0AKata+kunci+%3A+Pendekatan+Matematika+Realistik+(PMR)%2C+aktivitas+siswa%2C+hasil+%0D%0Abelajar+matematika+&rft.date=2011-02-17&rft.type=Skripsi&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8663%2F1%2FAbtrakc%2520fixx.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8663%2F2%2Fcover%2520dalam.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8663%2F3%2Fcover.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8663%2F4%2Fdaftar%2520isi.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8663%2F5%2Fdaftar%2520lampiran.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8663%2F6%2Fdaftar%2520tabel.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8663%2F8%2Fmoto.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8663%2F9%2Fpengesahan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8663%2F10%2Fpersembahan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8663%2F11%2Fpersetujuan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8663%2F12%2Friwayat%2520hiduo.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8663%2F13%2Fsanwacana.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8663%2F14%2FBAB%2520I%2520Hasil.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8663%2F15%2FBAB%2520II%2520Hasil.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8663%2F16%2FBAB%2520III%2520Hasil.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8663%2F17%2Fbab%2520IV%2520Hasil.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8663%2F18%2Fbab%2520V.pdf&rft.identifier=++0443021039%2C+Syahyori+Aprinsyah++(2011)+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+BELAJAR+MATEMATIKA+MELALUI+PENDEKATAN+MATEMATIKA+REALISTIK+(PMR)+(Studi+Pada+Kelas+IV+B+Semester+Genap+MI+Ismaria+Al-Qur%E2%80%99anniyah+Rajabasa+Bandar+Lampung+Tahun+Pelajaran+2009%2F2010+).++UNSPECIFIED.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8663%2F