<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "STUDI KASUS: GURU DAN BELA NEGARA DALAM\r\nINTERAKSIONISME SIMBOLIK SOSIAL DI SMA FRANSISKUS\r\n\r\nBANDAR LAMPUNG"^^ . "Penelitian ini mengkaji tentang peran guru dalam meningkatkan sikap Bela\r\nNegara pada peserta didik melalui simbolisme interaksi sosial di SMA Fransiskus\r\nBandar Lampung. Latar belakang penelitian ini menjelaskan tentang pentingnya\r\npendidikan Bela Negara dalam membentuk karakter dan kesadaran Bela Negara\r\npeserta didik. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori\r\ninteraksionisme simbolik oleh Herbert Blumer. Penelitian ini menggunakan\r\nmetode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus linear deskriptif untuk\r\nmemahami lebih dalam terkait interaksi antara guru dan peserta didik pada\r\nkonteks pendidikan Bela Negara. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi,\r\nwawancara mendalam, dan dokumentasi. Informan pada penelitian ini terdiri dari\r\nguru-guru di SMA Fransiskus Bandar Lampung dan peserta didik yang telah\r\nterlibat dalam kegiatan Bela Negara serta memahami konsep Bela Negara.\r\nPenelitian ini juga menggunakan teknik keabsahan data yang terdiri dari\r\ntriangulasi sumber data, triangulasi metode, dan triangulasi waktu. Hasil\r\npenelitian ini menunjukkan bahwa guru belum melaksanakan perannya secara\r\nmaksimal, sehingga pada implementasinya para peserta didik juga tidak\r\nmenanamkan sikap Bela Negara dengan baik.\r\nKata kunci: Bela Negara, Interaksionisme Simbolik, Guru, Pendidikan, Peserta\r\nDidik\r\nThis study examines the role of teachers in improving the attitude of the State\r\nagainst students through the symbolism of social interaction at Francisco Bandar\r\nLampung High School. The background of this research explains the importance\r\nof Defence Education in shaping the character and the Defense State awareness\r\nof the students. The theory used in this research is the theory of symbolic\r\ninteractionism by Herbert Blumer. The research uses qualitative research\r\nmethods with a descriptive linear case study approach to better understand the\r\ninteractions between teachers and learners in the context of national education.\r\nData collection is done through observations, in-depth interviews, and\r\ndocumentation. The informants in this study consisted of teachers at Francisco\r\nBandar Lampung High School and pupils who have been involved in national\r\ndefense activities and understand the concept of national defense. The research\r\nalso uses data validation techniques consisting of data source triangulation,\r\nmethod triangulation, and time triangularization. The results of this study show\r\nthat teachers have not performed their role to the maximum, so in its\r\nimplementation the pupils did not instill a good defense attitude.\r\nKeywords: National Defense, Symbolic Interactionism, Teachers, Education,\r\nStudents"^^ . "2024-06-04" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK "^^ . . . . . . . "Septi Dwi Setyorini\t"^^ . "\tMaria "^^ . "Septi Dwi Setyorini\t \tMaria "^^ . . . . . . "STUDI KASUS: GURU DAN BELA NEGARA DALAM\r\nINTERAKSIONISME SIMBOLIK SOSIAL DI SMA FRANSISKUS\r\n\r\nBANDAR LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK_MARIA SEPTI DWI SETYORINI - Maria Septi.pdf"^^ . . . "STUDI KASUS: GURU DAN BELA NEGARA DALAM\r\nINTERAKSIONISME SIMBOLIK SOSIAL DI SMA FRANSISKUS\r\n\r\nBANDAR LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "STUDI KASUS: GURU DAN BELA NEGARA DALAM\r\nINTERAKSIONISME SIMBOLIK SOSIAL DI SMA FRANSISKUS\r\n\r\nBANDAR LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN _MARIA SEPTI DWI SETYORINI - Maria Septi.pdf"^^ . . . "STUDI KASUS: GURU DAN BELA NEGARA DALAM\r\nINTERAKSIONISME SIMBOLIK SOSIAL DI SMA FRANSISKUS\r\n\r\nBANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "STUDI KASUS: GURU DAN BELA NEGARA DALAM\r\nINTERAKSIONISME SIMBOLIK SOSIAL DI SMA FRANSISKUS\r\n\r\nBANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KASUS: GURU DAN BELA NEGARA DALAM\r\nINTERAKSIONISME SIMBOLIK SOSIAL DI SMA FRANSISKUS\r\n\r\nBANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "STUDI KASUS: GURU DAN BELA NEGARA DALAM\r\nINTERAKSIONISME SIMBOLIK SOSIAL DI SMA FRANSISKUS\r\n\r\nBANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KASUS: GURU DAN BELA NEGARA DALAM\r\nINTERAKSIONISME SIMBOLIK SOSIAL DI SMA FRANSISKUS\r\n\r\nBANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KASUS: GURU DAN BELA NEGARA DALAM\r\nINTERAKSIONISME SIMBOLIK SOSIAL DI SMA FRANSISKUS\r\n\r\nBANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KASUS: GURU DAN BELA NEGARA DALAM\r\nINTERAKSIONISME SIMBOLIK SOSIAL DI SMA FRANSISKUS\r\n\r\nBANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KASUS: GURU DAN BELA NEGARA DALAM\r\nINTERAKSIONISME SIMBOLIK SOSIAL DI SMA FRANSISKUS\r\n\r\nBANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STUDI KASUS: GURU DAN BELA NEGARA DALAM\r\nINTERAKSIONISME SIMBOLIK SOSIAL DI SMA FRANSISKUS\r\n\r\nBANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STUDI KASUS: GURU DAN BELA NEGARA DALAM\r\nINTERAKSIONISME SIMBOLIK SOSIAL DI SMA FRANSISKUS\r\n\r\nBANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STUDI KASUS: GURU DAN BELA NEGARA DALAM\r\nINTERAKSIONISME SIMBOLIK SOSIAL DI SMA FRANSISKUS\r\n\r\nBANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "STUDI KASUS: GURU DAN BELA NEGARA DALAM\r\nINTERAKSIONISME SIMBOLIK SOSIAL DI SMA FRANSISKUS\r\n\r\nBANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STUDI KASUS: GURU DAN BELA NEGARA DALAM\r\nINTERAKSIONISME SIMBOLIK SOSIAL DI SMA FRANSISKUS\r\n\r\nBANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STUDI KASUS: GURU DAN BELA NEGARA DALAM\r\nINTERAKSIONISME SIMBOLIK SOSIAL DI SMA FRANSISKUS\r\n\r\nBANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STUDI KASUS: GURU DAN BELA NEGARA DALAM\r\nINTERAKSIONISME SIMBOLIK SOSIAL DI SMA FRANSISKUS\r\n\r\nBANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #86654 \n\nSTUDI KASUS: GURU DAN BELA NEGARA DALAM \nINTERAKSIONISME SIMBOLIK SOSIAL DI SMA FRANSISKUS \n \nBANDAR LAMPUNG\n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . . . "303 Proses sosial" . .