TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints86829 UR - http://digilib.unila.ac.id/86829/ A1 - YASINTA , DEWI Y1 - 2025/02/06/ N2 - Pembelajaran abad 21 mulai bertansformasi dari metode konvensional menjadi berbasis digital. Namun sayangnya, masih banyak tenaga pendidik yang masih menggunakan metode konvensional dalam kegiatan pembelajaran. Hal tersebut menyebabkan kurang tercapainya tujuan pembelajaran, salah satunya adalah kurangnya kemampuan memahami materi peserta didik pada mata pelajaran Geografi. Tujuan dari penelitian ini adalah (1). Mengembangkan media pembelajaran berbasis Appy Pie dalam meningkatkan pemahaman peserta didik materi pembelajaran persebaran flora fauna kelas XI SMAS Bina Mulya Gadingrejo, (2). Mengetahui kelayakan produk media pembelajaran berbasis Appy Pie materi pembelajaran persebaran flora fauna kelas XI SMAS Bina Mulya Gadingrejo. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan mengacu pada model pengembangan Borg & Gall. Data yang dikumpulkan berupa data validitas modul elektronik, uji kelayakan serta hasil pretest dan posttest peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Produk yang dihasilkan berupa modul elektronik (e-modul) mata pelajaran Geografi pada materi flora dan fauna, (2) Produk yang dihasilkan dinyatakan valid dan layak setelah dilakukan uji coba. Hasil uji T-test kemampuan memahami materi flora fauna membuktikan bahwa penggunaan modul dalam kegiatan pembelajaran mampu meningkatkan kemampuan memahami materi flora fauna peserta didik. Kata kunci: pengembangan e-modul, appy pie, pemahaman. PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS APPY PIE UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN PESERTA DIDIK PADA MATERI PERSEBARAN FLORA DAN FAUNA KELAS XI SMAS BINA MULYA GADINGREJO TAHUN 2024 AV - restricted ER -