?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+ALQURUN+TEACHING+MODEL+TERHADAP%0D%0AKEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+MATEMATIS+DAN%0D%0AKEMANDIRIAN+BELAJAR+MATEMATIKA+SISWA%0D%0A(Studi+pada+Siswa+Kelas+IX+SMP+Negeri+7+Kotabumi%0D%0ASemester+Ganjil+Tahun+Pelajaran+2023%2F2024)&rft.creator=Devana+%2C+Nurfia+Azzahra&rft.subject=370+Pendidikan&rft.subject=510+Matematika&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+Alqurun+Teaching+Model%0D%0A(ATM)+terhadap+kemampuan+berpikir+kritis+matematis+dan+kemandirian+belajar%0D%0Amatematika+siswa.+Populasi+dalam+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+IX+SMP%0D%0ANegeri+7+Kotabumi+tahun+pelajaran+2023%2F2024+sebanyak+256+siswa+yang%0D%0Aterdistribusi+ke+dalam+8+kelas+secara+heterogen.+Sampel+dalam+penelitian+ini+adalah%0D%0Asiswa+kelas+IX+B+dan+IX+D+yang+masing-masing+terdiri+dari+32+siswa+yang+terpilih%0D%0Adengan+teknik+purposive+sampling.+Desain+yang+digunakan+adalah+pretest-posttest%0D%0Acontrol+group+design.+Berdasarkan+hasil+uji+normalitas+dan+uji+homogenitas%2C%0D%0Adiperoleh+bahwa+data+hasil+tes+dari+kedua+kelompok+tersebut+normal+dan+homogen.%0D%0A%0D%0ASelanjutnya+uji+hipotesis+dengan+menggunakan+uji+t+diperoleh+hasil+bahwa+(1)+rata-%0D%0Arata+skor+peningkatan+(gain)+kemampuan+berpikir+kritis+matematis+siswa+yang%0D%0A%0D%0Amengikuti+model+pembelajaran+alqurun+lebih+tinggi+daripada+siswa+yang+mengikuti%0D%0Amodel+pembelajaran+konvensional%2C+dan+(2)+tidak+ada+perbedaan+antara+rata-rata+skor%0D%0Apeningkatan+(gain)+kemandirian+belajar+matematika+siswa+yang+mengikuti+model%0D%0Apembelajaran+alqurun+dan+model+pembelajaran+konvensional.+Dengan+demikian%2C%0D%0Adapat+disimpulkan+bahwa+ATM+berpengaruh+terhadap+kemampuan+berpikir+kritis%0D%0Amatematis+siswa%2C+dan+ATM+tidak+berpengaruh+terhadap+kemandirian+belajar%0D%0Amatematika+siswa.%0D%0A%0D%0AKata+kunci+%3A+alqurun+teaching+model%2C+kemampuan+berpikir+kritis+matematis%2C%0D%0A%0D%0Akemandirian+belajar%2C+pengaruh&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2024-07-04&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F86788%2F1%2FABSTRAK%2520-%2520Devana%2520Azzahra.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F86788%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL%2520-%2520Devana%2520Azzahra.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F86788%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN%2520-%2520Devana%2520Azzahra.pdf&rft.identifier=++Devana+%2C+Nurfia+Azzahra++(2024)+PENGARUH+ALQURUN+TEACHING+MODEL+TERHADAP+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+MATEMATIS+DAN+KEMANDIRIAN+BELAJAR+MATEMATIKA+SISWA+(Studi+pada+Siswa+Kelas+IX+SMP+Negeri+7+Kotabumi+Semester+Ganjil+Tahun+Pelajaran+2023%2F2024).++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F86788%2F