<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH SOCIAL EMOTIONAL TERHADAP BULLYING PESERTA\r\n\r\nDIDIK DI SMAN 1 TULANG BAWANG TENGAH"^^ . "Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan\r\npengaruh Social Emotional terhadap Bullying peserta didik di SMAN 1\r\nTulang Bawang Tengah. Metode penelitian yang digunakan dalam adalah\r\nmetode deksriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian adalah\r\npeserta didik kelas X di SMAN 1 Tulang Bawang Tengah. Sampel dalam\r\npenelitian berjumlah 43 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini\r\nmenggunakan uji regresi linier sederhana dengan bantuan SPSS versi 22.\r\nHasil peneitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh Social Emotional\r\nterhadap Bullying Peserta Didik Di SMAN 1 Tulang Bawang Tengah sebesar\r\n33,3%. Berdasarkan hal tersebut, dapat dikatakan bahwasanya Social\r\nEmotional memiliki pengaruh terhadap bullying peserta didik dapat dilihat\r\nyang menjadi korban bullying mengalami penurunan social emotional seperti\r\nberdampak pada penurunan prestasi akademik, siswa mengalami kecemasan\r\ndan bisa jadi depresi hingga tidak ingin bersekolah lagi. Oleh karena itu,\r\napabila kasus bullying ini tidak ditangani dengan serius maka akan\r\nberpengaruh pada psikis korban dan rasa kepercayaan diri korban sehingga\r\ndapat mengganggu aktivitas belajar korban dan prestasinya menjadi menurun,\r\nmisalnya korban menjadi malu pergi ke sekolah, merasa tertekan saat belajar\r\nsehingga berdampak pada prestasi belajarnya, psikis korban pun bisa\r\nterganggu seperti korban sudah tidak mulai percaya diri bahkan bisa terjadi\r\ndepresi berat pada korban bila dia selalu mendapatkan perilaku bullying dari\r\nteman-temannya secara terus-menerus.\r\nKata Kunci: Social Emotional, Bullying, Peserta Didik\r\n\r\nThe purpose of this study was to determine and describe the effect of Social\r\nEmotional on Bullying students at SMAN 1 Tulang Bawang Tengah. The research\r\nmethod used in is descriptive method with quantitative approach. The research\r\nsubjects were X grade students at SMAN 1 Tulang Bawang Tengah. The sample in\r\nthe study amounted to 43 respondents. The results showed that there was an\r\ninfluence of Social Emotional on Bullying Students at SMAN 1 Tulang Bawang\r\nTengah. Based on this, it can be said that Social Emotional has an influence on\r\nbullying students, it can be seen that victims of bullying experience a decrease in\r\nsocial emotional such as an impact on decreasing academic achievement, students\r\nexperience anxiety and can be depressed until they don't want to go to school\r\nanymore. Therefore, if this bullying case is not handled seriously, it will affect the\r\nvictim's psychology and self-confidence so that it can interfere with the victim's\r\nlearning activities and his performance decreases, for example, the victim becomes\r\nembarrassed to go to school, feels depressed when studying so that it has an impact\r\non his learning achievement, the victim's psychology can also be disturbed, such as\r\nthe victim has not started to believe in himself and can even cause severe depression\r\nin the victim if he always gets bullying behavior from his friends continuously.\r\n\r\nKeywords: Social Emotional, Bullying, Students"^^ . "2024-06-03" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN"^^ . . . . . . . "Apdi Ning Tyas\t"^^ . "Alia "^^ . "Apdi Ning Tyas\t Alia "^^ . . . . . . "PENGARUH SOCIAL EMOTIONAL TERHADAP BULLYING PESERTA\r\n\r\nDIDIK DI SMAN 1 TULANG BAWANG TENGAH (File PDF)"^^ . . . "1. ABSTRAK-ABSTRACT - Alia Apdi Ning Tyas.pdf"^^ . . . "PENGARUH SOCIAL EMOTIONAL TERHADAP BULLYING PESERTA\r\n\r\nDIDIK DI SMAN 1 TULANG BAWANG TENGAH (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH SOCIAL EMOTIONAL TERHADAP BULLYING PESERTA\r\n\r\nDIDIK DI SMAN 1 TULANG BAWANG TENGAH (File PDF)"^^ . . . "3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN -Alia Apdi Ning Tyas.pdf"^^ . . . "PENGARUH SOCIAL EMOTIONAL TERHADAP BULLYING PESERTA\r\n\r\nDIDIK DI SMAN 1 TULANG BAWANG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH SOCIAL EMOTIONAL TERHADAP BULLYING PESERTA\r\n\r\nDIDIK DI SMAN 1 TULANG BAWANG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH SOCIAL EMOTIONAL TERHADAP BULLYING PESERTA\r\n\r\nDIDIK DI SMAN 1 TULANG BAWANG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH SOCIAL EMOTIONAL TERHADAP BULLYING PESERTA\r\n\r\nDIDIK DI SMAN 1 TULANG BAWANG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH SOCIAL EMOTIONAL TERHADAP BULLYING PESERTA\r\n\r\nDIDIK DI SMAN 1 TULANG BAWANG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH SOCIAL EMOTIONAL TERHADAP BULLYING PESERTA\r\n\r\nDIDIK DI SMAN 1 TULANG BAWANG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH SOCIAL EMOTIONAL TERHADAP BULLYING PESERTA\r\n\r\nDIDIK DI SMAN 1 TULANG BAWANG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH SOCIAL EMOTIONAL TERHADAP BULLYING PESERTA\r\n\r\nDIDIK DI SMAN 1 TULANG BAWANG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH SOCIAL EMOTIONAL TERHADAP BULLYING PESERTA\r\n\r\nDIDIK DI SMAN 1 TULANG BAWANG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH SOCIAL EMOTIONAL TERHADAP BULLYING PESERTA\r\n\r\nDIDIK DI SMAN 1 TULANG BAWANG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH SOCIAL EMOTIONAL TERHADAP BULLYING PESERTA\r\n\r\nDIDIK DI SMAN 1 TULANG BAWANG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH SOCIAL EMOTIONAL TERHADAP BULLYING PESERTA\r\n\r\nDIDIK DI SMAN 1 TULANG BAWANG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH SOCIAL EMOTIONAL TERHADAP BULLYING PESERTA\r\n\r\nDIDIK DI SMAN 1 TULANG BAWANG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH SOCIAL EMOTIONAL TERHADAP BULLYING PESERTA\r\n\r\nDIDIK DI SMAN 1 TULANG BAWANG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH SOCIAL EMOTIONAL TERHADAP BULLYING PESERTA\r\n\r\nDIDIK DI SMAN 1 TULANG BAWANG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #86645 \n\nPENGARUH SOCIAL EMOTIONAL TERHADAP BULLYING PESERTA \n \nDIDIK DI SMAN 1 TULANG BAWANG TENGAH\n\n" . "text/html" . . . "370 Pendidikan" . .