<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH STRATEGI GURU DALAM MEMANFAATKAN\r\nMUSEUM KEKHATUAN SEMAKA SEBAGAI SUMBER\r\nBELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR\r\n\r\nPESERTA DIDIK"^^ . "Museums have important values and can be studied by students by studying\r\nhistory. Teachers can see this as a source for learning history by using the\r\nmuseum as a learning forum that is contextual to regional culture. For this\r\nreason, it is necessary to make more use of the kekahtuan museum. This research\r\naims to determine 1) the influence of teachers' strategies for designing social\r\nstudies learning on students' interest in learning, 2) the influence of the\r\nKekhatuan Semak Museum learning resources on students' interest in learning, 3)\r\nthe influence of teachers' strategies and Kekhatuan Museum learning resources\r\non students' learning interest. This research is quantitative research. The research\r\nwas carried out at SMP N 1 Bandar Negeri Semoung with a sample of 89\r\nstudents. The results of the research show that the influence of the teacher's\r\nstrategy for designing learning on students' interest in learning has a positive\r\ninfluence with a probability result of 0.014 and tcount of 0.236, so that the\r\ninfluence of the teacher's strategy on students' interest in learning is increasing.\r\nThe influence of the Sekhatuan Sesaka Museum as a learning resource on\r\nstudents' interest in learning is increasing, there is a positive influence with a\r\nprobability result of 0.006 and tcount of 0.064, which means that the Sekhatuan\r\nSesaka Museum as a learning resource has a positive impact on students' interest\r\nin learning. In this way, the influence of the teacher's strategy in utilizing the\r\nSekhatuan Museum as a learning resource on students' interest in learning, has a\r\npositive influence with good results with an increase in the coefficient of 0.0080,\r\nfcount 21.196 with an influence of 66.7% of students' interest, while Changes in\r\ninterest in learning social studies among students are influenced by other factors\r\nby 33.3%.\r\nKeyword : Teacher Strategy, Learning Resources, Museum of\r\n\r\nKekhatuan Semaka, Learning Interest\r\nMuseum yang memiliki nilai-nilai penting dan dapat dipelajari bagi peserta\r\ndidik dengan dalam pembelajaran sejarah. Guru dapat melihat ini sebagai\r\nsumber belajaran sejarah dengan memanfaatkan museum sebagai wadah\r\npembelajaran yang kontektual kebudayaan daerah. Untuk itu perlu adanya\r\nmemanfaatkan museum kekahtuan semaka. Penelitian ini bertujuan untuk\r\nmengetahui 1) pengaruh strategi guru merancang pembelajaran IPS terhadap\r\nminat belajar peserta didik, 2) pengaruh sumber belajar museum kekhatuan\r\nsemaka terhadap minat belajar peserta didik, 3) pengaruh strategi guru dan\r\nsumber belajar museum kekhatuan terhadap minat belajar peserta didik.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian yang dilaksanakan\r\ndi SMP N 1 Bandar Negeri Semoung dengan sampel 89 peserta didik. Hasil\r\npenelitian menunjukkan bahwa pengaruh Strategi guru merancang\r\npembelajaran terjadap minat belajar peserta didik, memberikan pengaruh\r\npositif dengan hasil probabilitas sebesar 0,014 dan thitung 0,236, sehingga\r\npengaruh strategi guru terhadap minat belajar peserta didik semakin\r\nmeningkat. Pengaruh musem kekhatuan semaka sebagai sumber belajar\r\nterhadap minat belajar peserta didik semakin meningkat, terdapat pengaruh\r\nyang positif dengan hasil probibalitas 0,006 dan thitung 0,064 yang artinya\r\nmuseum kekhatuan semaka sebagai sumber belajar memberikan dampak\r\npositif terhadap minat belajar peserta didik. Hal ini Dengan demkian,\r\npengaruh strategi guru dalam memanfaatkan museum kekhatuan semaka\r\nsebagai sumber belajar terhadap minat belajar peserta didik, memberikan\r\npengaruh positif dengan hasil yang baik dengan peningkatan koefisien\r\n0,0080, fhitung 21,196 dengan pengaruh sebesar 66,7% minat peserta didik,\r\nSedangkan perubahan minat belajar pembalajaran IPS pada peserta didik\r\ndipengaruhi oleh factor lain sebesar 33,3%.\r\nKata Kunci : Strategi Guru, Museum Kekhatuan Semaka, Sumber Belajar, Minat\r\n\r\nBelajar"^^ . "2024-06-07" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG "^^ . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG "^^ . . . . . . . . . "SANJAYA"^^ . "\tADI "^^ . "SANJAYA \tADI "^^ . . . . . . "PENGARUH STRATEGI GURU DALAM MEMANFAATKAN\r\nMUSEUM KEKHATUAN SEMAKA SEBAGAI SUMBER\r\nBELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR\r\n\r\nPESERTA DIDIK (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK_Adi Sanjaya - Arzi Sapta.pdf"^^ . . . "PENGARUH STRATEGI GURU DALAM MEMANFAATKAN\r\nMUSEUM KEKHATUAN SEMAKA SEBAGAI SUMBER\r\nBELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR\r\n\r\nPESERTA DIDIK (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH STRATEGI GURU DALAM MEMANFAATKAN\r\nMUSEUM KEKHATUAN SEMAKA SEBAGAI SUMBER\r\nBELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR\r\n\r\nPESERTA DIDIK (File PDF)"^^ . . . "Tesis_Tanpa Pembahasan_Adi Sanjaya - Arzi Sapta.pdf"^^ . . . "PENGARUH STRATEGI GURU DALAM MEMANFAATKAN\r\nMUSEUM KEKHATUAN SEMAKA SEBAGAI SUMBER\r\nBELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR\r\n\r\nPESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH STRATEGI GURU DALAM MEMANFAATKAN\r\nMUSEUM KEKHATUAN SEMAKA SEBAGAI SUMBER\r\nBELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR\r\n\r\nPESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH STRATEGI GURU DALAM MEMANFAATKAN\r\nMUSEUM KEKHATUAN SEMAKA SEBAGAI SUMBER\r\nBELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR\r\n\r\nPESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH STRATEGI GURU DALAM MEMANFAATKAN\r\nMUSEUM KEKHATUAN SEMAKA SEBAGAI SUMBER\r\nBELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR\r\n\r\nPESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH STRATEGI GURU DALAM MEMANFAATKAN\r\nMUSEUM KEKHATUAN SEMAKA SEBAGAI SUMBER\r\nBELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR\r\n\r\nPESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH STRATEGI GURU DALAM MEMANFAATKAN\r\nMUSEUM KEKHATUAN SEMAKA SEBAGAI SUMBER\r\nBELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR\r\n\r\nPESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH STRATEGI GURU DALAM MEMANFAATKAN\r\nMUSEUM KEKHATUAN SEMAKA SEBAGAI SUMBER\r\nBELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR\r\n\r\nPESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH STRATEGI GURU DALAM MEMANFAATKAN\r\nMUSEUM KEKHATUAN SEMAKA SEBAGAI SUMBER\r\nBELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR\r\n\r\nPESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH STRATEGI GURU DALAM MEMANFAATKAN\r\nMUSEUM KEKHATUAN SEMAKA SEBAGAI SUMBER\r\nBELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR\r\n\r\nPESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH STRATEGI GURU DALAM MEMANFAATKAN\r\nMUSEUM KEKHATUAN SEMAKA SEBAGAI SUMBER\r\nBELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR\r\n\r\nPESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH STRATEGI GURU DALAM MEMANFAATKAN\r\nMUSEUM KEKHATUAN SEMAKA SEBAGAI SUMBER\r\nBELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR\r\n\r\nPESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH STRATEGI GURU DALAM MEMANFAATKAN\r\nMUSEUM KEKHATUAN SEMAKA SEBAGAI SUMBER\r\nBELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR\r\n\r\nPESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH STRATEGI GURU DALAM MEMANFAATKAN\r\nMUSEUM KEKHATUAN SEMAKA SEBAGAI SUMBER\r\nBELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR\r\n\r\nPESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH STRATEGI GURU DALAM MEMANFAATKAN\r\nMUSEUM KEKHATUAN SEMAKA SEBAGAI SUMBER\r\nBELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR\r\n\r\nPESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH STRATEGI GURU DALAM MEMANFAATKAN\r\nMUSEUM KEKHATUAN SEMAKA SEBAGAI SUMBER\r\nBELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR\r\n\r\nPESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #86724 \n\nPENGARUH STRATEGI GURU DALAM MEMANFAATKAN \nMUSEUM KEKHATUAN SEMAKA SEBAGAI SUMBER \nBELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR \n \nPESERTA DIDIK\n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . . . "370 Pendidikan" . .