%0 Generic %A Melinda , Ade Safitri %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2024 %F eprints:86826 %I FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS %T PENGARUH FLASH SALE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN EMOSI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK KECANTIKAN SOMETHINC (Studi Pada Konsumen E-Commerce Lazada di Bandar Lampung) %U http://digilib.unila.ac.id/86826/ %X Pada era digital ini, internet telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Perkembangan teknologi yang pesat menyebabkan munculnya berbagai macam situs e-commerce dan marketplace yang akan memberikan kemudahan bagi konsumen untuk melakukan belanja secara online. Dalam penelitian ini tujuan yang ingin dicapai adalah mengetahui pengaruh program flash sale terhadap pembelian impulsif yang dimediasi oleh emosi konsumen Somethinc pada ecommerce Lazada di Bandar Lampung. Pada penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik deskriptif. Metode pengumpulan data yang dilakukan melalui kajian pustaka dan kuesioner yang disebar menggunakan google form. Dengan populasi yaitu konsumen Somethinc di Bandar Lampung yang pernah mengikuti program flash sale pada e-commerce Lazada selama tiga bulan terakhir dan jumlah sampel sebanyak 120 responden yang diolah menggunakan SmartPLS v.4 dengan SEM (Structural Equation Model). Hasil pengujian boostraping menunjukkan adanya pengaruh langsung yang positif dan signifikan antara flash sale terhadap emosi, emosi terhadap pembelian impulsif, dan flash sale terhadap pembelian impulsif. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa emosi memediasi pengaruh flash sale terhadap pembelian impulsif. Sehingga dapat dikatakan bahwa semua hipotesis diterima. Kata kunci: flash sale, pembelian impulsif, emosi konsumen, e-commerce. ABSTRACT THE EFFECT OF FLASH SALE ON IMPULSE BUYING WITH EMOTION AS A MEDIATING VARIABLE ON SOMETHINC’S BEAUTY PRODUCTS (Study on Consumers E-Commerce Lazada in Bandar Lampung) By Melinda Ade Safitri In today's digital era, the internet has become an essential component of people's lives. Rapid technical advancements have resulted in the rise of a variety of ecommerce sites and marketplaces, making it easier for customers to shop online. The aim of this study is to examine the influence of the flash sale program on impulse buying mediated by emotions among Somethinc consumers on the Lazada e-commerce in Bandar Lampung. In this research the approach used is quantitative with descriptive research techniques. The data was collected using a literature study and questionnaires disseminated via Google Forms. The population consists of Somethinc consumers in Bandar Lampung who have participated in the flash sale program on the Lazada e-commerce within the last three months, with a total sample of 120 respondents processed using SmartPLS v.4 using SEM (Structural Equation Model). The boostrapping test results show that the effect of flash sale on emotions, emotions on impulse buying, and flash sale on impulse buying has a posivite and significant direct effect. The result also shows that emotions mediating the effect of flash sale on impulse buying. The findings revealed that all the hypotheses are accepted. Keyword: flash sale, impulse buying, consumers emotions, e-commerce.