?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=HUBUNGAN+KECERDASAN+EMOSIONAL+DENGAN+PRESTASI%0D%0ABELAJAR+SISWA+KELAS+XII+SMA+NEGERI+1%0D%0ATERBANGGI+BESAR+TAHUN+AJARAN%0D%0A2010%2F2011&rft.creator=0613052004%2C+EKA+NOVITA+SARI&rft.subject=+&rft.description=Masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+rendahnya+prestasi+belajar+siswa+kelas+XII+di+SMA%0D%0ANegeri+1+Terbanggi+Besar.+Adapun+permasalahannya+yaitu%3A+%E2%80%9CApakah+terdapat+hubungan%0D%0Aantara+Kecerdasan+Emosional+Dengan+Prestasi+Belajar+Siswa+kelas+XII+di+SMA+Negeri+1%0D%0ATerbanggi+Besar+Tahun+Ajaran+2010%2F2011%3F.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui%0D%0Ahubungan+antara+kecerdasan+emosional+dengan+prestasi+belajar+siswa+kelas+XII+di+SMA%0D%0ANegeri+1+Terbanggi+Besar.+Hipotesis+penelitian+yang+diajukan+yaitu+terdapat+hubungan+antara%0D%0Akecerdasan+emosional+dengan+prestasi+belajar+siswa+kelas+XII+di+SMA+Negeri+1+Terbanggi%0D%0ABesar+Tahun+Ajaran+2010%2F2011.%0D%0APenelitian+ini+menggunakan+pendekatan+statistik+korelasional.+Populasi+dalam+penelitian+ini%0D%0Aberjumlah+137+siswa+yang+berprestasi+rendah+kelas+XII+SMA+Negeri+1+Terbanggi+Besar%0D%0Adengan+sampel+berjumlah+30+orang+yang+diambil+25%25+dari+137+siswa+yang+berprestasi+rendah.%0D%0ATeknik+pengambilan+sampel+yang+digunakan+yaitu+random+sampling.+Pengujian+hipotesis%0D%0Adalam+penelitian+ini+yaitu+uji+korelasi+dengan+Koefisien+Korelasi+Rank%0D%0AHasil+analisis+data+yang+diperoleh+menunjukan+bahwa+terdapat+hubungan+yang+positif+dan%0D%0Asignifikan+(0.05%25)antara+kecerdasan+emosional+dengan+prestasi+belajar+siswa+kelas+XII+SMA%0D%0ANegeri+1+Terbanggi+Besar+Tahun+Ajaran+2010%2F2011.+Hal+ini+terlihat+dari+perolehan+r%0D%0A%3D%0D%0A0%2C56+yang+dikonsultasikan+pada++r%0D%0A%3D0%2C306+yang+berarti+Ho%0D%0Aditolak+dan+Ha+diterima.+Berdasarkan+kriteria+pengujian%2C+maka+ditarik+kesimpulan+bahwa%0D%0Akecerdasan+emosional+memiliki+hubungan+yang+positif+dan+signifikan+(0%2C05%25)dengan+prestasi%0D%0Abelajar+siswa+kelas+XII+di+SMA+Negeri+1+Terbanggi+Besar+Tahun+Ajaran+2010%2F2011.%0D%0Atabel%0D%0Adengan+taraf+signifikan+0%2C052%0D%0A(30)%0D%0ABerdasarkan+hasil+penelitian+yang+dilakukan+maka+diajukan+saran+sebagai+berikut%3A+1)Kepada%0D%0Asiswa+agar+mampu+mengendalikan+emosi%2C+mampu+mengelola+emosi%2C+mampu+membina%0D%0Ahubungan+dengan+sesama%2C+mampu+berempati+dan+mampu+memotivasi+diri+sendiri+karena+hal%0D%0Aitu+dapat+membantu+siswa+agar+termotivasi+untuk+memperoleh+prestasi+yang+baik.+2)kepada%0D%0Aguru+BK%2Chendaknya+memberikan+pelatihan-pelatihan+yang+dapat+mengembangkan+kecerdasan%0D%0Aemosional+siswa+melalui+kegiatan+bimbingan+kelompok+atau+permainan.+3)+Bagi+para+meneliti%0D%0Auntuk+penelitian+selanjutnya+sebaiknya+di+dalam+pengambilan+data+tentang+prestasi+belajar%0D%0Atidak+menggunakan+seluruh+mata+pelajaran+melainkan+difokuskan+pada+satu+atau+dua+mata%0D%0Apelajaran+saja+sehingga+hasil+dari+data+tersebut+sesuai+dengan+yang+diharapkan.&rft.date=2011-03-05&rft.type=Skripsi&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8672%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8672%2F2%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8672%2F3%2FDAFTAR%2520IS1..pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8672%2F4%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8672%2F5%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8672%2F6%2FMOTTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8672%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8672%2F8%2FSURAT%2520%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8672%2F8%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8672%2F9%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8672%2F10%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8672%2F10%2Fbab%2520II..pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8672%2F11%2Fbab%2520III%25281%2529.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8672%2F12%2Fbab%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8672%2F13%2Fbab%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8672%2F14%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++0613052004%2C+EKA+NOVITA+SARI++(2011)+HUBUNGAN+KECERDASAN+EMOSIONAL+DENGAN+PRESTASI+BELAJAR+SISWA+KELAS+XII+SMA+NEGERI+1+TERBANGGI+BESAR+TAHUN+AJARAN+2010%2F2011.++UNSPECIFIED.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8672%2F