%A ADINDA MIRANTI PUTRI %T PENGARUH KREATIVITAS DIRI DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA DIGITAL PADA MAHASISWA DI UNIVERSITAS LAMPUNG %X Universitas Lampung merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Provinsi Lampung yang telah berhasil menciptakan lulusan-lulusan yang kreatif dan inovatif sesuai dengan motto dari Universitas Lampung itu sendiri yaitu, berkarya dan berinovasi untuk bangsa. Salah satu tujuan dari Universitas Lampung adalah menghasilkan lulusan yang bermutu dan berdaya saing tinggi yang cepat diserap pasar tenaga kerja dan mampu menciptakan lapangan kerja bagi dirinya dan orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas diri dan penggunaan media sosial terhadap intensi berwirausaha digital pada mahasiswa di Universitas Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa universitas lampung jenjang S1 angkatan 2020-2022 dengan jumlah sampel sebanyak 100 mahasiswa. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dengan alat analisis SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa kreativitas diri dan penggunaan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi berwirausaha digital. Selain itu penggunaan media sosial juga terbukti memoderasi hubungan antara kreativitas diri dan intensi berwirausaha digital pada mahasiswa di Universitas Lampung. Kata Kunci : Kreativitas diri, Penggunaan Media Sosial, Intensi Berwirausaha Digital, dan SmartPLS. ABSTRACT INFUENCE OF SELF-CREATIVITY AND SOCIAL MEDIA USE ON DIGITAL ENTREPRENEURIAL INTENTION AMONG STUDENTS AT THE UNIVERSITY OF LAMPUNG By PUTRI ADINDA MIRANTI Lampung University is one of the State Universities in Lampung Province which has succeeded in producing creative and innovative graduates in accordance with the motto of Lampung University itself namely, working and innovating for the nation. One of the goals of the University of Lampung is to produce high quality and competitive graduates who are quickly absorbed by the labor market and are able to create jobs for themselves and others. This research aims to determine the influence of self-creativity and the use of social media on digital entrepreneurial intentions among students at the University of Lampung. The research method used is a quantitative method and uses a questionnaire with a Likert scale. The population in this study was University of Lampung undergraduate students class 2020-2022 with a sample size of 100 students. Data analysis in this study used descriptive analysis with the SmartPLS 4.0 analysis tool. The research results show that self-creativity and the use of social media have a positive and significant effect on digital entrepreneurial intentions. Apart from that, the use of social media has also been proven to moderate the relationship between self-creativity and digital entrepreneurial intentions among students at the University of Lampung. Keywords: Self-creativity, Social Media Use, Digital Entrepreneurial Intentions, and SmartPLS. %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2024 %I FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS %L eprints86749